Menjadi Blogger , Langkah Keliru ?

Menjadi Blogger , Langkah Keliru ? 14:48
Menjadi Blogger , Langkah Keliru ? - Beberapa bulan terakhir memang sepertinya menjadi masa-masa terburuk bagi banyak orang . Saya pikir tadinya hanya terjadi i keluarga saya yang mengalami guncangan besar-besaran secara finansial , tapi ternyata setelah saya menelusuri keluar memang banyak orang dan keluarga yang mengalami hal yang sama .

Kabar punya kabar usut punya usut ternyata krisis yang terjadi elakangan ini adalah strategi politik yang tengah dimainkan di kalangan atas sono . Sengaja menahan aliran uang untuk menunjang pencitraan dimasa pemilu mendatang yang tingaal sebentar lagi . Hmmmh

Itu bukan hal yang kita bahas , ngapain malah ngomongin itu . Yang kita bahas di materi ini adalah seputar blogger dan profesi . Sebelum memutuskan terjun secara fokus di dunia blog tentu ada beberapa pertanyaan yang terlintas di benak seperti diantaranya :

  • Apa Blog menghasilkan ?
  • Seberapa besar penghasilan yang bisa didapat hanya melalui blog ?
  • Bagaimana masa depan saya jika fokus dengan blog ?
  • Apa Blogger bisa sukses ?
  • Bagaimana pendapat orang tentang pekerjaan saya yang setiap harinya hanya duduk di depan komputer dan terkesan nganggur ?

Pertanyaan itu saya tanyakan setelah saya belajar membuat blog beberapa bulan yang lalu dan masih terus saya pertanyakan . Haha kebanyakan nanya .

Entah darimana datangnya ilham ini bahwa saya memutuskan untuk fokus pada dunia yang katanya susah untuk digeluti dan tidak ada jaminan sukses ini . Dunia blogger . Ya, beberapa bulan yang lalu saya berfikir dan memutuskan untuk menekuni dunia blog dan tetap fokus pda blog . Bagi kalangan ekstrimis pekerja di kalangan saya keputusan saya ini mungkin adalah gambaran dari sikap malas dan enggan bekerja , dan mungkin itu memang benar . Mungkin mereka berpikir bahwa saya sudah gila dan tidak ada lagi masa depan . Haha , tapi saya selalu memegang kunci kesuksesan dari salah satu motivator yaitu "Kalau mau sukses ya harus gila!" . Kira-kira seperti itu bunyinya .

Dulu saya berfikir bahwa status blogger bukanlah merupakan gelar yang membanggakan apalagi mapan , tapi belakangan saya malah ingin sekali menjadi blogger profesional .Hmmh entahlah jin mana yang merasuki diri saya .
Dan dari sikap fokus saya ini sekarang saya menjadi makhluk ( mungkin ) paling introvert yang pernah ada di kampung saya . hoho malah bangga . Eeiiits .... sebentar dulu ! . Saya patut berbangga dengan menjadi introvert sejak lahir , kenapa ? Jika kita melihat sebuah tayangan film , coba lihat karakter utama dari film tersebut , pasti seorang introvert akut . Itu kan film.... yaudah lihat saja orang-orang besar yang tercatat dalam sejarah dan masih hidup hingga sekarang , seperti misalnya Bill Gates , Thomas Alva Edison , Einstein dkk .
Hampi semua orang besar itu ternyata seorang introvert akut dan bahkan sudah bisa dikatakan autis :D .
Well kita kembali pada bahasan , karena fokus saya sekarang ada pada blog demi target saya beberapa bulan ke depan , makanya sekarang saya menjadi manusia terasing .
yah semua itu saya lakukan demi menemukan sebuah jawaban dari beberapa pertanyaan saya diatas .

Apa blog menghasilkan ?
Saya sudah menemukan jawaban dari pertanyaan ini dan saya sudah membuktikannya . Memang sih belum seberapa , tapi sayatetap mensyukuri nikmat itu dan menjadikannya acuan di langkah awal saya ngeblog .

Beberapa bulan yang lalu ada orang yang meminta saya untuk membuatkan blog versi toko online , ia meminta saya membuatkan blog untuknya hanya karena melihat saya sering ngeblog . Bahkan ia sama sekali tidak tau apa saya sudah menguasai blog atau belum dan saya yakin ia tidak pernah membuka blog saya , tapi dia pesan sama saya .
Yah memang sih dari pesanan itu bayaran yang saya terima tidak seberapa , tapi sekali lagi saya katakan bahwa itu adalah langkah awal dan itu adalah pertanda dari Tuhan atas langkah dan tujuan saya diberkati . Amin . Aminin dong ...

Seberapa penghasilan yang di dapat dari blog ?
Wah soal pertanyaan ini malah justru membuat saya semakin semangat dalam hal ngeblog . Karena dari hasil penelusuran saya tentang penghasilan blogger yang sudah cukup sukses membuat saya sedikit ternganga pada awalnya dan ngejoprak di endingnya .

Bagaimana tidak , dari penelusuran yang saya dapat ternyata sudah banyak blogger indonesia yang menghasilkan banyak uang dari media blog hingga ribuan dollar perbulannya dan terus bertambah di bulan berikutnya . Lihat siapa saja blogger sukses dari Indonesia .
Hal itu tentu menjawab pertanyaan saya tentang berapa jumlah penghasilan yang bisa saya dapat dari blog dan itu membuat saya semakin semangat karena jumlah penghasilan bisa semengerikan itu .
Beberapa waktu yang lalu saya menemukan artikel mengenai penghasilan blogger yang mencapai hingga 8 digit perbulannya . wew

Bagaimana masa depan saya jika fokus pada blog ?
Lah jawabannya simpel saja , bahwa masa depan ya kita yang menentukan . Dan semua hal yang kita lakukan akan terakumulasi dan akan menghasilkan sesuatu dari kelakuan kita . That's it .
Intinya , jika kita serius melakukan sesuatu apalagi dengan tujuan baik , maka masa depan juga akan menjadi baik dan terarah . itu .

Apa blogger bisa sukses ?
Pertanyaan ini juga saya rasa sangat mudah untuk menjawabnya karena simpelnya adalah setiap manusia memiliki kesempatan yang sama untuk sukses di bidang apapun . Terus lagi untuk bisa sukses pada pekerjaan anda adalah dengan kerjakan apa yang anda sukai dan bekerjalah dengan hati . Dengan begitu berarti saya memiliki 2 point penting yaitu bahwa saya juga memiliki kesempatan untuk sukses dan blogging ini adalah hal yang saya sukai , tambah 1 pont lagi bahwa saya juga mengurus blog ini dengan sepenih hati . yeei \ ^^ / .

Bagaimana pendapat orang tentang kehidupan saya yang tampak hanya nongkrong di depan komputer ?
Pertanyaan terakhir ini sempat membuat saya risau sendiri dimana saya akan tampak berbeda dan mengerikan jika dibandingkan dengan teman-teman sebaya saya . Saya akan dicap tidak punya masa depan dan tidak akan sukses jika tidak bekerja seperti teman-teman saya . Mungkin itu pandangan orang tentang saya saat ini dan mungkin juga hingga beberapa bulan kedepan .

Yah saya akui awalnya memang hal itu merupakan sebuah ancaman mengerikan pada diri dan kehidupan saya dimana saya tidak akan lagi mempunyai image baik dimata publik , namun karena saya punya visi dan impian maka saya acuhkan saja . toh kembali lagi saya bilang bahwa masa depan ada ditangan saya , bukan ditangan orang lain .
Dan lagi , jika melihat pola pandang masyarakat pada umumnya tentang pekerjaan , mereka masih selalu beranggapan bahwa yang namanya kerja itu ya jadi karyawan ( kuli ) pada perusahaan dan nanti akan terjamin masa depannya . Waduh ... Kolot . Mental kiri .

Saya tidak akan bersusah payah untuk menjelaskan apa tujuan dan prinsip saya kepada banyak orang karena itu hanya akan membuang waktu berharga saya , dan saya tidak perlu repot mempresentasikan betapa blogger juga bisa sukses karena di kuadran kanan .
Eh bentar , blogger itu ada di kuadran kiri atau kanan yah ? heheh

Lah anggap saja bahwa kita menekuni blog sama dengan investasi jangka panjang dan abadi , dimana semua tulisan kita masih tetap eksis hingga tahun-tahun mendatang dan menjadi manfaat bagi banyak orang yang membacanya .

Mengenai pekerjaan , saya sedikit mengutip kisah silvester si artis dengan gaya Ramboo itu . Ketika ia diminta bekerja oleh istrinya karena saat itu ekonominya tengah anjlok dan silvester hanyalah seorang figuran di film-film hollywood yang bayarannya tidak jelas dan tengah menjajakkan skenario film buatannya yang tidak juga menemui titik terang . Ketika disuruh bekerja oleh istrinya yang hampir semaput emosi , apa yang silvester bilang ?
"Ooo tidak bisa , jika saya bekerja itu sama saja saya menjual impian saya dan itu hal paliong mngerikan yang akan terjadi selama kehidupan saya dan saya lebih baik mati daripada harus menjual impian saya" . #Agak di perlebay sedikit .

Begitu juga dengan saya sekarang ini , saya tidak akan mengemis belas kasihan seorang pengusaha untuk mengangkat saya menjadi karyawannya karena saya juga bisa menjadi pengusaha . Dan saya lebih tertarik untuk menjadi relasi bisnisnya nanti , bukan karyawannya .

Ya, karena sekarang sudah bukan jamannya begitu , menjadi karyawan dan bangga dengan status karyawan dengan prinsip kepastian yang urut . Pasti capek , pasti ngenes , pasti gaji mentok , pasti jadi orang biasa-biasa saja .

Networker
Sebenarnya saya tidak hanya bergelut di bidang blog , melainkan juga bergelut di bidang network marketing , jadi jika saya ditanya apa pekerjaan saya saat ini saya akan jawab "Oo pekerjaan saya banyak , ya Blogger , Networker,Marketer,Reseller,Publisher,Writter,Freelancher, dan lain-lain lah" . Songong kan ? memang harus songong kalu mau gila :D .

Titik Balik 
Di tahun 2013 ini adalah sebuah titik balik kesuksesan saya . Dimana ditahun ini saya sudah menetapkan sebuah Goal besar yang sudah pasti akan mengubah hidup saya . Sebuah target brillian dan harus saya ambil . Dan saya harus sukses !
Sukses adalah harus , dan dalam kamus orang sukses tidak ada kata seharusnya , yang ada hanyalah harus . Dan semua orang memang harus sukses , termasuk juga anda tentunya .

Pertanyaan terakhir adalah , memilih menjadi blogger , apa itu langkah keliru ? Tidak! . Blogger adalah ketentuan dan itu bukan kekeliruan. Menjadi apa saja , menjalani profesi apa saja adalah sebuah ketentuan dan keputusan , bukan kekeliruan . Termasuk anda yang memutuskan tetap menjadi karyawan .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon