Google Loon , Sebar Sinyal Internet Dengan Balon

Google Loon , Sebar Sinyal Internet Dengan Balon 12:07
Google Loon , Sebar Sinyal Internet Dengan Balon - Sebuah teknologi terbaru dari Google untuk memudahkan para pengguna Internet di seluruh dunia yaitu Google Loon .
Google Loon sendiri adalah sebuah balon raksasa yang berfungsi untuk menyebarkan Internet yang menjangakau daerah-daerah pelosok di berbagai belahan dunia .

Untuk percobaan pertama , Google menerbangkan 30 balon di kawasan Selandia baru yang kemudian balon tersebut akan berkeliling mengitari bumi dengan orbit yang sudah ditentukan . Balon-balon ini akan memancarkan sinyal internet untuk para pengguna internet di daratan , kecepatan aksesnya pun serupa dengan 3G bahkan katanya bisa lebih cepat .

“Balon akan diterbangkan pada ketinggian 2 kali ketinggian pesawat komersial, dan bisa dipakai untuk memancarkan akses internet ke darat dengan kecepatan yang sama dengan 3G atau mungkin lebih cepat lagi,” demikian pernyataan yang dikeluarkan Google
Untuk saat ini projek Google Loon ini baru dilakukan di kawasan selandia baru , untuk kedepannya Google berencana mengembangkan projek ini di Australia dan Argentina agar para pengguna internet bisa lebih nyaman lagi mengakses internet dengan kecepatan yang lebih dari 3G .

Yah semoga saja project ini bisa berdampak baik untuk semua orang di muka bumi ini .
Yap demikian itu verita yang saat ini lagi hangat mengenai Google Loon , semoga berita ini bisa bermanfaat untuk anda dan semua yang membacanya .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon