Cara Membuat Lukisan Dari Pelepah Pisang Kering

Cara Membuat Lukisan Dari Pelepah Pisang Kering 14:48
Cara Membuat Kerajinan Dari Pelepah Pisang Kering - Ada begitu banyak inspirasi dan bahan ilmu pengetahuan yang bisa kita dapatkan dari manapun itu . Termasuk juga dalam hal inspirasi peluang usaha .
Dan dalam artikel ini kita juga akan membahas salah satu peluang usaha dengan prospek yang bagus kedepannya dengan bermodalkan kreatifitas .

Ya ,kreatifitas dalam dunia usaha bisa dikatakan menjadi aspek yang sangat penting dalam kemajuan bisnis . Dengan kreatifitas tentu kita bisa membuat barbagai macam inovasi yang akan meningkatkan perkembangan bisnis yang kita geluti . Begitu juga dengan isi dari artikel ini yang akan membahas mengenai kreatifitas mengubah barang yang seolah tidak ada harganya menjadi sesuatu yang bernilai seni tinggi dan sudah barang tentu bernilai tinggi secara materi pula .

Dalam kesempatan ini kita akan membahas tentang mengubah pelepah pisang menjadi barang berharga dan bernilai seni tinggi . buat yang ingin membangun usaha pribadi mungkin ini bisa menjadi inspirasi yang sangat berharga . Untuk itu mari kita simak bersama Cara membuat Lukisan dari Pelepas Pisang Kering yang nantinya bisa anda jual dan tentu menjadi penghasilan untuk anda .

Bahan :

1.Pelepah Pisang .

  • Pelepah pisang yang baik digunakan adalah pelepah pisang yang sudah kering dan betul-betul kering di pohon, tidak lembab apalagi basah .Pelepah pisang tidak perlu dijemur , cukup di angin-anginkan saja . 
  • Tidak perlu menggunakan bahan pengawet dan bahan pewarna karena justru akan menghilangkan kesan alami dari pelepah pisangnya . Corak warna yang digunakan dalam membuat lukisan ini tergantung dari ide lukisan yang akan dibuat . Perlu diketahui bahwa serat pelepah pisang mempunyai banyak warna meskipun dominan coklat .
  • Tidak perlu menggunakan vernis ( pengkilap ) agar kesan alaminya masih kental terasa dan menambah nilai seni dari lukisan pelepah pisang ini . Letakkan lukisan di dalam kaca pigura agar lukisan awet dan tahan lama . Hindarkan dari basah .


2.Lem

  • Tidak ada lem khusus dalam pembuatan lukisan ini , lem bisa bisa menggunakan lem kertas yang berbahan dasar aci singkong atau lem kayu yang biasanya bemerk FOX. Disni saya sarankan untuk menggunakan lem kayu tersebut karena daya rekatnya lebih bagus dan harganya juga tidak mahal .


3. Triplek

  • Triplek disini berfungsi sebagai media dasar lukisan , yaitu tempat untuk merekatkan pelepah pisangnya . Memang tidak harus menggunakan triplek , anda boleh menggunakan apa saja yang bisa digunakan sebagai dasar media seperti karton tebal atau kayu .

Cara penempelan pelepah pisang
Disini tidak ada aturan khusus untuk cara menempelkan pelepah pisangnya , silahkan kreasikan ide anda sendiri .

  • Tahap penempelan biasanya dilakukan dengan cara menempelkan corak background atau warna dasar dari lukisan , setelah kering baru tempel bagian-bagian detailnya .
  • Untuk hasil lebih maksimal tindih lukisan yang masih basah dengan lemnya dengan menggunakan kaca sebagai pemberat,atau benda2 berat yang lain hingga lukisan kering .
  • Jika anda telah terbiasa dengan hal melukis tentu hal ini bukan sesuatu yang susah untuk anda lakukan karena hanya beda media saja sementara untuk objek itu sama saja seperti melukis kaligrafi , bentuk binatang ataupun wajah-wajah tokoh yang biasa anda lukis di media kertas atau kanvas .


Silahkan kreasikan kreatifitas anda dan tuangkan semua imajinasi anda kedalam media pelepah pisang ini . Hasil lukisan anda tentu akan dengan sangat mudah dijual jika anda ingin menjualnya , bisa melalui online maupun dipajang di gallery milik anda sendiri . Buatlah lukisan yang unik sehingga tidak bisa ditiru orang lain .

Baiklah sepertinya inspirasi membuat lukisan dari pelepah pisang kali ini cukup sampai disini dan semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua termasuk saya dan anda yang tengah membaca Cara membuat lukisan dari pelepah pisang .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon