Cara Mengganti Template Blog

Cara Mengganti Template Blog 10:25
Ada yang belum tau cara mengganti Template blog pada blogspot ? Oke oke , dalam posting kali ini yang akan kita bahas adalah seputar template blog .
Anda pasti kadang ngerasa borring banget kan ketika memakai template bawaan blogger yang kek gitu2 doank ? kalo menurut saya desainnya itu masih jauh dari tampilan site professional . Yah meskipun biarpun template bawaan blogger kalo udah di tangan jago template editing ya udah pasti bakal lain lagi ceritanya .
Kalo ngomongin masalah template tentu gak jauh-jauh dari yang namanya tampilan site atau blog dan segala fiturnya . Sebenernya masalah tampilan ini bisa dibilang penting gak penting . Ada sebagian blogger yang bilang kalo tampilan blog itu penting karena bisa bikin pengunjung merasa nyaman dan betah kalo tampilannya oke . Tapi ada juga blogger kawakan yang bilang kalo tampilan blog itu gak penting , yang terpenting adalah isi dari materi yang kita bawakan . Itu yang terpenting katanya . Tapi kalo menurut saya sendiri ya memang keduanya itu penting . Tampilan blog kan juga bisa jadi kek misalnya cerminan pribadi dari pengelola ata admin blog itu sendiri . Kalo blognya rapih bisa di pastikan kalo pemiliknya juga suka kerapihan dan efisiensi dalam berpenampilan ,sedangkan kalo tampilan blog berantakan ... ya tinggal di balik aja definisinya :D .
Oke gak usah kelamaan lah langsung aja kita masuk ke inti masalah kita pada artikel ini yaitu tentang cara mengganti template blogger .

1. Siapkan template yang udah agan download . Bisa download di . Saya merekomendasikan karena koleksi template nya lumayan banyak bagus . Silahkan pilih model template yang sesuai dengan anda kemudian atau untuk melihat demo tampilannya .

2.Masuk ke blogger sobat dan buka blog yang mau di ganti templatenya . Pilih pada menu template di sebelah kiri bagian bawah .

3.Klik pada menu Cadangkan/Pulihkan di bagian kanan atas layar monitor anda .


4.selanjutnya klik browser dan pilih template yang sudah anda download di tadi .
Anda bisa Backup dulu template anda sebelumnya untuk jaga-jaga jika ternyata template baru yang anda pasang bermasalah .

Jika muncul peringatan tentang Widget atau Gadget klik aja pertahankan gadget agar widget-widget yang udah anda tambahkan sebelumnya tidak hilang .
*Note : Biasanya perubahan template membuat tampilan anda yang sebelumnya tersusun rapi menjadi sangat berantakan , untuk itu silahkan dilihat perubahannya dan kemudian rapihkan tata letaknya di bagian Edit Tata Letak .

Oke ,selesai sudah tutorial Cara Mengganti Template Blogger kali ini , semoga bermanfaat , silahkan mencoba dan semoga berhasil dan sukses .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon