LazyLoad jQuery Script peringan Loading Page Blog

LazyLoad jQuery Script peringan Loading Page Blog 21:24
Menunggu adalah hal yang paling mengerikan , saya rasa di dunia ini juga tidak ada orang yang suka menunggu . Termasuk dalam menungu Blog anda tampil sempurna dan siap untuk dibaca .
Pada artikel kali ini kembali saya tuliskan sebuah Tips Blogging untuk membantu meringankan Loading Blog anda dengan sebuah jQuery .
LazyLoad adalah jQuery yang bertugas sebagai Kompresor gambar pada Blog anda agar menjadi lebih ringan di Load . Dengan begini Blog anda akan lebih cepat terbuka sempurna .
Sebelumnya saya pernah menuliskan cara mengatasi Loading Page Blog dengan Html Compressor di Blog saya yang sekarang sudah menjadi almarhum #semoga tenang di alam sana* . Namun resiko dari pemakaian Tool Html Compressor adalah anda akan kesulitan dalam mengedit template anda karena tampilan HTML terutama Css akan di kompress sekecil-kecilnya sehinga yang tadi berurutan dengan jelas bisa menjadi sangat berantakan ( berlaku pada Script saja bukan pada tampilan) . Untuk itu kali ini saya kembali membagikan Cara Meringankan Loading Blog dengan Script yang tidak punya efek samping baggi kegiatan editing atau desain anda .
Jika anda tertarik untuk mencobanya , silahkan ikuti langkah mudah berikut ini ...

1. Login ke akun Blogger sobat.
2. Klik Template >> Edit HTML >> Lanjutkan (jangan lupa centang Expand Template Widget).
3. Cari kode </head> di template sobat (Untuk mempermudah pencarian, gunakan Ctrl+F atau F3).
4. Letakkan kode berikut tepat di atas kode </head>
<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://amronbadriza.googlecode.com/files/Lazyload%20Script.js' type='text/javascript'/>
<script>
$(function() {
$(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder : &quot;http://3.bp.blogspot.com/-GbM7bUOC9UQ/UDJcRvpI1PI/AAAAAAAAAPA/AK_8K93XpHc/s1600/loading.png&quot;,threshold : 200});
});
</script>
Tulisan yang berwarna merah adalah script jQuery , jika di dalam template anda sudah ada script yang serupa walaupun beda versi , lupakan saja script yang berwarna merah tadi .
5. Simpan template

Note* LazyLoad tidak compatible dengan semua jenis template , meskipun fungsinya memang untuk meringankan loading , tapi ada kalanya justru akan memperberat loading Blog anda . Silahkan pasang dan amti perbedaan kecepatan loading Blog anda ( Diluar masalah koneksi internet) . Jika memang scipt ini bekerja pada semestinya silahkan teruskan saja menggunakan script jQuery LazyLoad ii , namun jika menambah berat Loading Blog anda , maka hapus saja kode jQuery LazyLoad ini .

Sekian dari saya tentang Tips Blogging LazyLoad jQuery script peringan Loading Blog .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon