Optimis Membuat Umur Menjadi Panjang

Optimis Membuat Umur Menjadi Panjang 12:58
Umur ada ditangan Tuhan . Ya itu benar mengingat kita tidak akan pernah tau kapan kita akan selsesai dalam perjalanan hidup ini . Tapi jika kita selalu mengatakan Umur ada di tangan Tuhan , untuk apa kita berdoa meminta umur panjang ?


Ya sudahlah lupakan saja pertanyaan itu dan kita kembali ke topik dari artikel ini .

Tau gak sih bahwa ternyata sikap dan pola pikir optimis akan membuat umur menjadi panjang ...
Optimis dalam tujuan hidup ternyata jauh lebih sehat dibandingkan orang yang mudah putus asa dalam menjalankan tujuan hidup hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap 7000 orang, dalam penelitian itu ditemukan bahwa 70% orang orang gyang memiliki arah hidup memiliki tingkat kecil untuk terkena stroke.

Menurut psikolog klinis Eric Kim orang yang optimistis jauh lebih sehat dan memiiliki kualitas hidup yang jauh lebih baik hal ini dapat membuat panjang umur.
“Mempertahankan tujuan dalam hidup tidak hanya meningkatkan kualitas hidup, namun dapat meningkatkan kesehatan fisik dan meningkatkan umur panjang,” kata psikolog klinis Eric Kim, yang memimpin penelitian di University of Michigan, seperti dilansir dari dailymail.

Orang orang yang terlibat dalam penelitian ini adalah pria dan wanita yang sudah berusia 50 tahun keatas yang sudah di pilih selama 4-5 tahun mereka juga di suruh mengisi beberapa tes psikologis.
Hasilnya, mereka yang memiliki arah hidup, makin rendah risiko terkena stroke dibanding mereka yang tidak memiliki arah hidup. Selain itu pikiran yang postif juga bisa menghambat perkembangan hormon stres yang juga bisa membuat kita terkena stroke.

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon