Oppa Psy

Oppa Psy 16:11
Psy kependekan dari Psycho adalah tokoh sensasional di Korea Selatan. Dia penyanyi yang tidak tampan jika dibandingkan para personel boyband. Bahkan, pernah kena kasus kepemilikan ganja dan menolak wajib militer. Tapi lihat siapa dia sekarang, namanya mendunia hanya dalam hitungan dua bulan. Penyebabnya adalah Gangnam Style.

Single pertama dari album keenam penyanyi bernama lengkap Park Jae Sung itu disukai dunia. Setidaknya jejaring sosial YouTube sudah membuktikan dengan meraih pengunjung 130 juta dalam 2 bulan peluncuran. Angka yang fantastik, bahkan dibandingkan dengan Justin Bieber, sensasi pop asal Kanada.

Psy bukanlah anak baru di industri musik. Album pertamanya sempat dikritik habis-habisan karena mengandung lirik yang tidak pantas. Lalu, album keduanya dilarang beredar. Tapi untuk soal musik, Psy sangat serius, baik dari album maupun pendidikan. Ia adalah alumnus Universitas Boston dan Berklee College of Music.

Dalam kasus wajib militer, pria berusia 34 tahun itu benar-benar kontroversial. Setelah menolak ikut wajib militer, ia dijerat tuduhan penyuapan yang akhirnya tidak terbukti bersalah oleh Pengadilan Seoul. Psy pun akhirnya menjalani wajib militer pada Desember 2007 selama 20 bulan.

Kini, Psy menikmati semua kesuksesannya setelah reputasinya jatuh-bangun, yang bermula dari tuduhan ganja pada 2001. Ia sudah meneken kontrak dengan Island Def Jam, label rekaman yang juga mengatur jadwal idola pop dunia, Justin Bieber. Muncul di sejumlah acara televisi di Amerika dan siap-siap rekaman lagu di Amerika. Kesuksesan yang di depan mata.

Tapi bagi penggemar perempuan, jangan berharap bisa mengencani pria yang dikenal dengan tarian unik ini. Sejak 14 Oktober 2006, ia sudah menikah dengan Yoo Hae-yeon, alumni Universitas Yonsei jurusan alat musik Cello. Mereka telah berkencan selama tiga tahun sebelum menikah di sebuah hotel di Seoul. 


Sumber

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon