Cara Ampuh Mendapat Keuntungan Dari Iklan Blog

Cara Ampuh Mendapat Keuntungan Dari Iklan Blog 14:46
Cara Ampuh mendapat keuntungan dari pemasangan iklan - Sebagai seorang blogger , kita akan selalu dituntut untuk lebih dan lebih lagi kreatif . Jika tidak , ya selamanya kita akan menjadi blogger newbie yang tidak pernah mendapatkan apapun dari blog dan internet .
Di Artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara mendapatkan keuntungan dari Internet melalui pemasangan iklan di blog . Dalam bermain internet setiap hari dan bermain-main dengan blog dan editing blog , kita tentu tidak ingin semua hal yang kita lakukan melalui media blog ini sia-sia dan tidak mendapat imbalan apapun bukan ? Oleh karena itu amatlah penting untk kita memasang sebuah iklan .

Ada banyak model iklan yang saya sendiri tidak apal dalam penyebutannya , tapi yang jelas saya simpulkan bahwa ada dua jenis model iklan yang bisa nangkring di blog . Dan kita tidak akan membahas masalah itu di artikel kali ini , karena yang akan kita bahas adalah bagaimana cara mudah mendapat potensi keuntungan dari pemasangan iklan di blog .

Disini katakanlah kita mengikuti sebuah program PPC ( Pay Per Click ) dimana kita akan dibayar setiap ada klik pada iklan di blog kita . Nah tapi faktanya untuk mendapatkan klik iklan semacam itu bukanlah hal yang gampang dan instan .

Ada banyak cara yang dilakukan oleh para blogger untuk mendapat banyak klik pada iklan di blognya , bisa dengan cara curang , cara legal, cara memelas dengan meminta bantuan para pengunjung untuk meng-klik iklan tersebut . Dan ada juga yang meningkatkan klik iklan melalui cara penataan atau desain .

Kita akan membahas cara yang terakhir itu , yaitu bagaimana cara meningkatkan jumlah kilk dengan menata atau menempatkan iklan di posisi yang strategis dan rawan klik .

Menempatkan iklan di tengah Posting .
Mengapa harus ditengah posting ? Bukankah itu akan mengganggu pengunjung yang tengah membaca artikel ? Jawabannya adalah tentu tidak . Seperti kita ketahui bahwa tujuan pengunjung adalah untuk membaca artikel kita yang berkualitas ,dengan menempatkan iklan di tengah posting berarti semua pengunjung yang datang membaca artikel kita akan melihat iklan tersebut dan cenderung meng-klik iklan tersebut .

Postingan juga merupakan tempat yang strategis untuk memasang script iklan , dengan begitu untuk mendapatkan jumlah klik yang mningkat adalah dengan cara memasang iklan ditengah posting.

Berikut cara pemasangannya .
1. Login ke bloger
2. Pilih template
3. Edit HTML
4. Centang Expand Template Widget
5. Cari kode di berikut ini : <data:post.body/>
6. Ganti kode tersebut dengan kode di bawah ini
<div expr:id='"iklan1" + data:post.id'></div>
<div style="clear:both; margin:10px 0">
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
LETAKAN KODE IKLAN DI SINI
</b:if>
</div>
<div expr:id='"iklan2" + data:post.id'>
<data:post.body/>
</div>
<script type="text/javascript">
var obj0=document.getElementById("iklan1<data:post.id/>");
var obj1=document.getElementById("iklan2<data:post.id/>");
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(" ");
if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}
</script>
7.Ganti tulisan LETAKAN KODE IKLAN DI SINI dengan script kode iklan yang telah di parse
8.Klik save

Bagian-Bagian Strategis Untuk Pasang Iklan Pada Blogspot
Selain iklan dapat dipasang pada bagian yang telah dijelaskan diatas, anda juga dapat memasang iklan pada bagian lain yang tepat dan strategis. Beberapa bagian strategis lain yang dapat kita gunakan sebagai tempat iklan pada blog kita adalah sebagai berikut:

  • Pasang Iklan Di Header Blog (Panduan Blog Berkualitas)
  • Pasang Iklan Di Sidebar Blog 
  • Pasang Iklan di Bawah Judul Postingan Blogspot Berkualitas 

Untuk anda yang baru akan memasang iklan pada blog yang dimiliki silahkan melihat juga beberapa bagian untuk memasang iklan yang telah saya sebutkan diatas. Dengan memastikan iklan-iklan pada blog kita terpasang pada daerah yang strategis, kita akan lebih mudah dan lebih cepat memaksimalkan penghasilan kita melalui blog yang kita miliki.

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

12 June 2013 at 00:14 delete

info yg sngat membantu saya.. trima ksih ya...

avatar
12 June 2013 at 10:09 delete

iya sama2 , makasih juga atas kunjungannya

avatar
13 August 2013 at 22:11 delete

thanx sangat membantu sila berkunjung
http://agdaudr.blogspot.com/:)

avatar

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon