Menguak Misteri Blog Terselubung

Menguak Misteri Blog Terselubung 12:56
Menguak Misteri Blog Terselubung - Blog terselubung.blogspot.com , saya pikir semua orang di indonesia tahu blog yang begitu fenomenal ini . Blog yang menjadi bagian 10 blog popular ini memang begitu mengerikan menurut saya . Blog dengan jumlah penyangan fantastis yang padahal blog terselubung.blogspot ini adalah blog copaser sejati yang tentunya tidak bersahabat dengan Google .

Kenapa saya bilang mengerikan ? Tentu saya katakan mengerikan jika melihat data kunjungan dan pengunjung online yang tampak pada blog terselubung ini . Sebuah blog gratisan dari blogspot dan bisa menembus trafik yang begitu tinggi hingga ratusan ribu pageviews perhari dan ribuan pengunjung online menarik minat saya untuk mengetahui ada apa sebenarnya dengan blog terselubung.blogspot yang begitu mengerikan dan sempat menggegerkan dunia blog indonesia .

Sesuai dengan nama blognya yakni terselubung memang membentuk karakter yang unik dan membuat banyak orang penasaran , ditambah lagi dengan eksistensi pemiliknya yang sama-sama terselubung membuat banyak sekali blogger yang penasaran dan akhirnya berasumsi sesuai hasil dari penelusurannya sendiri .
Begitu juga dengan saya yang akhirnya tertarik untuk membahas blog fenomenal ini .

Apa sebenarnya rahasia dibalik kesuksesan blog terselubung ?
Mengapa ada begitu banyak kunjungan yang datang di blog itu ?
Bagaimana caranya membuat blog menjadi sengetop itu ?
Dan bagaimana caranya mempertahankan blog copas hingga sejauh ini ?

Beberapa pertanyaan langsung timbul di benak saya mengenai keajaiban yang terjadi di blog terselubung ini .
Dan pada artikel ini saya akan sedikit membahas dan berasumsi mengenai rahasia blogger terselubung bisa menuai sukses sebegitu hebatnya .
Pertama , Apa rahasia dibalik blog terselubung yang sukses mendatangkan ratusan ribu trafik perharinya ?
Dulu saya sering berkunjung ke blog terselubung karena memang banyak sekali artikel unik yang layak untuk dibaca . Disetiap kunjungan saya , saya selalu berhenti terpaku dan melotot melihat stats widget bawaan blogger yang terpampang di sidebarnya , bagaiamana saya tidak melotot jika melihat trafik counternya terus berjalan dan tidak pernah berhenti sedetikpun ... Kemudian saya berasumsi bahwa apakah itu kunjungan asli atau akal-akalan saja biar blognya terlihat ramai ?
Akhirnya saya mencari referensi seputar masalah tersebut dan tidak menemukan apapun mengenai kecurangan mengakali widget bawaan blogger yang dikenal paling akurat dalam menyampaikan data kunjungan blog .

Jika sekarang kita kunjungi blog terselubung , kita tidak akan menemukan widget blogger tersebut , dan yang kita lihat adalah widget amung.us yang lagi-lagi membuat mata saya terbelalak . Bagaimana tidak , di widget tersebut ditampilkan data pengunjung online hingga ribuan bahkan terakhir kali saya lihat ada 3000 user online di tengah malam. Waaaaw >.< .
Memang banyak yang menilai bahwa itu adalah tipuan dengan cara memanfaatkan memasang widget amung.us global yang akan menampilkan data kunjungan semua web di dunia . Tapi saya juga tidak mengerti mengapa ada asumsi seperti itu . Karena ketika saya lihat detail kunjungannya memang ternyata benar-benar asli . Lihat data kunjungan yg saya ambil dari amung.us terselubung.blogspot.com
Wehwehweh... bisa segitu banyaknya yah...

Apa yang membuat terselubung bisa sebegitu dahsyat menarik pengunjung utnuk selalu rutin datang dan datang lagi ? Apakah dari kekuatan SEO yang dimilikinya ?

Jika anda menganggap SEO terselubung cukup OKE sehingga bisa mendatangkan pengunjung sebegitu banyak sepertinya saya tidak setuju . Beberapa waktu yg lalu dan tadi juga saya sempat cek kembali SEO score blog terselubung dan saya menemui data yang mencengangkan . Silahkan lihat gambarnya dibawah ini .
Di gambar itu tercatat sebuah hasil yang mengejutkan saya bahwa data menyebutkan SEO score untuk terselubung.blogspot.com hanya 19% . Ya, hal itu memang bisa dirasakan ketika jarang sekali saya melihat terselubung nangkring di Google selama pencarian saya di Google .
Awal saya kenal dengan blog terselubung juga bukan melalui google , melainkan facebook yang di share oleh teman saya .
Lalu jika tingkat kekuatan SEO nya segitu , bangaimana bisa mendatangkan trafik bejibun membadaii seperti itu ?

Dari pencarian saya saya menemukan sebuah perhitungan mengenai data kunjungan terselubung.blogspot.com seperti yang saya kutip dibawah.

  1. Blog “Terselubung” dibangun sejak Tahun 2008, artinya sudah berumur hampir 5 tahun .
  2. Dalam kurun waktu 5 tahunn, kira-kira sudah menulis atau mempublikasikan tulisan sebanyak 13.769 artikel;
  3. Dengan kata lain, rata-rata setiap hari mempublikasikan hampir 12 artikel. 
  4. Dengan jumlah artikel sebanyak 13.769, halaman yang terindeks di Google mencapai 14.500 pages, sebuah angka yang fantastis untuk blog manual (bukan AGC). Dengan jumlah indeks sebanyak ini sudah barang tentu akan mendapatkan organic traffic yang bejibun;
  5. Saat ulasan ini ditulis jumlah Twitter follower dari blog “Terselubung” mencapai 284.986 followers, amazing! Katakanlah setiap update blog yang diotomatisasi ke sebuah Tweet menghasilkan pengunjung blog 1% saja dari jumlah follower, maka pengunjung yang didapat sekitar 2.850 pengunjung dari satu artikel, apabila sehari 12 artikel maka pengunjung yang didapat sudah mencapai 34.200 (2.850 x 12) pengunjung dalam satu hari dari follower Twitter-nya saja;
  6. Saat saya menulis ini, jumlah facebook fans “Terselubung”mencapai 128.204 fans, dengan asumsi yang sama setiap update blog yang diotomatisasi ke sebuah facebook status menghasilkan 1% saja pengunjung dari jumlah fans, maka pengunjung yang didapat mencapai 1.282 pengunjung dari satu artikel, apabila sehari 12 artikel maka kalikan saja, 15.384 pengunjung dalam satu hari dari facebook fans saja;
  7. Dengan asumsi di atas dari dua situs social networking saja, bisa menghasilkan 49.585 (34.200 + 15.384) pengunjung dalam satu hari.
Ya , kunjungan terselubung memang bukan dari Google pencarian karena memang tingkat kekuatan SEO nya rendah , kunjungan terselubung berasal dari facebook dan twitter . 

Memang hal itu masuk akal terjadi , dan dari data penelusuran diatas membuat saya kagum dan salut dengan cara adminnya mengurus terselubung . Meskipun semua artikel yang diposting adalah artikel copas , namun terselubung bisa menuai kesuksesan yang begitu mengerikan .

Dan salut lagi saya tambahkan dengan gaya adminnya yang juga terselubung ( bukan nama blog ) yang hingga kini masih bertahan menyembunyikan identitas dan bahkan muka nya dibalik topeng putih mistrius. Mungkin itu yang menjadi nilai Plus pihak pemasang iklan untuk percaya memasang iklan pada blog fenomenal tersebut . Salah satu pihak pemasang iklan adalah dari Profider XL yang sempat bertahan lama menempati header terselubung dengan bannernya . 

Dan dari pemasangan iklan itu admin terselubung mengaku meraup penghasilan hingga 8 digit perbulannya . Waaw ....
Blog copas yang benar-benar ajaib menurut saya . Kenapa dan bagaimana bisa blog copaser berhasil sebegitunya ...? pikir saya . 

Blog terselubung berhasil mematahkan teori yang mengatakan bahwa kontent copas tidak akan membuahkan hasil apa-apa kepada pemilik blog dan blognya . Dan itu benar-benar terjadi . Amazing bukan ?

Satu hal yang dapat kita pelajari dari fenomena blog terselubung ialah bahwa keberhasilan tidak ditentukan berdasarkan teori, tapi berdasar praktek dan konsistensi merupakan hal penting dalam membangun usaha entah apapun itu .

Itu saja dari saya , mungkin ada banyak sekali ucapan dan kalimat saya yang keliru , mata saya memang sudah sembab sekali karena kurang tidur dan sekarang sudah seharusnya saya tidur , untuk itu silahkan dikoreksi .


Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

8 comments

17 July 2013 at 06:44 delete

bicara soal blog Terselubung, ternyata saya dapat pencerahan disini. Ternyata tidak hanya faktor SEO saja yang penting, tetapi faktor social media juga sangat penting.

Dari artikel ini bisa disimpulkan bahwa admin blog Terselubung memiliki kemampuan social marketing yang bagus.

avatar
17 July 2013 at 08:43 delete

Tepat sekali gan . Jika kita mengandalkan SEO saja maka kita akan bersaing dengan jutaan blog dan website di pencarian Google karena kita pasti optimasi di Google , tapi kalau kita masuk ke sektor sosial saja dan optimasi di bagian media sosial justru kita tidak akan banyak saingan karena semua pemirsa kita adalah pelanggan setia yang tertarget .

Tapi kalau bisa si Optimasi di kedua sektor tsb , SEO di Google dan juga Sosial Media .

avatar
22 July 2013 at 06:43 delete

sampe capek bacanya , hhehhe !
terima kasih buat postingannya

# tapi sayangnya blog tersebut sudah gak bisa di buka lagi ya :(

avatar
22 July 2013 at 10:46 delete

wah ... saya malah baru tahu kalau blog fenomenal itu dihapus , tapi sepertinya ini adalah sebuah awal dari sukses yang berkelanjutan blog itu gan . Kita tunggu saja kabar baiknya .

avatar
22 July 2013 at 11:17 delete

Blog Terselebung memang blog copas fenomenal dengan trafiknya yg begitu hebat. Bahkan saya juga menjadi follower-nya di sosmed besutan eyang Google, Google+.
Semoga akan menuai sukses yang sama ketika sudah berada di www.terselubung.co.id.

avatar
22 July 2013 at 11:49 delete

Bisa jadi lebih sukses gan , amin

avatar
26 July 2013 at 06:36 delete

artikelnya bagus banget sob..
kapan ya bisa dapat traffic gitu???
apa dia pake banyak tools ya??

avatar
26 July 2013 at 07:12 delete

Haha termikasih bro ...
Trafik segitu banyak tentu bisa didapat sob , kalo pengen tau caranya , silahkan hubungi kontak .

Kalo terselubung itu kemungkinan besar toolsnya ya sosial media itu dari Facebook dan Twitter .

avatar

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon