Fakta Terselubung Hilangnya Blog Terselubung

Fakta Terselubung Hilangnya Blog Terselubung 11:39
Fakta Terselubung Hilangnya Blog Terselubung - Beberapa waktu lalu , saya sempat menulis artikel Menguak Misteri Blog Terselubung yang dapat anda baca disini . Dan kali ini saya akan kembali menulis artikel tentang blog Fenomenal ini yakni Blog terselubung yang sekarang ini tengah menggegerkan sebagian blogger .

Berawal dari salah satu komentar di blog ini yang mengatakan bahwa blog terselubung hilang entah kemana , saya kaget dan heboh sendiri dan langsung menuju TKP tempat blog terselubung bercokol . Dan apa yang saya temui adalah sepeti yang bisa anda lihat dibawah ini .


Saya kaget sekali melihat kenyataan bahwa ternyata blog fenomenal dengan ribuan user online tiap jamnya itu sudah hilang dari permukaan internet .
Lalu kenapa blog terselubung dihapus oleh pihak Google ?

Mungkin banyak sekali orang yang berasumsi bahwa blog terselubung dihapus terkait dengan konten yang hampir keseluruhan adalah hasil copy paste . Dan hal itu memang bisa dibenarkan terkait dengan hal pelanggaran TOS Google .

Tapi benarkah hanya itu faktornya ?
Jika memang konten terselubunglah yang menjadi alasan Google menghapus blog fenomenal itu , kenapa tidak dilakukan dari dulu sehingga banyak sekali blogger yang bertanya kenapa Terselubung bisa melenggang dengan membawa label Blog copas hingga 5 tahun lamanya ?
Sebenarnya dari pengamatan saya ada beberapa hal yang bisa menyebabkan blog terhapus oleh sistem pembersihan Google seperti :

  1. Konten Copas
  2. Materi Dewasa
  3. Judi
  4. Pelaporan 
  5. Spam Post

Dari penelusuran saya tentang hilangnya blog terselubung ini , saya menemukan ada beberapa pihak yang senang melihat kenyataan ini karena mungkin mereka adalah korban dari pencurian artikel yang dilakukan oleh pihak terselubung , namun juga ada blogger yang menyayangkan hilangnya blog terselubung karena menilai Google memang selalu semena-mena menghapus blog pada hostingnya dengan alasan membersihkan Spamming blog .

Kembali ke masalah konten terselubung yang copas . Blog terselubung berdiri sejak 2008 dan sejak saat itu ia membawakan konten dengan materi unik dan aneh yang terget pasarnya adalah anak muda . Terselubung melenggang bebas hingga 5 tahun lamanya yakni hingga tahun 2013 ini . Kenapa bisa ?
Jika mel;ihat point diatas kita akan menemukan kriteria yang mungkin menjadi alasan terhapus atau hilangnya Blog terselubung .
Point yang sesuai dengan blog terselubung adalah no 1,4,5.
1.Konten Copas.
Hal ini menjadi faktor utama yang menyebabkan hilangnya blog terselubung , karena kabarnya Google membenci sekali blog-blog yang suka mencopy artikel dan Google lebih menyukai Blog dengan konten Original . Dan ini adalah asumsi terbesar dari para blogger .

4. Pelaporan
Saya kurang mengerti mau ngasih nama point ini apa , intinya adalah bahwa ada seseorang yang melaporkan blog terselubung ke pihak Google terkait mungkin pelanggaran konten dengan Hak Cipta .
Dulu saya sempat membaca salah satu artikel tentang hilangnya blog karena dilaporkan oleh salah sati orang yang tidak suka dengan blog tersebut . Dan benar saja blog itu dihapus . Dan pemilik blog ternyata menemukkan adanya tweet yang yang isinya obrolan soal niat pelaporan tersebut .
Benar atau tidaknya hal ini saya kurang tau , namun hal itu memang bisa menjadi faktor hilangnya sebuah blog .

5. Spam Post
Melihat bahwa terselubung adalah blog copas yang begitu mudah dalam memposting artikel , kemungkinan memposting artikel melebihi batas posting sangat dimungkinkan . Dan jika hal itu terjadi biasanya Google akan meberikan Captcha untuk membuktikan bahwa blog itu bukan robot .
Daaan , jika saja kesalahan terjadi saat mengisi form captcha itu akibatnya bisa fatal .
Seperti yang saya alami maret lalu . Setelah mengimpor artikel dari blog lama , saya kembali menulis artikel dan saat itu saya sudah melebihi batas maksimal posting artikel sehingga Google mencurigai bahwa saya adalah Robot . Akhirnya ya muncul captcha itu untuk membuktikan bahwa saya adalah manusia .

Namun saya karena koneksi yang bermasalah atau apa saya kurang faham , semua captcha yang saya tulis dengan benar tidak bisa diterima oleh server Google dan saat itu juga saya mendapat peringatan bahwa Blog saya akan dihapus dalam waktu 20 hari . Dan benar saja , 3 hari kemudian blog saya hilang .
Hal itu bisa saja terjadi pada blog terselubung toh ? Dan saya pikir itu tidak berkaitan dengan konten Copas .
Memang Misteri hilangnya blog terselubung belum terungkap dengan pasti kecuali anggapan mengenai kontennya . Namun sepertinya saya pikir ini bukanlah sesuatu yang buruk bagi pemilik blog terselubung , karena bisa saja ini menjadi titik balik sukses berkelanjutan dari Blog terselubung .
Mengingat sebagian besar pengunjung blog terselubung dari sosial media , penghapusan blog memang bukanlah masalah karena ia tidak takut akan kehilangan visitor di blog barunya . Dan kabarnya pemilik blog terselubung sudah menyiapkan blog baru yang beralamat di terselubung.co.id . Benarkah itu ?

Saya hanya bisa berharap yang terbaik sajalah dari peristiwa ini . Dan Fakta Terselubung Hilangnya Blog Terselubung ini mungkin tidak akan menjelaskan apapun dari hilangnya blog terselubung .



Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

3 comments

23 July 2013 at 08:47 delete

semoga kita bisa ambil sisi positifnya dari terhapusnya blog terselubung :)
Keep post n happy blogging !

avatar
23 July 2013 at 09:59 delete

Yup gan , thanks juga buat komentarnya

avatar
Anonymous
9 August 2013 at 03:40 delete

sial......
padahal bagus thu terselubung

avatar

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon