Tips Mengetahui Siapa Saja Yang Mencuri Artikel Kita

Tips Mengetahui Siapa Saja Yang Mencuri Artikel Kita 13:48
Ilustrasinya maling tipi
Setiap hal di dunia ini atau setiap media apapun itu pastilah mempunyai dua sisi yang selalu berkaitan , Positif dan Negatif . Begitu juga dengan Media Internet ini yang tentunya mempunyai kedua sisi itu . 
Semakin berkembangnya teknologi khususnya internet ini tentu akan memudahkan kita meenjelajahi dunia kemanapun kita mau , mencari atau menambah ilmu pengetahuan ataupun hanya ingin mencari referensi .
Berniaga , bisnis online ataupun ingin berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama manusia di seluruh dunia , namun terlepas dari semua itu tentunya ada sisi negatif dari semakin berkembangnya internet ini , Kejahatan dunia maya .
Ya ,kita semua pengguna internet tentu tau akan hal ini . Beberapa kasus toko online palsu dan iklan spam sudah sering sekali terjadi ,dan jelas sudah memakan banyak korban . Tapi terlepas dari kasus kasus itu ,masih banyak lagi kejahatan dunia maya lainnya . Seperti halnya Plagiat .
Tentu merugikan jika artikel yang cape cape kita bukin dengan segala materi yang mateng yang kita teliti sendiri di curi orang . Berbagai cara dilakukan buat mengamankan artikel supaya tidak dicuri dengan memberi peringatan dilarang copas , memajang banner anti copas dan bahkan mendisable klik kanan yang mungkin justru akan membuat pengunjung tidak nyaman dan toh pada akhirnya artikelnya tetep aja di colong colong juga .
Bagaimana mencegah tindak kejahatan itu ? sistem keamanan artikel dengan disable klik kanan juga ternyata belum cukup efektif karena ada cara buat membobol nya . Yah sepertinya copas atau tindakan plagiat inin memang tidak bisa dihentikan lagi dan faktanya hampir semua blogger pernah melakukan pelanggaran hak cipta itu . Ada yang masih mencantumkan link sumber , ada yang copas mentah2 ,ada yang editing dulu sebelum publish , bahkan ada juga yang copas mentah mentah tanpa edit tanpa menyertakan link sumber .

Nah buat anda para blogger yang resah terhadap pencurian artikel yang melanda blog anda , jangan panik dan galau dulu , anda bisa menggunakan fasilitas Copyscape untuk mengetahui siapa saja sih yang mencuri artikel anda . tinggal tuliskan alamat blog anda dan klik "go" . Kalau memang ada, hubungi blogger plagiat itu dan bawa saja ke pengadilan . Kasih saran saja ketang ..ntar saya kena juga 


Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon