Dampak Dari Ngeblog

Dampak Dari Ngeblog 06:32
Dampak Dari Ngeblog - Semua hal yang kita lakukan pasti ada dampaknya , termasuk juga kegiatan ngeblog yang sederhana ini .
Saya yang baru setahun ini bergelut dengan dunia blog juga sudah sangat merasakan dampaknya .

Namun perlu diingat bahwa dampak itu ada Postif dan negatif , jadi jangan salah arti bahwa Yang namanya dampak itu selalu negatif saja .
Lalu apa saja dampak dari Ngeblog ?

Karena saya sendiri adalah seorang Blogger , maka yang pertama kita bahas tentu saja dampak Positifnya .
Masa kegiatan sendiri di jelek-jelekin ... Oke apa saja dampak Positifnya ?

Dampak Positif

Kreatif
Tidak dipungkiri bahwa aktifitas ngeblog pasti selalu berkutat dengan dunia desain yang butuh kreatifitas tingkat tinggi . Setiap blogger pasti menginginkan desain terbaik pada blognya untuk memberikan kenyamanan pada pengunjung blog yang membaca artikel di blog itu , dan itu membutuhkan kreatifitas .
Dan Ha itu juga baik untuk semua urusan termasuk bisnis , karena kreatifitas memang menunjang sekali dalam hal apapun .

Tambah Wawasan
Untuk memberikan informasi yang baik pada para pengunjung biasanya para blogger selalu melakukan pencarian artikel terkait posting yang ingin disampaikan , dengan begitu wawsan akan bertambah seiting banyaknya artikel yang dibaca .

Ibadah
Yang dimaksud dengan ibadah disini adalah karena kita berbagi , setiap artikel yang kita bagikan bisa jadi bermanfaat untuk banyak orang , dengan begitu sama saja kita melakukan ibadah yang biasa disebut bersedekah .

Menambah Pertemanan
Kita juga bisa menambah jaringan pertemanan di media online ini , tentu saja melalui Blogroll atau blog walking .

Penghasilan
Sudah banyak sekali para blogger yang membuktikan kesuksesannya hanya karena aktif ngeblog , bahkan ada juga blogger yang menjadi kaya karena aktifitas ngeblognya .

Memang hal ini bisa saja terjadi dengan mengikuti bisnis online di internet yang sekarang ini memang tengah marak dan terbilang banyak sekali peluang bisnis .

Hiburan
Yang paling simpel dari blogging adalah bisa menjadi hiburan untuk kita di sela-sela waktu luang kita .

Nah , karena saya sendiri belakangan ini aktif di dunia blogging , saya juga merasakan sekali bahwa adanya dampak buruk dari aktifitas blogging . Dan dampak negatif blogging dibawah ini memang saya alami dan sesuai dengan penglaman saya beberapa waktu terakhir .

Dampak Negatif

Insomnia Akut
Karena terlalu fokus pada masalah tampilan dan desain blog kita akan mengenal bahasa Css an teman-temannya yang membuat kita selalu saja dibuat penasaran dan tidak ingin lepas dari komputer .
Dan dari hal itu sekarang saya harus begadang setiap malam . Sebenarnya tidak harus , tapi sudah menjadi kebiasaan saja , dan susah untuk dirubah lagi .


Lemot ( Lemah Otak )
Jangan anggap remeh kerugian dari sering begadang krena sibuk ngeblog . Belakangan ini saya dibilang lemot dan gak mudengan karena terlalu sering begadang . Memang hal itu saya rasakan , yang ada di benak saya selalu berupa script dan css yang menjadi PR untuk saya sehingga hal selain itu biasanya tidak bisa saya fokuskan .

Terikat
Seolah olah saya tidak bisa lepas dari yang namanya bloging , setiap hari saya ingin buka blog meskipun sekedar cek trafik dan komentar yang masuk . Hal ini mungkin wajar , tapi jika dirasakan ternyata hal ini sangat mengerikan dimana saya seolah tidak bisa lepas dari jeratan aktifitas blogging itu sendiri . Dan kalau sudah di depan blog , bisa lebih parah lagi karena bisa lupa waktu .

Lupa Diri 
karena sibuk ngurusin blog , sekarang saya menjadi makhluk yang seolah anti sosial , dan parahnya lagi saya sering lupa bahwa saya masih harus menjalankan kewajiban sebagai manusia . Itu parah sekali .

Kesehatan buruk
Karena hanya fokus pada blog saya akui sekarang kesehatan saya mulai terancam , Yah semua itu kembali lagi karena aktifitas begadang yang seolah sudah menjadi kewajiban buat saya .

Setiap hari saya harus merasakan pegal linu pada badan saya karena terlalu lama duduk di depan komputer .

Hubungan terancam
Belakangan ini saya merasakan ada yang aneh dari hubungan yang tengah saya jalani , yah semua itu lagi-lagi karena fokus saya soal blog .

yah mungkin itu hanya curhatan saya dan tidak anda alami sebagai seorang blogger yang tengah aktid ngeblog . Dan semoga hal negatif diatas tidak terjadi pada diri anda .

Mungkin hanya segitu saja yang bisa saya ceritakan sekarang dan semoga menjadi Inspirasi buat para blogger yang belum terjun terlalu dalam pada blog .

Dan terakhir itulah Dampak Dari Ngeblog yang bisa saya bagikan hari ini , dan semoga menambah referensi anda semua .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon