Blog Saya Dikembalikan Google

Blog Saya Dikembalikan Google 12:53
Blog Saya Dikembalikan Google - Beberapa bulan lalu saya lupa bulan apa tepatnya , sepertinya maret . Lah pokoknya itu , entah karena koneksi yang saat itu lemot atau apa yang jelas sebuah kejadian tragis enimpa blog saya . Blog personal yang berdomisili di http://harunesia-ichi.blogspot.com harus direnggut oleh otoritas pihak Google yang saya pikir semena-mena saat itu .

Blog yang tengah saya custom dan lagi tengah berkembang dengan rank yang cukup lumayan yakni 1 jutaan tiba-tiba harus dihilangkan dari peradaban .Hahah lebay .

Iya bulan itu menjadi bulan yang mengerikan terhadap blog pribadi saya sebelumnya karena terlibat sebuah kasus hukum penayangan dengan Google . Akibatnya blog saya harus di hapus secara permanent oleh pihak Google .
Sebenarnya saat itu Google memberikan masa peninjauan pada blog saya yang katanya ditandai sebagai Spam , setelah 3 hari peninjauan yang seharusnya masuk ke daftar tunggu penghapusan selama 20 hari blog saya langsung dihapus tak tersisa . Dan saya yang hanya sebagai author di layanan blog gratisan milik Blogger itu hanya bisa pasrah menerima keadaan .

Sebenarnya Google memberikan saya kesempatan untuk mengajukan banding pada penghapusan itu , namun setelah berunlang kali mencoba melakukan pengajuan itu ternyata Google dengan Bloggernya memberikan link yang sama sekali tidak membantu . Hadeh dan yah akhirnya saya harus ikhlas kehilangan blog yang saya custom dengan susah payah itu .

Ya, untuk membuat blog itu saya menghabiskan waktu yang tidak sebentar sodara , hampir 2 bulan saya mendesain blog saya itu dan belum juga selesai . Sebenarnya hanya itu yang saya kecewakan dari sikap Google , dimana saya belum sempat mengcopy semua desain pada template tersebut sudah langsung dihapus begitu saja .

Akhirnya pun saya harus rela menerima kenyataan bahwa saya harus membuat ulang desain di blog baru . Dan blog inilah jadinya . Yah memang dalam perjuangan itu harus tidak kenal menyerah dan membuang jauh-jauh kata menyerah .
Akhirnya pun saya harus membuat blog dengan nama baru dan semuanya baru termasuk juga desain karena saya pikir terlalu repot jika harus membuat desain yang sama seperti template yang sebelumnya .

Tapi kabar baik dari kabar buruk itu sudah datang . Kemarin saya iseng mencoba merestore lagi blog yang sudah terhapus itu dan walllaaa ... Pengajuan banding saya diterima dan akan segera ditanggapi katanya .
Dan tadi pas saya buka email ternyata Google menerima pengajuan banding saya dan mengabulkannya .
Walhasil blog saya kembali ke permukaan dan utuh seperti sedia kala . Kontennya maksudnya .
Dengan tulus Google meminta maaf katanya karena telah salah paham dengan blog saya dan salah dalam meninjau blog saya yang dikatakan sebagai spam .

Dan dari kejadian itu kini blog saya kembali eksis dan dapat di akses melalui http://harunesia-ichi.blogspot.com .Meskipun saya senang dengan kembalinya blog saya itu namun tetap saja masih ada kekecewaan yang tersisa . Dimana kualitas blog saya dimata mesin pencari dan dimata internet menurun drastis . Bayangkan saja , alexa rank yang awalnya hanya satu jutaan kini jadi 25 juta lebih dan masih mengalami penurunan . Statistik yang setiap hari ribuan kii hanya belasan , itu saja untung-untungan kalau-kalau ada yang nyasar .

Haduh ... tapi ya sudahlah toh saya bisa saja mengembalikan keadaan seperti sedia kala atau bahkan jauh lebih baik dari itu . Seperti yang terjadi pada blog ini sekarang ini .

Yah semoga blog ini tidak mengalami kasus yang sama seperti kasus yang terjadi pada blog saya sebelumnya yang harus dihapus oleh pihak Google secara sepihak tanpa konfirmasi . Da semoga juga blog saya itu semakin naik peringkatnya dimata dunia . Aminin dong heheh . Amin .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon