Tips Menghemat Dan Merawat Baterai Android

Tips Menghemat Dan Merawat Baterai Android 14:41
Tips Menghemat Dan Merawat Baterai Android - Ponsel Android yang sekarang tengah menjamur layaknya panu memang tengah menyerang semua golongan tanpa peduli status orang tersebut . Beragam fitur yang mumpuni dan banyaknya aplikasi gratisan bermutu tinggi serta fasilitas yang memungkinkan pengguna untuk membuat aplikasinya sendiri membuat ponsel robot ijo ini semakin diminati banyak orang termasuk saya sendiri .

Namun terlepas dari semua keunggulan fitur android yang begitu keren tentu ada aspek yang lemah juga . Yaitu pada baterainya . Banyak sekali pengakuan dari para pengguna android yang mengeluhkan kualita baterai atau apapun itu yang menyangkut baterai , yaitu baterai yang sangat boros dan mengesalkan . Apalagi jika android tsb dalam keadaan online . Padahal android memang menyediakan berbagai macam fitur menarik dalam hal onlinenya .

Maka untuk mengatasi hal tersebut yakni kelemahan android pada battery/baterainya maka saya akan bagikan beberapa tips untuk menghemat dan merawat baterai Android agar awet dan sejahtera serta langgeng .

Adapun tipsnya adalah sebagai berikut :

  1. Matikan paket data jika tdk sedang online
  2. Matikan wi-fi jika tdk di area hotspot
  3. Matikan gps jika tdk mencari lokasi
  4. Matikan bluetooth jika tdk mengirim/menerima file
  5. Gunakan mode pesawat/flight mode jika tdk peduli dgn sms masuk.

Diharapkan dengan menerapkan 5 tips diatas baterai android anda tidak lagi boros , lalu bagaimana cara untuk merawat baterai android ?

Pada dasarnya semua baterai ponsel itu masih sama , untuk awet dan tidaknya sebuah baterai ponsel tentu terletak pada pola penggunaannya . Untuk itu silahkan perhatikan cara merawat baterai android dibawah ini agar baterai android anda awet .
  1. Jangan gunakan charger yg outputnya diatas 5v
  2. Jika ingin berpergian, pastikan baterai terisi full
  3. Kalau ada peringatan "baterai lemah", segera matikan HH agan
  4. Jangan cabut baterai waktu charging
  5. Hindari suhu tinggi pd baterai ( 40°c> ) suhu normal pd baterai adlh 25-35°c.
Kali ini itu saja tips menghemat dan merawat baterai android yang bisa saya share , semoga dengan kelima tips penghematan dan perawatan baterai android diatas dapat membantu anda dalam merawat baterai android yang terkenal begitu boros dan rakus .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon