Cara Sederhana Menjadi Penulis Hebat

Cara Sederhana Menjadi Penulis Hebat 16:12
Cara Sederhana Menjadi Penulis Hebat - Sejak dulu gelar penulis menurut saya adalah gelar yang begitu istimewa . Entah kenapa , mungkin karena menurut saya penulis adalah orang yang begitu banyak memberikan manfaat dan inspirasi .
Karena itu pula akhirnya yang semula saya adalah seorang drawer atau apa yah , mungkin bisa disebut tukang gambar ecek-ecek berkeinginan untuk menjadi seorang penulis , mungkin sementara ini saya masih berfokus dengan menjadi penulis blog atau sering disebut dengan sebutan Blogger .

Dan untuk menjadi seorang penulis hebat tentu kita harus mengetahui bagaimana cara nya untuk menjadi seorang penulis . Dan ternyata , info menariknya adalah ada dua cara sederhana untuk menjadi seorang penulis besar . Menurut artikel yang mengutip sebuah kalimat besar dari Stephen King dikatakan bahwa :
“If you want to be a writer, you must do two things above all others: read a lot and write a lot.”
Ya , saya setuju sekali dengan isi kalimat tersebut bahwa jika kita ingin menjadi penulis , maka lakukanlah dua hal : Banyak membaca dan banyak menulis .
Yang menjadi kendala bagi para penulis baru adalah malas membaca , apalagi menulis .

Memang ada banyak cara untuk menjadi seorang penulis , namun saya pikir 2 cara sederhana diatas adalah penting dan sangat relevan dengan permasalahan kita di materi kali ini .

Banyak membaca
Dengan banyak membaca tentu kita akan lebih banyak wawasan ,saya juga terinspirasi dari kakak saya yang memang sangat rakus sekali dalam hal membaca . Satu buku tebal bisa dilahap nya dalam hitungan menit .
Itu sungguh ujian yang berat menurut saya , tapi terbukti setiap kali saya menanyakan sesuatu yang saya pikirkan bukan dari membaca ataupun hasil dari sebuah referensi bacaan , ia tahu materi itu dan langsung membahasnya secara detail .

Banyak Menulis
Jika kita ingin menjadi seorang penulis tentu kita harus membiasakan diri kita menulis . Jika kita sendiri malas untuk menulis , bagaimana bisa menjadi seorang penulis ?
Tipsnya adalah , tuliskan semua yang ada dalam pikiran kita tanpa terkecuali dan tanpa harus memikirkan ejaan , bahasa penulisan , editing apalagi EYD . Tuliskan saja semua yang ada dalam pikiran kita .
Mungkin awalnya akan begitu berantakan , namun lama kelamaan akan terbiasa dan dan bisa menghasilkan tulisan yang bagus dan inspiratif .

Saya sendiri sekarang tengah membiasakan diri untuk selalu menulis setiap hari , melalui blog ini dan blog saya yang lainnya .

Selain kedua cara diatas tentu masih ada banyak sekali cara-cara yang mungkin bisa membuat kita menjadi seorang penulis hebat . Dan salah satunya adalah cara yang ketiga ini yang tidak kalah penting dan mendasar dari kedua cara diatas . yaitu Konsistensi .

Konsistensi 
Kita sudah banyak mambaca dan menguasai banyak hal dalam wawasan kita , kita juga sudah sering sekali menulis dan sudah mengetahui cara menulis yang benar dengan frmat bahasa yang mudah dipahami dan interaktif , namun tidak ada konsistensi kita untuk menjadi seorang penulis ? ya mungkin sama saja bohong .

Dengan hanya beralasan malas kita bisa langsung berhenti menulis dan bahkan membaca karena tidak konsisten menjadi penulis . Untuk itu konsistensi untuk menjadi seorang penulis juga merupakan hal yang penting dalam materi kita kali ini .

Yap , sepertinya itu saja yang dapat saya tuliskan kali ini . Karena keterbatasan waktu akhirnya saya putuskan untuk mengakhiri tulisan kita kali ini tentang cara sederhana untuk menjadi seorang penulis .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon