Mengubah Sampah Jadi Berlian

Mengubah Sampah Jadi Berlian 13:09
Mengubah sampah jadi Berlian ? Memangnya bisa ? sepertinya saya terlalu lebay dalam membuat judul artikel kali ini , yah memang semua ini juga berawal dari sesuatu yang lebay . Dalam pertemuan kali ini saya akan ngomongin soal sampah . Kenapa sampah ?

Beberapa hari yang lalu saya sempat mendapat komentar pedas dari seseorang mengenai blog ini, beliau itu berkomentar secara lisan dengan mengatakan Blog Ichi Hikaru adalah Blog sampah. Dan semua materi yang diusung hanyalah sampah murahan yang tidak ada artinya dan sama sekali tidak mendidik , apalagi bermanfaat . "Wow" saya bilang dalam hati . Bagaimana bisa seseorang dengan entengnya bilang blog saya ini blog sampah murahan yang padahal saya sudah setengah mati dan sempat hampir mati beneran membangun blog ini ?

Saya masih ingat sekali moment itu dan menurut saya hal itu sangatlah berkesan dan selalu terngiang . Jika saya ditanya apa saya emosi dan lekas marah blog saya dikatain sampah , tentu secara manusiawi saya akan menjawab "Ya, saya kesal sekali" , namun saya memilih diam dan tidak peduli. Hanya dalam hati saya bilang , banyak sesuatu yang manusia tidak tahu satu sama lain . Karena setiap manusia memiliki ilmu dan cara pandang yang berbeda terhadap sesuatu .

Beberapa hari sebelumnya saya sempat juga dikasih komentar pada salah satu posting saya yang akhirnya saya hapus karena saya nilai jauh sekali dari kata sopan isi komentar itu . Seorang pengunjung dengan mencantumkan nama anonymous bilang kalau yang punya blog ini kayak T*i ayam dan banyak belaga . Yah saya pikir memang hak mereka dan juga anda yang ingin berkomentar seperti apapun kepada saya dan blog saya , namun saya juga berpesan bahwa selalu gunakan bahasa yang tidak mempermalukan diri sendiri dalam berkomentar , dan selalu tunjukkan sikap sopan dan bertanggung jawab .

Kembali ketopik utama kita yakni sampah . Apa sih yang kita bisa nilai dari sampah ? yang terlintas dalam benak anda pasti bahwa sampah adalah sesuatu yang sudah tidak berguna dan sangat tidak berharga apalagi bermanfaat dan bahkan bisa menyebarkan penyakit berbahaya . Bukan begitu ? Mengaku saja .

Namun itu hanyalah sebuah cara pandang dari sisi negatif saja , sementara hidup kan selalu seimbang ... ada sisi negatif selalu ada sisi positif . Dan karena saya bukan termasuk orang-orang negatif dan saya tidak suka dengan cara pandang orang negatif apalagi judul artikel ini sangatlah positif , maka saya hanya akan membahas tentang sampah secara sisi positif saja .

Sampah, senuah kata yang identik dengan barang tidak berguna selalu saja membuat orang begidik dan kadang jijik untuk melihatnya apalagi untuk menjamahnya , namun tidak begitu bagi sebagian orang yang mampu memandang sampah dari sisi positif . Mungkin saya termasuk kedalamnya hehe ..

Bagi kebanyakan orang mungkin sampah hanya bisa dibuang dan hanya itu , namun ada segelintir orang yang mampu memandang sampah sebagai benda berharga . Kita lihat saja tukang pulung , ia memunguti sampah yang bagi kebanyakan orang tidak berarti , namun sangat berharga untuk dirinya . Dan pertanyaannya adalah ada berapa jumlah tukang pulung di Indonesia ? Ada berapa jumlah tukang pulung di seluruh dunia ?
Banyak ? Ya segitulah jumlah orang yang melihat harga dari sebuah sampah .

Belakangan ini ternyata sampah tidak hanya berharga ditangan para pemulung sampah , namun sampah juga ternyata sangat banyak manfaatnya bagi para kreator muda yang menuangkan ide-ide briliannya melalui media sampah . Sekarang anda bisa dengan mudah menemukan berbagai macam kerajinan cantik dan bernilai seni tinggi yang padahal terbuat dari sampah . Ya, semua hal itu berharga jika jatuh ditangan yang orang-orang yang mampu melihat sisi positif dari segala seuatu termasuk juga sampah yang umumnya terbuang sia-sia dan dianggap sebagai barang menjijikan .

Begitu juga dengan blog sampah saya ini yang mungkin memang benar sampah murahan dan tidak ada artinya . Mungkin banyak diantara penghuni bumi yang menilai bahwa blog ini tidak ada arti dan gunanya sama sekali , namun saya yakin semua hal pasti berguna dan ada manfaatnya . Saya yakin banyak orang yang melihat blog ini dari sisi yang positif dan dapat mengambil manfaat dari blog ini .

Dan seperti pada judul saya diatas , Mengubah Sampah Jadi Berlian , meskipun blog ini hanyalah sampah internet ataupun sampah apapun itu , saya akan tetap tanpa henti membangun sampah ini dan mempolesnya hingga menjadi berlian . weh weh weh ...

Yah meskipun saya tau bahwa blog ini selamanya akan tetap jadi blog atau paling mentok jadi website dengan domain dot com , tapi secara logis saja bahwa sebuah blog bisa saja menghasilkan uang yang bisa dibelikan berlian ,wek.

Saya selalu percaya bahwa apapun yang manusia lakukan pasti akan mendapat imbalan ( timbal balik ) dari kelakuannya tersebut . Dan lagi , kesuksesan akan kita raih jika kita serius dan fokus terhadap pekerjaan kita . Dan lagi , Kesuksesan tidak dinilai dari kehebatan seseorang , namun dari seberapa lama ia dapat tetap tegap berjuang .

Hehe , sepertinya itu saja cerita saya , saya memang orang yang tidak pandai bercerita meskipun saya pandai dalam berkata #ngek , dan saya bukan orang yang handal dalam membuat dan menggabungkan paragraf menjadi satu cerita meskipun saya sangat mampu menggabungkan kata menjadi satu kalimat yang rumit . Rumit bukan ? Yah begitulah saya .

Harapan saya kedepan adalah bahwa blog ini dapat berkontribusi dalam perubahan bangsa dan tidak lagi menjadi blog sampah yang menjijikkan dimata banyak orang . That's it .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon