Arti Kata Hompimpa Alaihum Gambreng

Arti Kata Hompimpa Alaihum Gambreng 13:23
Arti Kata Hompimpa Alaihum Gambreng - Jaman dulu , mungkin masih ada hingga jaman sekarang ding . sering kita melakukan sebuah permainan anak-anak yang meilbatkan banyak orang . Seperti misalnya petak umpet dan lainnya . Untuk menentukan siapa yang jaga biasanya kita menggunakan teknik voting dengan Hompimpa Alaihum Gambreng .

Nah apa sebenarnya Hompimpa alaihum gambreng itu ?
Hompimpa atau hompimpah adalah sebuah cara untuk menentukan siapa yang menang dan kalah dengan menggunakan telapak tangan yang dilakukan oleh minimal tiga peserta. Secara bersama-sama, peserta mengucapkan kata hom-pim-pa. Ketika mengucapkan suku kata terakhir (pa), masing-masing peserta memperlihatkan salah satu telapak tangan dengan bagian dalam telapak tangan menghadap ke bawah atau ke atas. Dalam budaya Betawi, hompimpa dilakukan dengan lagu berlirik “Hompimpa alaium gambreng. Mpok Ipah pakai baju rombeng”.

Pemenang adalah peserta yang memperlihatkan telapak tangan yang berbeda dari para peserta lainnya. Ketika peserta lainnya sudah menang, peserta yang kalah ditentukan oleh dua peserta yang tersisa dengan melakukan suten

Tapi Selama Ini kamu tahu ga maknanya? Beberapa waktu lalu TV Kick Andy membahas topik yang satu ini dan ternyata artinya adalah Kalimat “Hongpimpa Alaium Gambreng” Itu Bermakna “Dari Tuhan Kembali Ke Tuhan" . Tet tooot ... loh kok .

source : http://www.beritaunik.net/unik-aneh/arti-dari-kata-hompimpa-alaium-gambreng.html

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon