5 Menu Praktis Santap Sahur

5 Menu Praktis Santap Sahur 12:34
5 Menu Praktis Santap Sahur - Santap Sahur adalah hal yang rutin dilakuakan oleh umat muslim di bulan ramadhan guna mempersiapkan atau istilahnya membekali diri untuk berpuasa . Ritual unik ini memang sudah menjadi budaya yang selalu dilakukan di Indonesia dan mungkin juga di belahan dunia lainnya .

Karena acara santap sahur ini dilakukan di pagi hari saat orang tengah lelap-lelapnya tidur , sering terjadi satu keluarga terlambat makan sahur bahkan batal makan sahur karena terlalu lama menyiapkan menu sahur .
Untuk itu disini saya akan berbagi sedikitnya 5 Menu Praktis Santap Sahur yang sepertinya patutu untuk menjadi menu alternatif santap sahur anda .

Menu praktis ini sangat cocok juga buat anda yang tinggal sendiri di kost atau di kontrakan atau memang sering traveling di jalan .

Apa saja menu sahur kita kali ini ?

1. Sosis Goreng
Siapkan wajan dengan minyak goreng yang sudah panas, iris tipis-tipis dan pastikan anda sekeluarga memilih sosis yang memang benar-benar enak ya karena tak jarang ada beberapa merk sosis yang tidak cocok dilidah.

2. Sarden masak dengan tomat
Jenis makanan yang satu in justru semakin lezat apabila dimakan menjelang imsak, tidak percaya? coba aja sahur nanti pagi. Hanya memerlukan sarden kemasan kaleng kemudian tambahkan tomat dan masak berbarengan, dijamin anda sekeluarga kenyang mendadak.

3. Tumis Sayur
Meskipun kelihatannya ribet, menu yang satu ini cukup menggabungkan semua jenis aneka sayur yang ada saja didalam lemari pendingin anda. Campurkan semua, garam, merica dan aneka bumbu penyedap lainnya maka hasil akhir akan menjadi seperti capcay goreng.

4. Telur Goreng
Kalau makanan yang satu ini dijamin gampang membuatnya! sambil merem ditinggal bbm-an juga bisa. Terserah anda mau buat menu telur seperti apa, bisa di orak arik, dadar bahkan diceplok. Kalau mau sedikit usaha anda bisa buat dadar tebal yang kemudian ditambahkan irisan sayur sepert telur dadar yang ada di aneka rumah makan Padang.

5. Mie Goreng
Hehe , Mie goreng biasanya menjadi menu andalan ketika ramadhan sudah masuk ke minggu-minggu akhir . Dan ini memang menu yang sangat praktis karena hanya tinggal mengolah mie Instan saja dengan tambahan racikan bumbu sendiri agar lebih catar rasanya .

Oke itu saja 5 Menu Praktis Santap Sahur yang patut menjadi inspirasi santap sahur anda hari ini , esok , lusa atau saat hampir lebaran tiba yang biasanya sudah malas untuk membuat olahan sahur yang macam-macam .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

10 July 2013 at 15:40 delete

Sama2 gan , thanks juga kunjungan perdananya :D .

avatar

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon