5 Langkah Menuju Sukses

5 Langkah Menuju Sukses 20:52
Banyak sekali jalan yang bisa ditempuh jika kita membicarakan kesuksesan . Dan dari beragam cara itu memang jika tekun dan giat akan berujung pada kesuksesan . Namun jika kita melihat pada kenyataan yang terjadi khususnya di Indonesia ini , jarang atau sedikit sekali orang yang benar-benar sampai pada puncak/titik kesuksesan itu sendiri .
Tentu sebagai manusia Anda merasa berhak memilih jalan mana yang ingin anda tempuh sesuai kesukaan,hoby atau mungkin keahlian anda ,dan kesuksesan anda sendiri memang juga mutlak ketentuan anda .
Anda ingin sukses ? Lakukan langkah pertama Anda .
"Bagaimana saya akan melangkah jika tak tau caranya ?"
Begitu ? Itukah pertanyaan anda ? Super sekali .

1.Tujuan
Untuk memulai langkah ( kita artikan langkah kaki secara logis saja ) . Saat kita melangkah tentu kita tau kan untuk apa kita melangkah ? Dengan satu tujuan . Sekecil apapun itu misal kita menuju ke sebuah warung makan ,dan karena itu kita harus melangkah menuju warung .
Jadi intinya , sebelum memulai langkah apapun kenali tujuan anda .
Jadikan Tujuan itu Target Impian yang musti benar-benar anda tuju dan Anda haruslah sampai .

2.Fokus pada Impian 
Setelah anda menetapkan apa Impian anda yang benar-benar ingin anda tuju dan sampai , Fokuslah pada Impian itu .Jaga baik-baik jangan sampe ilang . "ko bisa ilang ?"
Loh jangan salah ,anda hidup di lingkungan yang luas kan ... dan di lingkungan anda itu ada banyak sekali maling-maling impian yang mengincar dan siap merampas impian anda .
Gak percaya ? begini contohnya ...
Pas lagi ngumpul-ngumpul bareng temen-temen anda ,anda cerita soal impian anda . Lalu apa tanggapan temen-temen anda ? dibilang uluk ? ngimpi di siang bolong ? ngaco ? Bahkan biasanya ada yang belagu kayak manusia tanpa dosa sok ngasih nasehat " Mimpi jangan tinggi-tinggi , ntar jatoh sakit ".
Masih mending kalo misalnya anda bisa tabah menghadapi itu semua , kalo tidak ? Pasti anda down , impian anda terenggut oleh mereka dan mungki anda akan kembali ke habitat semula bergabung dengan mereka dan mungkin akan jadi maling impian juga .
Jadi jaga baik2 impian anda dan berfokuslah terhadap Impian anda ,bukan berfokus terhadap masalah .
Ingat , Kesuksesan ditentukan oleh 95% Impian dan sikap . Sementara yang 5% itu teknis .

3.Sikap
Impian dan sikap itu satu paket dan berada dalam yang 95%.
Saya pernah baca di suatu blog postingan 2009 lalu , dia bilang begini "Kesuksesan ditentukan oleh 95% Impian dan 5% teknis . Lah gimana mo sukses kalo kerjanya ngimpi wkwkwkk" .
Apa anda berfikiran seperti itu jugua ?
Jika iya , selamat . Jika tidak maka bersyukurlah .
Banyak sekali orang ramai-ramai membahas yang 5% , tentang gimana cara memulai , mencari-cari alasan untuk melemahkan diri sendiri seperti misalnya "Aku kan gak bisa ngomong , Aku kan pemalu , Aku kan gak punya modal " dan masih banyak sekali alasan lain yang mungkin pernah anda gunakan untuk melemahkan diri anda sendiri .
Perlu diketahui jika anda mempunyai impian kaya , maka anda akan bersikap seolah anda sudah kaya dan mulai berfikir kaya , dan itu memang yang akan membawa diri anda sampai kepada impian anda .
Jadi fokuslah pada yang 95% dan lupakan yang 5% .

4.Lakukan 
Anda tidak punya cukup waktu untuk menunda apa yang harus anda lakukan sekarang . Jadi lakukan sekarang juga . Ciptakan langkah pertama dan langkah selanjutnya akan terbuka .
Jangan pernah berfikir bagaimana CARA untuk memulai sesuatu , karena apa? semua cara nanti akan kita dapati dalam perjalanan . Jadi lakukan saja .

5.Ciptakan Kegagalan 
Jangan takut gagal , justru ciptakanlah kegagalan sebanyak mungkin .
Kita semua tau siapa Thomas Alfa Edisson , berapa kali dia gagal nemuin lampu ?
Thomas penemu lampu itu bukan nemu lampu lampu di jalan loh ... Lagi jalan tau-tau liat lampu gletak di jalan " eh nemu lampu..." dia bilang . Trus jadi penemu lampu ?
Ribuan kali Thomas Alfa Edisson gagal sampe dia benar-benar sukses untuk menjadi orang yang paling gagal . Dan ketika ditanya "Berapa kali anda gagal buat nyiptain lampu pak Thomas ?" dia menjawab " Oh saya tidak pernah gagal " .
"trus yang sampe ribuan kali itu ? apa bukan gagal ?" dia menjawab lagi " itu proses , bedakan proses dengan kegagalan . saya tau bakal nemuin lampu di langkah ke 2000 " katanya .
Hebat yah .... ? Coba saja kalo misalnya Thomas berhenti di langkah ke 1999 misalnya ...trus trauma . apa yang ada sekarang ? Kita gelap ... yang ada cuman lilin ... mobil pake lilin , lilin gede lilin kecil .

Ingat , orang sukses adalah orang yg paling banyak gagal . Dan orang yang tidak pernah gagal tidak akan pernah sukses . lah gimana mau sukses orang gak pernah nyoba .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon