Cara Menjadikan Blog Nomor 1 Di Google

Cara Menjadikan Blog Nomor 1 Di Google 23:18
Cara Membuat Blog menjadi Nomor 1 di Google ? Apa itu bisa untuk kalangan Blogger baru yang belum profesional apalagi mahir dalam hal SEO ?
Untuk menjawab pertanyaan tersebut sepertinya hanya ada satu jawaban yang ada , yaitu tentu saja Bisa .
Kenapa tidak bisa menjadikan Blog nomor 1 di Google jika selama ini memang sudah ada dan banyak bukti nyata nya . Nah untuk itu mari kita pelajari bersama bagaimana cara membuat Blog menjadi Nomor satu di pencarian Google .


Siapa sih yang tidak ingin Blognya menjadi nomor 1 dipencarian Google ? Sepertinya semua blogger menginginkan hal itu dan hal itu juga ibarat menjadi salah satu angan angan dari semua blogger khususnya Blogger baru . Karena dengan menjadi nomor 1 di pencarian Google sudah tentu akan dengan cepat membuat blog kita lebih sering dikunjungi oleh banyak orang yangh mencari artikel atau informasi .Namun pada kenyataannya untuk menjadi nomor wahid di pencarian Google tidaklah semudah kita membuat Blog itu sendiri , butuh perjuangan dan kerja Keras dan giat serta ulet . Butuh juga ketelitian dan ekstra hati-hati karena salah sedikit saja bukannya kita akan menjadi nomor satu di Google malah kebalikannya , Blog kita akan mendapat peringatan atau bahkan dihapus oleh Google . Saya pernah menjadi korban untuk itu .

Lalu bagaimana cara untuk menjadi nomor satu di Google ?
Butuh beberapa kiat untuk menjadikan blog kita selalu berada di Urutan pertama pencarian Google , atau yah setidaknya berada di halaman pertama . Bisa dengan cara cepat atau cara yang agak sedikit lama dan butuh ketelitian serta kesabaran . Namun perlu diketahui bahwa semua perbuatan mengandung resiko .

Jika anda menggunakan cara cepat tentu saja ada resiko yang harus anda ketahui sebelum menggunakan cara cepat ini , dan butuh kehatia-hatian untuk melakukannya .
Begitu juga apabila anda menggunakan cara yang kedua , resikonya adalah begitu banyak persaingan di dunia Internet yang sudah barang tentu akan mempersulit anda mencapai puncak nomor 1 di pencarian Google .

Cara Cepat Menjadi Nomor 1 di Pencarian Google bisa anda baca di artikel saya sebelumnya tentang cara meningkatkan Alexa Rank dan banjir trafik .
Cara itu sebenarnya bertujuan untuk mempercepat menyusutkan Alexa rank Blog , tapi kabar baiknya adalah jika alexa rank anda kecil ( semakin kecil semakin bagus ) tentu akan mempengaruhi tingkat kepopuleran Blog anda dan sudah otomatis akan membuat Blog anda selalu berada di urutan pertama dalam pencarian Google dengan kata kunci yang sesuai dengan Blog anda .

Dalam artikel kali ini kita akan fokus membahas cara yang kedua , aliasnya cara yang membutuhkan kesabaran dan keuletan lebih untuk menjadi nomor 1 di Google .

Bagaimana caranya ? silahkan simak dengan baik dan ikuti tips dibawah ini dengan benar dan teliti .


Off Page Optimization
Optimimasi ini merupakan faktor yang paling berpengaruh besar terhadap urutan mesin pencari. Bagaimana cara melakukannya? Berikut ini tips-tipsnya.

►Anda harus punya banyak link dari Blog / Web lain yang topiknya sama dengan blog Anda. Link seperti ini disebut Eksternal link dan diperoleh secara gratis dengan cara tukaran link dan free Add URL. Trik mendapatkan eksternal link akan membatu Anda untuk mendapatkan link sebanyak-banyaknya dan sebaik mungkin.

►Dapatkan link dari blog yang memiliki page rank lebih tinggi dari blog Sobat. Untuk mengetahui apa itu pagerank dan cara mengeceknya, silahkan cari tahu di definisi pagerank dengan cara browsing di google.

►Usahakan dapatkan link dari IP yang berbeda. Bila teman kita memiliki dua blog, kita hanya perlu satu saja yang nge-link ke blog kita.

►Verifikasi blog dan daftarkan sitemap blog Sobat di Google Webmaster Tools. Bagi pemilik blog wordpress, cara verifikasi blog wordpress dan cara daftar sitemap blog wordpress merupakan tips-tips yang layak Anda ketahui.


Tips On Page Optimization
Walaupun tidak sepenting pada off page optimization, on page optimization tetap penting kita lakukan. Kombinasi kedua optimisasi ini akan sangat dahsyat sekali. Berikut ini adalah tips yang bisa Anda lakukan dalam on page optimization.

1. Mencantumkan kata kunci pada judul postingan.

2. Gunakan symbol “|” (yang terletak di atas atau bawah tombol enter komputer Sobat), “-“, atau “:” untuk memisahkan beberapa kata kunci pada judul postingan.

3. Tebalkan, miringkan, atau garis bawahi pada kata-kata kunci Sobat, maksimal satu kali.

4. Cantumkan kata kunci Sobat minimal satu kali di setiap paragraf. Jangan pula terlalu banyak karena akan dikira tulisan spam.

5. Cantumkan kata kunci Sobat di akhir tulisan.

6. Gunakan image tags. Artinya kita harus membuat judul gambar yang di-upload. Cantumkan kata kunci pada judul tersebut plus tambahkan kata gambar, grafik, ilustrasi, atau yang lainnya. Hindari penggunaan teks yang umum, seperti gambar 1.

7. Buat internal link di blog Sobat dengan cara membuat links teks sebaik mungkin. Link ini bisa ke tulisan sebelumnya atau halaman lain.

8. Update Website/Blog Sesering Mungkin. Caranya? Yah postingan kita harus berkualitas, atau bermanfaat, sehingga mudah bagi orang lain untuk memberikan komentar. DAN Juga ingatkan mereka dengan menanyakan pendapat mereka di setiap postingan. Libatkan pembaca blog kita supaya mereka memberikan komentar. Ini dapat membuat blog kita secara otomatis terupdate.

Pada intinya , apapun yang kita inginkan tentu akan bisa kita dapatkan jika kita mau berusaha dan tidak kenal kata menyerah untuk mendapatkannya , seperti halnya untuk menjadi nomor 1 di Google .
Menjadi nomor 1 di Google tidaklah sesulit yang kita perkirakan karena ternyata banyak cara yang dapat kita tempuh untuk melakukan dan mendapatkannya .
Intinya tetap fokus pada tujuan dan selalu bersedia untuk belajar dan berani mencoba . Anda tidak akan pernah rugi jika hanya harus melakukan eksperimen , danperlu diketahui juga bahwa kerugian itu hanya untuk orang orang yang terjebak dalam pikiran negatif nya sendiri .

Oke , seperti itulah Cara untuk menjadikan Blog nomor 1 di Google , silahkan pelajari dan lakukan eksperimen serta jangan pernah berhenti di tengah jalan , salah salah anda bisa jadi korban tabrak lari :P .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

20 comments

15 June 2013 at 08:32 delete

selamat malam..ijin copast, boleh ga..trims

avatar
15 June 2013 at 10:19 delete

Met malam juga , silahkan di copas saja jika artikel ini bermanfaat

avatar
22 June 2013 at 22:53 delete

oke infonya THX
kunjungi balik http://lusi-ver.blogspot.com/ (y)

avatar
28 June 2013 at 00:20 delete

Mantap mastah , saya juga lagi coba niekh untuk ke tahap tahap itu untuk menjadika blog nomor satu , terima kasih , ditunggu kunjungan baliknya gan :)

avatar
28 June 2013 at 06:30 delete

Asal tekun dan serius semua hal bisa dilakukan gan , langsung meluncur ke TKP

avatar
9 July 2013 at 21:19 delete

backlink saya 944 tapi tidak bisa jadi nomor 1 di google ? kesalahan pa ya gan ?

avatar
9 July 2013 at 22:49 delete

Mungkin di SEO nya masih kurang gan ?

avatar
30 July 2013 at 03:13 delete

waahhh menarik, semoga tipsnya berhasil juga buat blog saya :)
bantu kunjungi ya forgini.blogspot.com

avatar
30 July 2013 at 05:24 delete

semoga berhasil gan ... langsung ke TKP

avatar
30 July 2013 at 09:21 delete

mantappp gan,ini cara yg paling simple yg pnh sy dpt,mudh2n bisa saya terapkan,soalnya sy msh baru bgt...kunjungi saya ya:
alikanurfatiha.blogsot.com
makasih..

avatar
3 August 2013 at 16:54 delete

buka saja gan, disini tempat kosmetiknya para artis ibu kota

avatar
6 August 2013 at 00:05 delete

Ada yang selain ini gak sob, dari dulu aku pake cara kayak ginian gk pernah masuk halaman pertama google.... :'(

avatar
6 August 2013 at 03:20 delete

Mungkin lain kali bakal saya bikin post untuk cara yang lebih efektif dan jitu . So ditunggu aja gan .

avatar
6 August 2013 at 04:16 delete

Memang rumit ilmu SEO sob....harus sabar dan rajin update..........dan terima kasih atas infonya sob.......

avatar
6 August 2013 at 06:17 delete

Makasih banyak ilmu SEOnya bro, semoga bisa nular ke web ane :v

avatar
6 August 2013 at 23:02 delete

sama sama gan , mungkin di awal memang terasa rumit tapi kalo serius pelajarin SEO keknya gak terlalu susah deh kayaknya .

avatar

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon