Bisnis Yang Sukses Ala Orang Sukses

Bisnis Yang Sukses Ala Orang Sukses 12:44
Bisnis yang sukses terkadang bisa berangkat dari kesenangan atau sekedar hobi. Apabila kita mengerjakan dari apa yang kita sukai, kemungkinan bisnis itu berhasil sangat besar. Yang seharusnya dihapus adalah cara pandang sebagian orang bahwa bisnis itu harus bergengsi, bahwa Bisnis Yang Sukses itu selalu identik dengan berdasi. Jika anda tahu, suatu ketika kita kena PHK, dasi paling mahal pun tidak akan dapat membantu kita.

Bisnis yang sukses memiliki arti yang berbeda pada setiap orang. Ada ungkapan dan pandangan “Kalau anda menginginkan bisnis yang sukses, kerjakan semuanya sendiri!” Nah, itu adalah motto para teknisi…. Biasanya seorang teknisi selalu menomor satukan keahlian dalam mengatasi setiap pekerjaan.

Dan hasilnya, seorang teknisi tidak pernah memberi kepercayaan kepada siapapun kecuali kepada dirinya sendiri. Dan dia tidak merasa puas jika bukan dirinya yang mengerjakan. Menurutnya tidak ada orang yang bisa bekerja sebagus “saya”.

Seorang pemandu tour yang handal belum tentu menguasai sebuah bisnis dibidang tour and travel. Seorang ahli hair dresser belum tentu bisa membangun bisnis salon yang sukses. Seorang montir yang sangat ahli belum tentu bisa membangun usaha bengkel yang besar, apabila hanya mengandalkan keahlian teknis mereka.

Kata kunci dari bisnis yang sukses adalah adanya niat seorang pengusaha untuk bisa bermalas-malasan di hari kemudian, bukan malah sibuk dan bekerja keras sampai usia tua.

Apakah anda tahu jika anda bisa melakukan bisnis dengan memakai uang orang lain? Yang terjadi saat ini, kebanyakan bisnis yang sukses dimulai dengan menggunakan uang orang lain, ide juga dari orang lain. Ketika Anda mempunyai rasa tidak bahwa kemampuan anda tidak bisa tergantikan, maka perjalanan bisnis Anda akan dibatasi oleh diri Anda. Apakah hal seperti ini yang Anda mau? Jawab jujur dan saya yakin, jawabannya pasti “tidak!”.

Hal lain yang terjadi saat ini, bisnis yang sukses bisa tercapai justru ketika kita bisa memanfaatkan tenaga orang lain. Dan tidak dengan cara menggunakan tenaga sendiri selamanya yang bisa membuat sebuah bisnis menjadi sukses dan berhasil ekspansi.

Kenyataan lain yang lebih mengejutkan adalah bahwa bisnis yang sukses saat ini bisa dijalankan dari ide dan kreatifitas orang lain. Bahkan cara ini bisa dijadikan senjata agar bisnis anda bisa maju dan berkembang. Sebuah bisnis yang sukses memberi kesempatan kepada otak Anda agar mempelajari hal-hal baru, kreatifitas baru dan tentunya akan membawa Anda kepada tindakan yang baru.

So, apakah anda masih percaya, untuk menjadi maju seorang bisnisman harus mengerjakan segala pekerjaannya dengan sendiri???

- See more at: http://andiazhari.com/titik-nol/bisnis-yang-sukses-menurut-orang-sukses#sthash.T8INtSTa.dpuf

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon