Benarkah Histats Akurat ?

Benarkah Histats Akurat ? 08:17
Benarkah Histats akurat ? Histats merupakan widget statistik dari pihak ketiga yang kabarnya memiliki banyak sekali keunggulan dibanding widget statistik lainnya . Dengan memasang widget histats di blog anda akan membuat pengunjung blog anda tahu seberapa banyak kunjungan harian anda dan berapa banyak halaman yang pengunjung buka di blog anda . Dengan begitu semakin banyak page view di blog anda maka pengunjung bisa menilai bahwa konten yang anda sajikan memang bagus dan bermanfaat bagi banyak orang . Dengan begitu juga dapat memancing para advertiser untuk memasang iklan di blog anda .

Histats juga memiliki desain yang bagus untuk ditampilkan di blog anda , beragam tampilan yang unik dan keren tentu dapat anda sesuaikan dengan tampilan blog anda .
Banyak para blogger mengatakan bahwa histats adalah widget statistik terbaik di dunia blogger dibanding dengan widget statistik lainnya , karena memiliki akurasi konkrit dalam menampilkan data kunjungan blog . Namun benarkah Histats akurat ?

Saya sudah cukup lama memasang widget ini pada blog saya yang lain , dan beberapa hari yang lalu juga saya kembali memasang widget histats pada blog ini karena beberapa alasan .Dan hingga sekarang saya masih bertanya-tanya apakah widget histats menampilkan data yang akurat dalam menampilkan trafik kunjungan blog ? Kita lihat perbandingannya dibawah ini .

Gambar ini saya ambil di waktu yang sama dari statistik Blogger dan Histats untuk sekedar perbandingan .
Disitu ditampilkan data pageviews hari ini yang berjumlah 3 ribuan lebih , namun mari kita lihat data yang terekam oleh histats yang saya ambil dari web histats dibawah ini

Dari data yang ditampilkan Histats kita bisa melihat jumlah page views hanya 1990 . Pertanyaannya adalah kenapa jumlahnya berbeda ?

Jawaban yang saya dapat mungkin adalah karena mereka ( Blogger dan Histats ) memiliki system perhitungan yang berbeda , dengan begitu data yang ditampilkan otomatis akan berbeda pula .
Namun jika kita melihat dari testimoni para blogger yang sudah lama berkecimpung di dunia blogger dan sudah terbilang lama menggunakan layanan histats yang mengatakan bahwa Histats menampilkan data paling akurat dibanding widget statistik lainnya , apakah data trafik di blog mereka tidak seperti yang terjadi pada blog saya ?

Barusan saya sedikit browsing mengenai topik kita kali ini yakni tentang histats dan saya juga sempat kaget karena ada pengakuan dari seorang master blogger tentang kerugian memasang widget counter histats di blog . Waduh ...

Selain akurasi histats yang memang kadang ngaco ternyata histats juga akan memungkinkan para blogger lain meng-copy source dan melihat semua keyword yang ada pada blog pengguna histats . Tapi itu tidak akan kita bahas disini .

Saya dapat beberapa saran dari para master soal histats ini bahwa mungkin dengan memasang histas di blog akan membawa keuntungan bagi si pemasang seperti misalnya sebagai penarik pemasang iklan untuk memasang iklan di blog tsb , atau hanya untuk pamer trafik saja . Tapi perlu sekali dipertimbangkan sekali kerugian memasang histats di blog agar anda tidak menjadi korban pencurian arikel oleh blogger lain yang tidak bertanggung jawab .

Tapi semuanya kembali lagi ke diri anda , silahkan tentukan sendiri apakah anda perlu atau tidak memasang histats pada blog anda . Dan perlu diketahui juga bahwa semua hal mempunyai sisi dan dampak positif serta negatif , jadi semua hal memiliki keuntungan dan kerugian . Namun sekali lagi saya katakan bahwa Histats memang tidak menampilkan data secara akurat .

Mungkin itu saja pembahasan saya mengenai pertanyaan saya Benarkah Histats Akurat ? Jika ada banyak kesalahan dalam pengetikan harap dimaklumin saja karena saya memang tengah kurang enak badan saat menulis ini dan kehilangan fokus sehingga saya pikir akan sangat wajar jika tulisan saya berantakan .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon