Jangan Memasang Google+ Comment di Blog Anda

Jangan Memasang Google+ Comment di Blog Anda 14:54
Jangan memasang komentar Google+ di Blog anda . Dilihat dari judul post pada artikel ini sepertinya kurang sedap sekali . Tapi biarkan saja karena saya sendiri juga bingung mau ngasih judul apa . Tapi intinya jika anda ingin memasang Google Comment atau komentar Google+ di Blog anda ada baiknya untuk memikirkan hal yang akan kita bahas dibawah ini terlebih dahulu .

Beberapa waktu yang lalu Blogger merilis fitur baru yaitu API yang memudahkan anda untuk terkoneksi dengan Google+ milik anda . Dengan begitu anda bisa dengan mudah memasang fitur komentar Google+ di Blog anda . Hal ini sepertinya banyak diminati oleh para Blogger yang dengan seksama mengikuti Update Blogger dan menginginkan kemudahan dan mungkin karena berdasar dengan alasan banyak teman teman dari para Blogger yang memberikan komentar di Google+ di setiap Posting artikelnya namun tidak ada yang berkomentar di Blog .

Tapi dari beberapa Profesional Blogger dan Webmaster menyarankan untuk anda para Blogger tidak tergiur untuk memasang fitur yang baru beberapa waktu lalu di rilis ini , dengan alasan :

  • System Komentar ini hanya dapat digunakan oleh pengunjung Blog yang memiliki akun Google+  sementara pengguna dengan Open ID dan Anonymous tidak akan diizinkan untuk berkomentar . Hal ini bisa merugikan anda karena anda bisa kehilangan banyak komentar dan opini dari banyaknya pengunjung Blog anda yang tidak memiliki Google+ account .
  • System komentar ini tidak mendukung dengan jSON blog anda serta tidak terekam di comments feeds , sehingga widget comment feeds anda tidak akan berfungsi lagi .Dan para reader blog anda tidak akan m\bisa melihat komentar feed pada blog anda . Sehingga kesimpulannya anda akan rugi karena memasang komentar  Google+ .


Namun semuanya kembali kepada hak pribadi anda , jika anda masih ingin memasang komentar Google+ di Blog anda silahkan cari caranya di Google karena setahu saya sudah banyak sekali para Blogger master yang sudah post tutorial tentang cara memasang komentar Google+ di Blog . Namun saran saya lebih baik pertimbangkan dahulu sebelum memasangnya .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon