7 Makanan Penghilang Bau Mulut

7 Makanan Penghilang Bau Mulut 14:44
7 Makanan Penghilang Bau Mulut - Bau mulut adalah hal yang wajar sekali dialami oleh orang yang tengah berpuasa . Namun ternyata meskipun semua orang juga tahu bahwa orang yang tengah menjalani ibadah puasa mengalami bau mulut , tidak bisa dipungkiri juga bahwa hal itu merupakan sebuah hal yang sangat mengganggu . Untuk itu sangat perlu diperhatikan bahwa ternyata ada beberapa makanan yang dapat menghilangkan bau mulut selama puasa ataupun kapan saja . Dan dibawah ini adalah 7 Makanan Penghilang Bau mulut yang mungkin akan bermanfaat untuk diketahui .

1. Apel

Apel adalah salah satu makanan terbaik yang dapat melawan bau mulut yang tidak sedap. Tekstur apel juga membantu dalam menghilangkan kelebihan plak di gigi. Apel dapat memberikan kelembapan pada mulut yang diperlukan untuk menghilangkan bakteri.

2. Yogurt

Yogurt juga dapat menangkal bau mulut tidak sedap. Sebuah penelitian yang dipresentasikan oleh Dr Kenichi Hojo dan tim peneliti dari Jepang menemukan bahwa yogurt tanpa gula dapat mengurangi senyawa berbau busuk yang menyebabkan bau mulut. Tidak hanya itu, mereka juga menemukan bahwa yogurt dapat mengurangi plak berlebih di gigi.

3. Stroberi

Stroberi tidak hanya mencegah mulut kering, tetapi juga mengandung sejumlah besar vitamin C. Vitamin C membuat bakteri dan kuman sulit hidup di mulut, sehingga Anda bisa mencegah bau mulut tidak sedap. Makan stroberi dan makanan lain yang kaya vitamin C dapat mengurangi risiko bau mulut.

4. Teh

Untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap, Anda bisa minum secangkir teh. Studi menunjukkan bahwa minum teh merah atau hijau tanpa gula dapat membantu menangkal bau mulut. Kedua jenis teh ini mengandung antioksidan yang disebut polifenol yang dapat membantu menghancurkan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau mulut.

5. Kayu manis

Kayu manis pada dasarnya dapat menyembunyikan bau tidak sedap di mulut. Aroma yang kuat pada kayu manis juga dapat membunuh bakteri penyebab bau mulut tidak sedap. Anda dapat memasukkan kayu manis ke dalam secangkir teh untuk menghilangkan bau mulut.

6. Permen mint

Permen mint dapat membantu menjaga mulut tetap terhidrasi dan berbau harum. Namun, permen mint hanya akan membantu Anda menghilangkan bau mulut untuk sementara waktu. Jadi, ketika bau mulut datang kembali, segera ambil permen mint yang baru.

7. Hazelnut 

Hazelnut dapat melawan bau mulut, jika dikunyah dengan baik dan teratur. Hazelnut juga kaya vitamin dan protein. Itulah sebabnya hazelnut baik untuk kesehatan gigi dan gusi.

Inilah tujuh makanan yang dapat Anda konsumsi untuk menghilangkan bau mulut. Ingat, salah satu cara sederhana untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan minum banyak air.

Semoga dengan mengkonsumsi 7 Makanan Penghilang Bau Mulut diatas fenomena nafas berbau tidak lagi terjadi dan membuat minder .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon