Cara Agar Tetap Bahagia

Cara Agar Tetap Bahagia 14:52
Cara Agar Tetap Bahagia - Kebahagiaan adalah hal yang mutlak diinginkan semua manusia , dan saya pikir anda setuju dengan pendapat saya tersebut .Namun tidak bisa dipungkiri bahwa ada kalanya manusia tidak dapat menemukan titik kebahagiaan dalam dirinya , dan sebagai manusia tentu itu hal yag sangat wajar .

tentu akan menjadi suatu hal yang aneh ketika manusia tidak punya sisi kesedihan , seperti layaknya baterai yang harus punya sisi negatif agar bisa digunakan , jika tidak ada sisi negatifnya bagaimana baterai itu akan bekerja ? Begitu pula dengan diri manusia yang harus ada sisi negatif dari kebahagiaan , yakni kesedihan . Hidup kan memang harus seimbang toh ?

Tapi meskipun begiu ada baiknya jika kita mampu meminimalisir sisi kesedihan dalam diri kita dengan sedikit tips dibawah ini , yakni cara agar tetap Bahagia .

Mencintai Proses, Bukan Hasil
intinya adalah dengan berfikir positif . Semisal anda tengah belajar di sebuah sekola . Anda melakukan semua hal dengan baik tapi ketika anda tidak lulus ujian sementara teman-teman anda yang selalu malas malah lulus , tentu anda akan marah bukan ? sedih dan kecewa . Tapi tunggu dulu , kembalilah pada pikiran positif anda dengan melihat sebuah proses yang bernilai dari apa yang anda lakukan . Proses yang baik niscaya akan memberikan hasil yang baik pula .
Resapi sebuah proses sebagai suatu kenikmatan dari Tuhan adalah jalan terbaik untuk membuat diri anda bahagia saat ini .

Melihat Ke bawah
Saat anda merasa bahwa anda tidak beruntung dan sedih , cobalah sesekali tengok ke bawah . Masih banyak orang yang jauh kurang beruntung dibanding anda . Dengan begitu anda akan kembali mensyukuri nikmat dari Tuhan untuk anda .

Anggap semuanya Simple
Terkadang kita merasa bahwa beban dan masalah kita bejibun banyaknya dan benar-benar menekan diri kita . Kenapa itu bisa terjadi ? karena kita menganggap bahwa itu masalah . Coba pikirkan bahwa semua itu merupakan hal yang simpel , kita akan melihat sisi kemudahan dari semua masalah kita .
katakan pada diri kita "Masalah kita memang besar , tapi kita punya Tuhan yang jauh lebih besar" .

Tersenyumlah
Memang seperti omong kosong ketika kita diharuskan senyum saat sedih , tapi lakukan saja . Lakukan dengan tulus setulus senyuman bayi , niscaya semua beban akan pudar . Biasakan tersenyum dipagi hari ketika bangun dari tidur dan resapi segarnya udara yang anda hirup . Semakin dalam anda menghirup udara , semakin lepas pula senyum anda , niscaya hari anda akan lebih membahagiakan .
Cara ini adalah cara paling ampuh untuk tetap bahagia dalam keadaan apapun , dan memang terasa paling sulit untuk dilakukan . Yang padahal mudah saja , ketimbang senyum doang apa susahnya .

Mungkin itu saja tips singkat yang bisa saya bagikan , dan semoga artikel Cara Agar Tetap Bahagia ini bermanfaat untuk kita semua .



Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon