Tips Menghiangkan Rasa Galau Akut

Tips Menghiangkan Rasa Galau Akut 13:33
Tips Menghilangkan Rasa Galau Akut - Galau , Fenomena Galau memang lagi tren dua tahun belakangan sejak tahun 2012 yang dikatakan sebagai tahun Galau . Mungkin ada kaitannya dengan isu akan terjadinya kiamat 2012 kemarin yang membuat banyak orang mengambil keputusan sepihak dengan asumsinya sendiri hingga pada akhirnya mentok dan berujung pada Galau .


Saya namakan Virus galau ini adalah Virus Galaunesia . Yaitu Virus yang sangat mengerikan dengan serangan yang mendadak dan bisa langsung melumpuhkan akal sehat .
Saya yakin sekali semua orang pernah mengalami atau terjangkit virus Galaunesia ini . Namun beda masalah beda juga tingkat keparahan dari si penderita . Ya , virus ini biasanya berawal dari sebuah permasalahan , dan fakta terbanyak penderita Galau nesia adalah orang yang tengah menjalani sebuah hubungan percintaan .

Galau selain berbahaya bagi kelangsungan hidup si penderita juga sangat berbahaya bagi kesehatan . Karena orang yang tengah galau bisa lupa makan , dan mendadak menjadi orang alim yakni puasa 3 hari 3 malam . Ada juga yang jadi doyan makan hingga akhirnya tersadar dari galaunya karena kesulitan bergerak saking gendutnya . Ada juga yang bisa langsung kalap dan berubah profesi menjadi preman atau tukang pukul yang sering membuat keributan di pasar .
Dan yang terparah adalah bisa lupa minum obat , obat nyamuk atau cairan anti serangga . Finaly nyungsep ke liang lahat .

Nah agar semua itu tidak terjadi , maka disni akan dibahas beberapa tips untuk mengatasi rasa Galau yang bisa datang kapan saja dimana saja dan kepada siapa saja .

Tips Menghilangkan rasa Galau .
Sebenarnya rasa galau itu sama , entah apapun penyebabnya semisal hubungan asmara atau pekerjaan atau keluarga dan lain sebagainya , efeknya berujung sama yaitu munculnya perasaan gundah , gusar , tidak tahu arah dan blank pada otak .
Untuk mencegah atau mengatasi itu , ada baiknya kita melakukan beberapa tips dibawah ini .

1. Think Positif
Selalu berfikir positif dalam menilai masalah . Buat diri anda rileks dengan cara tarik nafas dalam-dalam lalu keluarkan perlahan dan lakukan secara teratur . Hempaskan semua beban melalui hembusan nafas dan biarkan hilang terbawa angin . Dengan tubuh dan perasaan yang rileks pikiran pun akan kembali tenang dan santai , dengan begitu anda akan bisa berfikir secara positif .

2. Do Anything
Jika cara pertama tidak juga berhasil , maka lakukan sesuatu . Lakukan sesuatu yang membuat anda benar-benar sibuk . Namun hindari kegiatan yang bisa menambah potensi stress meningkat seperti misal menggigit pintu dan berambisi menghancurkan pintu dengan gigi anda . Lakukan hal yang menarik dan menjadi minat anda . Lupakan semua masalah dan fokuslah pada kegiatan anda .

3. Play a Game
Game adalah sarana pembuang rasa stress , jika anda sedang galau karena masalah anda maka mainkan sebuah atau banyak game sekaligus . Namun jangan mainkan game yang terlalu sulit dan justru akan membuat anda semakin stress . Mainkan game yang anda kuasai dan sering anda menangkan . Dengan begitu anda bisa lupa dengan masalah dan fokus pada misi permainan yang sebentar lagi akan anda menangkan .

4. Spill Anger
Jika cara diatas tidak juga berhasil menghilangkan galau anda dan justru membuat anda semakin galau, maka tumpahkan kemarahan anda . Cara efektif untuk meluapkan kemarahan adalah hindari kontak dengan orang lain , dan lemparkan suatu barang yang tidak terlalu berharga dan pastikan barang itu adalah milik anda sendiri . Hindari kontak dengan orang lain , dengan meluapkan kemarahan kepada orang lain justru akan menambah masalah dengan orang baru yang sebelumnya tidak terlibat pada masalah anda . Banting lah gelas dengan emosi penuh ke tembok atau apapun . Nanti anda akan merasa puas dan ada keindahan yang bisa anda lihat saat benturan gelas yang anda lemparkan , amti percikan pecahan itu dan rasakan betapa anda puas melakukannya . Patikan anda hanya sekali saja melakukannya .
Intinya adalah jangan menahan amarah karena bisa menjadi masalah berkepanjangan dan bahkan bisa menjadi penyakit parah dalam tubuh anda .

5. Dont Listen any music
Banyak orang mengatakan bahwa dengan mendengarkan musik yang sesuai dengan mood akan menenangkan jiwa dan menghilangkan stress . Mungkin memang bisa begitu , namun biasanya orang yang tengah galau dan mendengarkan musik justru akan menjadikan dirinya larut dan hidup dalam ke-galauannya sendiri . Ada dua type musik yang sering di dengarkan oleh orang galau .

  • Musik Rock . Bnyak orang mendengarkan musik rock dan bahkan metal dengan dalih menghilangkan rasa stress dan galau , tapi coba anda lihat orang galau yang tengah mendengarkan musik rock , emosi akan semakin membeludak tertahan . Itu mengerikan .
  • Musik Slow/Melow . Mendengarkan musik melow saat galau justru akan membawa diri anda semakin larut dalam kepedihan dan akan hidup dalam kepedihan itu sendiri . Anda bisa menangis dan meratap pedih seolah hidup anda dan seluruh kehidupan anda menjadi terasa begitu pahit .

6. Smile 
Tersenyum adalah sebuah tindakan yang sangat sederhana sekali dan bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk oleh orang yang tengah galau akut sekalipun jika mau melakukannya . Senyum adalah obat stress paling ampuh . Percaya atau tidak , senyum menyimpan sebuah misteri yang begitu besar . Anda bisa mendadak lepas dari galau yang membelenggu anda hanya karena senyum . Dengan catatan tersenyumlah secara tulus layaknya senyuman bayi . Bukan senyum sepet apalagi senyum sinis .Yang justru akan membuat mimik wajah anda menjadi menyebalkan bagi orang lain . Tersenyumlah dengan tulus dan rasakan anda benar-benar bahagia .

7 .Simplify
Katakan bahwa hidup adalah sederhana . Tidak ada yang rumit dalam dunia dan hidup ini . Kerumitan hanya hasil sebuah pikiran sempit yang memperumit keadaan . Berfikirlah bahwa masalah yang tengah anda hadapi adalah sebuah permainan konyol yang begitu sederhana . Sederhanakan masalah anda dengan konsep sederhana .
Berfikir bebas akan membawa anda keluar dari kerumitan masalah yang membuat anda galau . Berfikirlah bahwa anda besar dan begitu berharga serta sangat kuat menghadapi semua perkara yang menimpa anda .
Ada yang bilang begini "Hei masalah yang besar , Ketahuilah bahwa Aku punya Tuhan yang jauh lebih besar" .

Yap , begitulah tips-tips untuk menghilangkan perasaan galau yang tengah menimpa anda , atau bisa juga melakukan cara-cara diatas untuk mencegah perasaan galau muncul pada diri anda .
Selalu ingat bahwa setiap masalah ada jalan keluarnya , hidup ini sederhana, Tuhan tidak akan memberikan masalah diluar kemampuan hambaNya ,Dan selalu ada hikmah positif dari setiap masalah yang anda hadapi .
Selalu bedoa pada Tuhan untuk kehidupan kita yang lebih baik diberi kekuatan untuk menaklukan setiap masalah yang datang dengan hasil yang baik .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon