10 Android Apps Untuk Blogger

10 Android Apps Untuk Blogger 13:39
10 Androind Apss Untuk Blogger - Anda adalah blogger sejati yang selalu tidak maunlepas dari blog anda ? JIka begitu anda bisa mengotimalkan kegiatan blogging anda dengan menggunakan Android . 10 Apps android yang bisa anda download dibawah ini akan membantu anda dalam blogging dan semua hal tentang blog yang biasa anda lakukan .

Apa saja 10 Apps tersebut ? Dibawah ini akan dibahas satu-persatu , silahkan disimak ya ..
1. WordPress
Tak diragukan WordPress adalah blogging platform terpopuler saat ini. Aplikasi WordPress for Android kompatibel dengan WordPress.com yang bisa Anda akses via desktop. Editing, posting dan moderating comments, semua bisa Anda lakukan di WordPress for Android. Demikian juga dengan mengecek analytics data, publish foto atau video langsung dari kamera yang ada di perangkat Android.

2. Blogger
Selain WordPress, Blogger adalah platform lain yang tak kalah populer. Jika Anda telah memiliki blog di Blogger maka aplikasi Blogger for Android menjadi hal wajib untuk Anda install. Dibanding versi desktop, Blogger for Android memiliki sejumlah keterbatasan fitur, beberapa langkah tertinggal di belakang Wordpress.

3. Tumblr
Ada banyak blogger yang nyaman menggunakan Tumblr, barangkali Anda salah satunya. Disebut sebagai microblog, Tumblr memang memiliki desain berbeda dibanding blog pada umumya. Tumblr memiliki desain konten menarik seperti quotes, video dan foto. Seperti versi desktop, Anda juga bisa ngeblog di Tumblr menggunakan aplikasi Tumblr for Android. Anda bahkan juga bisa menggunakan lebih dari satu akun Tumblr blog.


4. Writer
Jika ngeblog di smartphone merupakan hal baru bagi Anda, maka harus diakui bahwa ngeblog via screen kecil di smartphone tidak semudah ngeblog di desktop. Apalagi ketika Anda harus berurusan dengan berbagai notifikasi di layar ponsel. Untuk itulah Anda memerlukan Writer for Android. Writer adalah sebuah word processor yang dibuat untuk mengatasi gangguan tampilan pada screen dengan cara memberikan sebuah ‘distraction-free writing environment’ ke dalam smartphone atau tablet Android. Dengan cara itu maka Anda bisa fokus pada apa yang Anda tulis untuk blog tanpa ganggunga berbagai pop-up dan notifikasi.

5. Google Drive
Dengan Google Drive Anda bisa menyimpan berbagai dokumen untuk keperluan nge-blog di cloud storage milik Google. Anda bahkan bisa menyimpan file dalam format Word, Excel, spreadsheet, gambar, audio, video, dll. Selain untuk menyimpan berbagai file, Google Drive juga akan secara otomatis sync dokumen-dokumen tersebut dengan berbagai perangkat yang Anda pakai melalui akun Google.

6. Dictionary.com
Jika belum yakin akan makna sebuah kata, Anda bisa bertanya pada Dictionary for Android. Aplikasi ini memberikan solusi cerdas untuk kata-kata bahasa inggris, termasuk thesaurus dan kata-kata baru yang diberikan setiap hari sehingga memperkaya khasanah kosakata bahasa Inggris Anda.

7. Photo Editor
Dengan sebuah Android smartphone Anda bisa memanfaatkan kamera yang ada lalu menggunakan foto yang dihasilkan untuk mempercantik konten blog milik Anda. Photo Editor for Android bisa menjadi pilihan terbaik karena Anda bisa crop, edit, juga resize foto sekaligus menambahkan effects dan text untuk kemudian bisa Anda post di blog.

8. Disqus
Sistem komen yang dipakai Disqus sangat menarik dan telah banyak digunakan oleh blogger. Dengan Disqus app for Android, Anda bisa moderasi komen, posting respon dan terus memantau berbagai komen hanya melalui layar Android, tanpa harus menyalakan komputer.

9. Flipboard
Flipboard for Android merupakan aplikasi yang baru saja dirilis (setelah rilis di Galaxy s III). Melalui Flipboard, Anda akan bisa browsing ke Facebook, Twitter dan Google+, juga Google Reader melalui interface Flipboard yang sangat cantik. Sebagai blogger, Anda bisa menggunakan Flipboard dan browsing berbagai konten menarik di internet sehingga Anda bisa mendapatkan ide-ide segar untuk blog yang Anda kelola.

10. BeyondPod Podcast Manager
Jika Anda adalah tipe blogger yang tidak memiliki cukup banyak waktu atau tidak suka terlalu banyak membaca melainkan lebih suka mendengar atau nonton video, maka BeyondPod Podcast Manager bisa menjadi aplikasi terbaik yang wajib Anda install di Android. BeyondPod memungkinkan Anda untuk ubscribe, download, mendengarkan audio podcasts dan nonton video podcasts langsung di perangkat Android yang Anda pakai. Dengan mendengar/menonton banyak konten melalui BeyondPod, Anda tidak akan tertinggal berita terkini sebagai bahan inspirasi blog Anda.

Itulah 10 Aplikasi Android yang dapat anda download untuk membantu anda nge-blog . Jika anda punya aplikasi android yang lain yang tidak kalah hebatnya , silahkan share melalui komentar .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Anonymous
18 June 2013 at 18:37 delete

Hurrah! After all I got a weblog from where I be
capable of really obtain valuable information regarding my study and knowledge.


Feel free to visit my page - 10 pounds in 2 weeks diet

avatar

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon