Banyak Makan Telur Pacu Pertumbuhan Bisul. Mitos atau Fakta ?

Banyak Makan Telur Pacu Pertumbuhan Bisul. Mitos atau Fakta ? 01:17
Bisul . Apa itu Bisul ?
Berawal saat tadi tiba tiba saya berasa nyeri saat kulit lengan saya tersenggol sesuatu , saya pun kaget dan bertanya tanya seraya sedikit menengok apa yang tengah terjadi pada kulit ranum saya #halah .
Dan benar saja saya kaget karena ada sesuatu yang tampak begitu asing menempel pada kulit saya itu , tepatnya di lengan kiri . Sebuah tongolan kecil berwarna merah keunguan dan sakit bila di sentuh . Lalu saya bertanya apa ini bisul ??? Haduuuh saya kemakan sumpah . Loh apa hubungannya ?
Jadi begini , 2 hari yang lalu saya sempat telfonan sama pacar saya , dan ketika itu saya nyuruh dia tidur dan dia pun meminta saya untuk ikut tidur bareng, ya meskipun bukan tidur bareng dalam tanda kutip .Dan saya pun mengiyakannya .
Nah saat itu dia sempat bilang jika saya tidak ikut tidur alias bohong nanti saya bisulan .
Dan ternyata sekarang kutukan itu terjadi :O , oh tidak :3 .
Apa itu ada hubungannya atau sekedar kebutaln belaka ? dan apa ada hubungannya cerita diatas dengan artikel ini ? Hehe itu terserah pendapat anda saja .

Lalu benarkah Banyak makan telur sebabkan Bisul ?
Untuk mengetahui pendapat atau teori itu mitos atau fakta yang telah teruji klinis , kita perlu tau dulu apa itu Bisul dan mengapa bisa tumbuh atau muncul .

Bisul atau furunkel adalah infeksi kulit yang meliputi seluruh folikel rambut dan jaringan subkutaneus di sekitarnya. Penyebabnya munculnya bisul adalah bakteri stafilokokus, tapi bisa juga disebabkan oleh bakteri lain atau jamur.
Furunkel berawal dari benjolan keras berwarna merah yang mengandung nanah. Lalu, benjolan ini akan berfluktuasi, dan di tengahnya menjadi putih atau kuning.
Bisul bisa pecah spontan atau dipecahkan dan mengeluarkan nanahnya, kadang mengandung sedikit darah. Bisa juga disertai nyeri yang sifatnya ringan sampai sedang.
Kulit di sekitarnya tampak kemerahan atau meradang. Kadang disertai demam, lelah, dan tidak enak badan. Jika bisul sering kambuhan, maka keadaannya disebut furunkulosis.
Bisul paling sering ditemukan di daerah leher, payudara, wajah, dan bokong. Akan terasa sangat nyeri jika timbul di sekitar hidung, telinga, atau pada jari-jari tangan dan bisa menyerang siapa saja,dari golongan usia berapapun. Namun, yang paling sering diserang adalah bayi dan anak-anak.

Telur
Telur adalah hasil pembuahan pada binatang dengan spesies unggas pada umumnya , Reptil juga memproduksi telur. Telur mengandung banyak sekali manfaat untuk tubuh manusia , oleh karena itu tidak sedikit orang yang selalu membiasakan dirinya untuk sarapan dengan telur setiap hari mengingat kandungan Protein dan Vitamin yang melimpah pada makanan yang tergolong murah dan bisa didapatkan dimana saja .Telur ini juga sangat baik fungsinya untuk membantu tumbuh kembang anak karena kandungannya .
Selain itu banyak sekali fungsi dari telur seperti misalnya untuk membuat adonan kue .
Telur akan membuat rasa Gurih dan kuning telur akan membuat makanan atau kue kering menjadi renyah dan sangat enak .
Selain untuk bahan makanan telur juga bisa digunakan sebagai masker wajah . Hanya putih telurnya saja . Kandungan yang terdapat dalam putih telur juga dikenal sangat baik dalam menjaga elastisitas dan kecerahan kulit serta kekencangannya .

Sekarang kita lihat apa saja manfaat dari telur ini 


  • Melindungi bentuk badan

Penelitian ruxton juga tunjukkan bahwa telur memainkan peran mutlak saat menjaga kesehatan serta bentuk badan. telur berukuran tengah mempunyai kurang dari 80 kalori hingga dapat jadi alternatif menu sarapan yang baik bila anda terhitung yang mempedulikan ukuran kalori. Apalagi, pada 1979, Margaret Thatcher dilaporkan alami penurunan berat badan berkat diet singkat onsumsi 28 telur per minggu.


  • Kaya protein

Sebutir telur mempunyai 8 gram protein, nutrisi yang amat mutlak untuk melindungi kulit terus kencang serta membentuk otot yang kuat. wanita memerlukan 45 gram protein 1 hari serta pria memerlukan 55 gram atau lebih kurang 2-3 butir.


  • Cepat berikan rasa kenyang

Makan telur waktu sarapan menolong anda turunkan berat badan dengan penting memotong konsumsi kalori harian. Makanan kaya protein bikin telur lebih lama dicerna di perut. Untuk penyuka telur, ada alasan tambahan kenapa makanan ini layak jadikan menu membuka hari. Penelitian menunjukkan, menu sarapan telur bisa kurangi berat badan sampai 65% serta turunkan angka indeks periode tubuh sampai 61%.


  • Mencerdaskan otak

Dua telur dengan kandungan 550 miligram kolin tiap-tiap hari sepanjang kehamilan dapat menolong perubahan otak janin serta membuahkan ingatan tajam pada anak. Kolin juga mutlak untuk memori. Sumber kolin lain terhitung kacang kedelai, ayam serta salmon.

Kurangi risiko kebutaan dikarenakan usia
Lutein yang ada di telur menolong menambah kesehatan mata serta kurangi risiko kebutaan yang terkait dengan umur.


  • Memiliki kandungan asam lemak omega 3

Lemak ini amat mutlak untuk pengembangan mata serta pendengaran pada anak-anak serta manfaat otak selama hidup. Asam esensial juga menolong melindungi sirkulasi serta turunkan risiko penyakit jantung. Telur dengan omega 3 juga mempunyai lebih sedikit lemak jemu.


  • Menghindar kanker payudara

Sesuatu penelitian yang dikerjakan oleh kampus di eropa mengungkap bahwa mengonsumsi choline yang cukup dapat turunkan risiko kanker payudara.

Dari sekian banyaknya manfaat tersebut dari telur , apa hubungannya dengan tumbuhnya bisul di kulit ? Dengan begitu dapat dipastikan bahwa Banyak makan telur pacu pertumbuhan bisul hanyalah sebuah mitos .

Karena pada sebagian orang tidak tahan dengan protein yang ada di telur mengakibatkan nampak alergi pada tubuh yang beberapa orang dikatakan sebagai bisul. Inilah kenapa mengkonsumsi telur kerap dihubungkan dengan munculnya jerawat. Walau sebenarnya tak ada kaitan pada munculnya bisul dengan mengonsumsi telur. Justru sebaliknya, dengan menkonsumsi telur yang tinggi protein, maka kekebalan tubuh bisa meningkat hingga bisa menghindar munculnya bisul.

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon