Anda tidak Akan Mengenal Tuhan Sebelum Anda Mengenal Diri Sendiri

Anda tidak Akan Mengenal Tuhan Sebelum Anda Mengenal Diri Sendiri 06:37
Kenali diri sendiri maka kau akan mengenal Tuhan ,setelah itu lekaslah Beragama . Tanpa itu semua hanyalah pembodohan . Anda beragama ? Benarkah ? sudahkah anda mengenal Tuhan ? sudahkah anda mengenal diri anda sendiri ? Lalu agama yang seperti apa yang anda akui ? Sebatas Label dan Bendera serta Logo ?
Hemmh ...
Saya pernah berkata seperti ini dan hasilnya memang saya hanya mendapat kecaman . Apa saya merugi ? Tentu saja tidak .
Saya mendapat materi ini dari penelitian saya terhadap Batang Salib , dan ternyata ada salah satu ayat di Al Quran yang berisi tentang materi ini . Karena saya bukan penghafal Al Quran jadi saya tidak tau pasti letak ayat tersebut .
Kenapa saya mengatakan Pembodohan ?
Saya adalah manusia yang Insya Allah beragama , namun bukan Agama yang melabel diri saya menjadi anggota suatu golongan . Lalu agama seperti apa yang saya maksudkan disini ?
Begini , anda pasti tau apa saja agama yang ada di Indonesia atau bahkan di seluruh dunia ini . Dan mungkin anda sudah mempelajari semuanya , jika belum ,pelajari dulu . Dengan mempelajari bukan berarti anda bergabung dengan golongan tersebut , hanya sebagai perbandingan saja . Bukan berarti juga anda mencari kelemahan dan mencari kehebatan dari Label Agama yang anda anut , hanya sebagai materi perbandingan agar anda tau perbedaan yang ada supaya bisa meminimalisir perselisihan .

Beberapa waktu yang lalu saya sering melihat adanya perdebatan Agama yang sangat seru sepertinya . Semua anggota debat memberikan Argument dengan Emosi yang meledak-ledak untuk menunjukan bahwa kaumnya benar dan kaum yang lain salah . Saya pikir lucu . Untuk apa mereka melakukan itu ? Mungkin mereka pikir mereka yang menang debat akan dianggap kaum yang benar , padahal tidak . Justru mereka semua menistakan Label agamanya masing-masing . Karena orang yang memperdebatkan agama adalah orang yang sama sekali tidak mengenal agama dan menganggap bahwa dirinya mengerti apa itu Agama .

Seperti kita semua tau bahwa agama di jaman sekarang sudah Bobrok . Maaf jika saya terlalu kasar mengatakannya . Karena apa ? Agama di jaman sekarang hanyalah sebuah Label Organisasi . Separah itu ? Ya . Saya katakan Ya . Layaknya sebuah Partai dengan satu bendera dan merekrut front sebanyak-banyaknya . Dengan front banyak maka akan semakin kuat untuk berperang . Apa agama itu seperti itu ?

Apa sih Agama itu ?
Agama itu layaknya Prisnip hati nurani , datang dari dalam diri dan di berkati Tuhan . Dan Agama adalah Urusan Vertikal dengan Tuhan , bukan tentang seberapa besar nama Label itu dan seberapa banyak anggotanya . Agama itu Urusan Personal dengan Tuhan . Dan tidak ada kaitannya dengan orang lain .
Jika dalam hukum yang berlaku di bumi ini , Umat beragama akan diatur untuk saling menghormati satu sama lain . Peduli dengan orang lain dan saling membantu terhadap yang saling membutuhkan . Dan itu ada aturan main serta perhitungannya . Itu konyol menurut saya . Orang yang beragama tidak hidup dalam aturan manusia dan tidak terlibat dalam ikatan rohaniah dengan sesamanya karena hubungannya langsung dengan Tuhan . Orang beragama tidak perlu diatur dalam hal bersosialisasi karena kesadaran akan menuntunnya .

Dan untuk beragama hendaklah mengenal Tuhan . Dan anda tidak akan menemukan Tuhan jika anda tidak mengenal diri sendiri .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon