Tips Memilih Calon Istri

Tips Memilih Calon Istri 02:45
Menikah atau yang biasa disebut kawin adalah hal yang sangat sakral dalam kehidupan dan sebaiknya dilakukan hanya sekali seumur hidup dan kita akan terus bersama dengan pasangan serta anak-anak yang mungkin kita hasilkan dalam pernikahan tersebut . Untuk itu perlulah kita benar-benar memikirkan secara matang tentang siapa atau yang seperti apa calon pasangan yang akan hidup bersama kita nantinya . Dalam hal ini kita fokuskan pada pemilihan calon istri yang baik untuk masa depan .

Hati hati dalam memilih pasangan hidup , Gadis atau Janda itu sama saja gak ada bedanya dimana Anda harus melakukan penjajakan terlebih dulu sebelum melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih tinggi dengan standar "Baik".
Kesalahan memilih pasangan dalam hal ini Cewek, perempuan atau wanita tentu akan berdampak buruk untuk kehidupan dimasa mendatang . Dan konsekwensi terburuknya adalah dengan cara bercerai dan sayangnya cerai adalah keputusan yang sangat tidak bijak yang bisa diambil untuk menyelesaikan masalah yang sudah tidak bisa lagi teratasi dengan baik .

Agar semua itu tidak terjadi dimasa depan anda , maka perlu lah anda menimbang beberapa hal yang harus anda pertimbangkan dimasa pendekatan .
Pacaran adalah satu cara untuk mengenali calon pasangan anda secara lebih intim . Dan pacaran adalah fase terpenting sebelum masuk ke jenjang selanjutnya yaitu tunangan dan kemudian menikah .
Pacaran yang baik tentu mengenal Etika dan Norma yang berlaku sesuai ketentuan hukum negara dan agama  dan tidak boleh melanggar etika itu yang jika melanggar dan melampaui batas justru akan berdampak buruk bagi kehidupan dimasa mendatang .
Melakukan hubungan Seks disaat pacaran juga sangat tidak dianjurkan karena akan berdampak buruk bagi kehidupan setelah menikah biarpun menikah dengan orang lain yang bukan pacar anda .

Dan untuk menata kehidupan setelah pernikahan anda nantinya perlulah anda menimbang beberapa hal berikut agar terhindar dari segala macam konflik yang mengakibatkan perceraian karena menemukan ketidak cocokan dengan pasangan setelah menikah .

1.Jujur dan setia atas nama cinta 
Tentulah gak ada manusia yang suka kalo dibohongi . Semua orang mengakui itu ,maka dari itu pilihlah wanita yang jujur , gak suka bohong dan penuh cinta serta setia . Yah minimal yang mau bohong kalo dalam hal kebaikan dan kapasitas tertentu . ( meskipun dalam hal apapun yang namanya bohong itu berdampak buruk,tapi kayaknya kalo bohong demi kebaikan dampak buruknya minim ) .
Jika anda salah pilih dan ternyata pasangan anda doyan bohong maka tanggung sendiri akibatnya kelak , bisa kurus kering gak berdaging .
Pilih wanita yang setia yang rela mengikuti kemanapun anda pergi dalam kondisi apapun , jangan pas kalo anda lagi banyak duit dia ada,kalo sakit dia ilang au kemana ama siapa dan ngapain aja .

2.Penampilan menarik 
Semua orang melihat pasangan ataupun calon pasangan itu berawal dari penampilan . Kalo kesan pertama saja udah gak menarik gimana ceritanya anda melakukan pendekatan orang anda juga gak tertarik .
Soal penampilan itu relatif dan hanya berlaku dimata anda , jadi anda sendiri yang menentukan seperti apa penampilan yang menarik . Yang penting anda gak benci atau minimal enek pas ngeliat ,itu aja udah cukup .

3.Rajin Ibadah/Taat 
Anak anak anda nantinya akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama ibu anda . Jadi pilihlah wanita atau calon ibu yang rajin ibadah agar anak anda tumbuh dengan baik . Kalo ibunya ugal ugalan dan urakan bin ngaco , udah bisa dipastikan anak anak anda bakal lebih parah dari emaknya . Emaknya aja kyak gitu apalagi anaknya . Tapi kalo misalnya anda lebih memilih untuk membeli jasa Baby sitter ya berarti musti cari baby sitter yang rajin ibdah :D .
Selain untuk anak-anak ,Istri yang sholehah juga akan membuat anda lebih rajin ibadah dan menjalani kehidupan yang lebih berkah .

4.Cerdas 
Jangan hanya memilih pasangan karena dia pintar , pandai atau jago matematika serta juara kelas pengetahuan umum . Kenapa ? anda yang bakal bingung nantinya kalo anda kurang pintar .
Jadi pilihlah calon istri yang cerdas . Istri yang cerdas itu tau letak posisi dan tanggung jawab tanpa harus ngitung dengan rumus . Meng-handle segala hal urusan rumah tangga dengan naluri kecerdasannya dan gak pernah gak nyambung kalo diajak ngobrol , apalagi ribut .
Lain halnya dengan Istri pintar , dia pasti bakal lebih ortodok menghapal sebuah rumus dalam kehidupan rumah tangga dan akan senang sekali kalo diajak ribut ,karena disaat itulah istri pintar akan mengeluarkan semua rumus matematis yang dia pelajari untuk menjatuhkan anda sebagai suami yang kurang pintar darinya .

5.Mempunyai Visi
Anda sebagai Pria jangan selalu berharap bahwa nantinya anda akanpunya istri yang baik sekaligus pengasuh anak dan ibu rumah tangga yang baik . Karena itu justru akan membuat istri anda tertekan dalam kebiasaan atau rutinitas yang membunuh karakter serta kecerdasan istri anda . Pilihlah wanita yang mempunyai visi , cocokkan dengan visi anda atau di kolaborasi , itu akan jauh lebih baik . Biarkan istri anda berkembang dengan karakternya dan jangan membatasi istri anda serta menghalanginya keluar dari dapur .

6.Tidak Matre
Cewe matre itu bukan hanya ada di sinetron indonesia yang biasanya jadi peran antagonis . Cewe matre itu ada dan sangat nyata dalam kehidupan rassional . maka dari itu berhati-hatilah .
Se-tajir apapun anda jika berpasangan dengan wanita macam ini ya jelas gak bakal jadi berkah . Kalo anda kerja dia shopping , anda tidur dia clubing pas anda sakit dia hunting cowo tajir baru ...

7. Sehat jasmani rohani 
Pilihlah wanita yang sehat secara fisik dan mental , meskipun sehat jasmani itu relatif tapi seenggaknya gak tiap hari sakit atau punya kanker yang siap membunuh dalam waktu kurang dari 3 bulan .Kasian anda ntar jadi duren . Pilih yang mentalnya sehat , dan tidak ada indikasi gangguan mental . Lihat juga dari aspek keluarga , ada atau tidaknya penyakit secara mental pada keluarga tentu besar pengaruhnya terhadap istri anda atau juga anak anak anda nantinya , karena menurut ahli kesehatan , penyakit mental ini dapat menurun melalui gen hingga keturunan level 7 :D .

8.Restu orang tua 
Ya... tentu saja restu orang tua itu sangat penting untuk kehidupan masa depan anda dengan pasangan anda .
Biasanya pasangan tanpa restu orang tua akan mengalami berbagai hambatan dimasa depan berkaitan dengan rumah tangga , tapi mungkin juga ada yang tidak begitu .
Tapi kalo misalnya anda dan pasangan sudah bener-bener klop dan gak bisa dipisahkan ya kawin lari :D .
Hus sabar dulu bray , pasangan yang dalam pernikahannya di dasari emosional tinggi akan berakhir dengan berantakan . Jadi mendingan kalo misalnya orang tua gak setuju atas hubungan anda dan pasangan dengan alasan yang masuk akal dan konkrit , ya sabar aja dulu . mungkin lama-lama juga bakalan mentok atau khilaf ngasih restu ke anda berdua .

9.Restu dari kerabat 
Nah yang ini biasanya rada ribet nih ... Biasanya ada kerabat , saudara atau temen-temen pake gak setuju atas hubungan anda atau memperumit keadaan anda menjelang pernikahan .
Tapi kalo yang ini sih bonus aja , di restui silahkan kagak juga gak masalah .
Kalo kita ambil dari konsep dasar pernikahan , tentu kerabat dan keluarga besar itu gak ada hubungannya atas pernikahan anda dimana pernikahan adalah hak anda tentang penyatuan dua manusia , visi dan misi untuk membina kehidupan bersama-sama yang didasari cinta , kasih sayang dan kesadaran . Bukan bgitu sodara ?
Nah tapi karena kita hidup sebagai generasi muda yang sudah terkontrak dengan tradisi lingkungan hidup kita , yah mau gak mau kita musti ngikutin adat dari nenk moyang yang udah tertanam di lingkungan itu .
Jadi gimana ? Ada yang masih kurang ? silahkan anda tambahkan sendiri sesuai kriteria Anda .
Jangan lupa berdoa kepada Tuhan yang maha Esa and keep loving ^_^

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon