Mirisnya Kehidupan Karena Adu Domba

Mirisnya Kehidupan Karena Adu Domba 13:49

Kehidupan sekarang begitu miris dengan banyaknya adu domba yang ada di dalam naunga beberapa agama di Indonesia bahkan mungkin dunia . Apa yang sebenarnya terjadi ?
Banyak sekali forum forum dengan topik keagamaan yang bisa anda lihat dan bisa anda temui di Internet , dan sayangnya hampir dari semua forum yang ada berisi tentang perdebatan dan caci maki antar umat beragama . Cara paling mudah untuk menemukan hal terkait perdebatan agama bisa anda temui di Facebook . Entah siapa dan apa tujuan orang orang ini membuat forum begitu .

Jika kita melihat dari sisi positifnya , mungkin awal pembuatan forum adalah untuk menjalin kebersamaan yang solid antar sesama umat beragama yang mungkin pada awalnya adalah seagama , namun karena ada beberapa oknum yang sengaja ingin merusak kebersamaan berbekal argumen tak berdasar kemudian berimbas pada kelangsungan perjalanan forum yang semakin amburadul berantakan dan acak acakan .

Ada Unsur adu Domba .
Kehidupan dijaman sekarang yang dikatakan orang orang sudah semakin maju dari segi tekhnologi dan knowledge memang memudahkan kehidupan dari segi ilmu pengetahuan , tapi bagaimana dengan spiritualisme ?
Karena sebagian besar manusia saat ini selalu berfokus pada hal-hal yang berbau teknologi sehingga sisi spiritual dilupakan . Itulah kenapa sekarang kehidupan di dunia begitu mengerikan . Perkembangan tekhnologi yang semakin maju seolah membutakan manusia dengan segala kemudahan yang ditawarkan dan terbukti bisa di berikan dari banyaknya media yang tersedia saat ini . Dan jika kita lihat bersama , ternyata hampir semua orang menikmati itu . Tapi lihat apa yang terjadi . Karena kemudahan hidup saat ini , adu domba pun begitu mudah untuk dilakukan oleh oknum-oknum penguasa kehidupan di muka bumi ini .

Termasuk saya sendiri yang sekarang ini merasa tengah dibutakan dengan apa yang disebut teknologi maju . Dan saya yakin banyak sekali orang orang yang sudah tersadar akan hal itu yang menimpa dirinya .

Internet
Internet sudah hampir menjadi hal paling penting dalam kehidupan umat manusia sekarang ini . karena dari sinilah manusia bisa mendapatkan apa saja yang dibutuhkannya , termasuk juga informasi untuk membantu kehidupan dan bahkan Informasi yang salah dan bersifat profokatif .

banyak orang mengatakan tidak bisa hidup tanpa internet yang padahal itu sangat Lebay menurut saya . Sebelum internet masuk dan sebelum anda menggunakan internet apa anda tidak hidup ? bagaimana anda hidup sebelumnya sebelum anda menggunakan Internet ?
Internet sudah menjadi virus akut yang menghipnotis manusia dengan segala keindahan yang disajikan sehingga membuat manusia lupa bahwa ada yang kesepian dan tengah sengsara di dalam sana .

Gadget
Sekarang ini sering disebut sebagai jaman Gadget . Orang-orang berbangga dan saling menyobongkan kehebatannya karena memiliki sebuah gadget canggih yang berhasil dibelinya , bukan dibuatnya . Dari hal tersebut bisa kita lihat bahwa betapa bodoh kehidupan yang ada dari pemnyombong gadget . Saya pun sering melakukannya .

Dari segi kecanggihan gadget ini orang bisa berseteru karena saling menghina bahkan saling melecehkan yang kemudian berakhir pada perkelahian bahkan pembunuhan .
Belum lama ini tersiar kabar tragis tentang kematian seorang anak SD yang dibunuh oleh teman sebayanya karena masalah gadget . Itu mengerikan . Bagaimana mungkin seorang anak kecil mempunyai mental pembunuh hanya karena ingin memilki gadget yang dimiliki temannya ...

Televisi
Acara apa yang ada saat ini ? Apa yang bisa anda dapat dari televisi ? Disini bukan berarti bahwa saya tidak pernah menonton TV dan saya tidak menghargai kreatifitas penayang acara di Televisi , melainkan ssaya sekaligus mengkritik "Apa tidak bisa menampilkan acara yang bermanfaat di televisi?" .

Televisi merupakan kebutuhan primer dimasa ini . Di jaman dulu televisi adalah aksesories , bukan kebutuhan sekunder sekalipun , tapi sekarang televisi adalah hal penting yang harus dimiliki oleh setiap keluarga . Hampir semua rumah di Indonesia ada TV nya . Dan dari satu stasiun televisi menghadirkan banyak sekali acara setiap harinya , namun hanya segelintir acara yang bernilai positif .

Tidak ada televisi yang membahas ilmu spiritual yang sebenarnya sangat penting untuk memulihkan kehidupan saat ini . Yang ada hanyalah acara acara yang sebenarnya tidak penting untuk di ikuti , apalagi sinetron yang bercerita tentang bagaimana cara menghasut yang benar dan cara mengadu domba serta berbuat kriminal yang aman .

Acara Agama ? bisa anda lihat sendiri seperti apa acara yang saya sebutkan di point ini . Apa yang bisa anda cerna dari acara tersebut ? Pesan moral ? Ya, semua acara pasti punya pesan moral baik itu pesan baik ataupun tidak . Becandaan ? Hampir semua acara agama di televisi hanya berisi cerita yang di buat seolah olah hebat agar anda terinspirasi dengan pembawan yang dramatis dan kadang kadang melucu yang sebenarnya itu bukan sebuah lelucon .

Coba anda lihat acara agama di televisi , setelah itu anda ambil kesimpulan dari inti acara tersebut . Apa kesimpulannya ? Pembawa acaranya lucu ? ceritanya menarik ? Apa itu menyentuh bagian spiritual anda ?

Pemberitaan
Dari internet anda bisa setiap hari mengakses pemberitaan yang tengah hangat atau bahkan yang akan datang . Waw Internet hebat . Yaa , internet memang hebat karena diciptakan oleh orang hebat , tapi jangan terjebak . Banyak sekali pemberitaan yang salah dan berunsur profokatif .

Pemberitaan tentang konspirasi dan Agama yang beredar membuat banyak kalangan membentuk sebuah organisasi pemisah antar umat agama . Hal itu bertujuan untuk membuat benteng keamanan akan perpecahan yang mungkin saja bisa terjadi . Tapi tanpa sadar dengan membentuk organisasi semacam itu berarti anda sudah mewujudkan kemungkinan tersebut ,yakni sebuah perpecahan .

Bisa kita lihat kenyataan yang ada di dataran bumi ini , banyak sekali konflik antar kelompok . Yang lebih parah adalah konflik antar kelompok itu bertema keagamaan . Untuk melihatnya silahkan kunjungi facebook selaku sosial media paling terkenal saat ini .

Orang tidak akan berdebat mengenai Agama jika orang tersebut tahu apa itu Agama dan fungsinya beragama .
Untuk itu kita perlu dan sangat perlu sekali untuk memahami apa itu agama dan menyadarkan diri kita dari segala macam keadaan yang seolah indah namun kacau di dunia ini . Dengan penyadaran diri dan pemahaman akan kehidupan yang sebenarnya kita akan bisa melihat apa yang sebenarnya adu domba yang tengah berlangsung . Dan dengan kesadaran itu niscaya akan menghindarkan kita dari adu domba .

Manusia akan semakin menemui kehancuran jika selalu mengikuti perkembangan jaman yang semakin mengerikan dengan segala kemudahan dan keindahannnya .

Pertanyaan terakhir dalam kasus ini adalah ... Siapa yang tengah mengadu domba umat manusia sekarang ini ?

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon