Lamborghini Veneno Supercar Terjelek Sepanjang Masa

Lamborghini Veneno Supercar Terjelek Sepanjang Masa 12:46

California - Supercar teranyar milik Lamborghini, yakni Veneno merupakan produk spesial dari pabrikan berlogo banteng ini karena hanya diproduksi tiga unit saja. Namun ternyata mobil sport mewah ini justru mendapat predikat sebagai mobil terjelek sepanjang masa.

Lamborghini Veneno memang tidak membuat orang kagum sejak awal peluncurannya, terutama dalam segi desain yang berlebihan dan tertutup gegap gempita keindahan dari LaFerrari.

Daftar '100 Ugliest Cars of All Time' ini dirilis oleh situs Edmunds.com, dengan Lamborghini Veneno berada di tempat teratas.

Hal yang sangat ironis bagi Lamborghini, dan juga kemuduran dari sisi desain, mengingat Lamborghini Miura klasik 1960-an hingga kini masih disebut-sebut sebagai mobil dengan desain terindah yang pernah dibuat sepanjang masa, kebalikan dari Veneno.


Diperkenalkan pada Geneva Motor Show tahun ini, Lamborghini Veneno langsung diberi imej sebagai Lamborghini 'gagal' oleh Edmunds.com.

"Kesan klise dari supercar dan semua ide buruk yang pernah dibuat Lamborghini, hadir dalam salah satu mobil yang mahal. Ini hal terburuk dari Italia sejak fasisme. Untungnya, hanya tiga unit dibuat, itu pun telalu banyak," ujar John Pearley Huffman dari Edmunds.com seperti dinukil dari AutoEvolution.

Lamborghini Veneno hanya dibuat dalam tiga unit, dengan setiap warna yang mencirikan warna bendera Italia (merah, putih dan hijau). Sementara warna silver dari mobil yang dipamerkan di Jenewa hanya untuk pameran saja.

Harganya mencapai Rp33 miliar dengan 750 tenaga kuda dan kecepatan tertinggi mencapai 354 km/jam.

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon