Perbedaan Drift , Slalom dan Gymkhana

Perbedaan Drift , Slalom dan Gymkhana 10:44
Apa sih bedanya Drifting,Slalom dan Gymkhana.
Buat parapenggila mobil dan segala macam atraksi kerennya mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama-nama yang saya sebutkan diatas, tapi buat yang belum tau soal mobil dan aksi-aksinya mungkin masih agak sedikit bingung dengan pengertian dari style style tersebut dan dimana saja perbedaannya . Untuk itu dibawah ini mari kita bahas bersama mengenai penjelasan dan perbedaan Drifting , Slalom dan Gymkhana .

Slalom
Slalom di Indonesia berawal dari mulai nge-trendnya drifting di Amerika dan Jepang. Karena hampir seluruh mobil kecil dan sedan di Indonesia berpenggerak roda depan jadi sangat sulit bahkan hampir tidak bisa di ajak drifting. Sehingga di beri nama Slalom yang artinya meliuk-liukan mobil dan keahlian kita dalam mengendalikan mobil tersebut. Di Indonesia saat ini sangat terkenal yang namanya slalom karena selain dapat menaikkan hormon adrenal anda slalom juga tidak membutuhkan ubahan mesin yang sangat ekstrem untuk mendapat tenaga yang sangat besar. Yang penting mobil bisa ngesot dan bisa membuat para penonton bertepuk tangan dengan meriah .

                                                                                   







Drifting
Drifting berawal dari negara Jepang. Para anak muda Jepang yang sering balapan melewati jalan pegunungan yang memiliki tikungan berbentuk oval sehingga para anak muda ini menarik rem tangan mobil mereka agar mobil itu dapat berayun dengan indah dan seirama, selain itu hal ini juga dilakukan untuk mempersingkat waktu dalam melewati tingkungan. Drifting di Jepang sudah ada sejak 13 tahun yang lalu. Dan baru merajalela di Amerika kira-kira 3 tahun yang lalu, dan karena produsen kendaraan di Amerika banyak memproduksi mobil berpenggerak roda belakang, jadi menjamurlah virus yang biasa mennghinggap di antara anak muda ini. Drifting membutuhkan dana yang tidak sedikit karena bila para drifter (sebutan untuk orang yang suka drifting) hanya mengandalkan tenaga mobil standard mereka, drifting yang dihasilkan tidak terlalu panjang. Selain mesin yang harus di upgrade, para drifter juga harus meng-upgrade sistem pengereman mereka, sistem suspensi atau kaki-kaki, dan juga chassis mobil mereka. Drifting hanya dapat dilakukan untuk mobil berpenggerak roda belakang.Drifting bukan sekedar hal yang mudah karna drifting juga bermain kopling rem tangan dan gas,difting ada yang solo dan tandom.Berikut foto dan video mobil yang sedang Drifting:















Gymkhana
Gymkhana ini adalah perbaduan antara Drifting dan Slalom . Hanya saja gaya dalam atraksinya lebih cenderung mengarah ke Drifting . langsung lihat gambar saja



Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon