Membuat Table Posting Dengan Ms Word

Membuat Table Posting Dengan Ms Word 12:08
Membuat Table Posting Dengan Ms Word - Seringkali kita melihat adanya sebuah table yang keren pada sebuah artikel blog , yang biasanya berfungsi sebagai review atau apapun itu . Lalu kita bingung bagaimana cara membuat table sebegitu bagus pada artikel blog ? Pastilah sangat sulit dan membutuhkan skill yang mumpuni untuk membuat tampilan tabel seperti itu pada posting halaman blog karena blogger tidak menyediakan fitur tabel tersebut .

Jika anda berpikiran begitu , maka buang pikiran itu jauh-jauh karena prinsip kita adalah tidak ada sesuatu yang sulit asal kita mau melakukannya . Semua hal bisa menjadi mudah kalau kita berfikir itu mudah , dan melihat semuanya dari sisi yang mudah . Untuk itu mari kita buktikan kemudahannya .

Dalam artikel ini kita akan menjawab pertanyaan "Bagaimana membuat tabel pada postingan blog ?" yang mungkin terkesan sulit tapi padahal mudah .

Langkah Pertama Membuat tabel di Ms Word
Begini caranya , Kita gunakan saja fitur dari Ms Word yang kita gunakan sehari-hari . Saya yakin semua komputer memiliki aplikasi ini .
Mungkin punya anda masih versi 2003 ? Tidak masalah karena semuanya bisa . Disini kita menggunakan Ms Word 2010 ( Untuk info saja ) .

1. Buka Dokumen baru seperti biasa dan buka tabel seperti biasa dengan akses ke Insert > Table .
2. Kemudian atur berapa kolom ytang anda butuhkan . Seperti pada gambar dibawah ini .

3. Untuk mempercantik tampilan tabel , Ms Word juga menyediakan berbagai macam desain yang unik dan keren sesuai dengan kebutuhan anda . Silahkan atur sendiri mana yang anda suka dan ingin anda gunakan .


4. Untuk ukuran dan posisi huruf anda juga bisa mensettingnya sendiri . Saya yakin semua bisa melakukan ini pada Ms Word .


5. Jika semuanya sudah cocok dengan kebutuhan anda , sekarang kita melangkah ke step kedua .

Langkah Kedua , Input Tabel ke Blogger 
Setelah anda berhasil membuat tabel di Ms Word , sekarang saatnya anda mendapatkan kode HTML dari tabel yang anda buat tadi untuk dipasangkan di Blogger .

1. Pertama, Anda perlu untuk menyimpan dokumen Anda dalam ekstensi html., Jadi pergi ke File >> Save as dan dari daftar drop-down pilih "Web Page, filtered" dan tekan tombol "Simpan"

2. Simpan ditempat yang aman dan mudah diakses agar anda tidak kesulitan menemukan file html yang tadi sudah anda buat ,bila perlu simpan saja di Desktop komputer anda .

3. Sekarang buka File tersebut dengan menggunakan Notepad,Wordpad atau semacamnya untuk mendapatkan kode HTMLnya .

4. Sekarang Copy semua kode HTML di dalam notepad .

Memasang Di Posting Blog .

  • Pergi ke Blogger dan buatlah posting baru .
  • Buka pada bagian mode HTML untuk menempatkan kode nya .
  • Letakkan semua kode HTML tabel anda dan publish untuk menyelesaikannya .


5. Selamat anda berhasil membuat tabel keren milik anda sendiri .

Jadi begitulah cara membuat tabel Posting dengan Ms Word yang saya yakin anda bisa melakukannya . Namun jika ada kendala dalam Membuat Table Posting Dengan Ms Word ini , silahkan tanyakan melalui form komentar dibawah . Semoga materi kali ini bermanfaat dan berguna bagi kita semua .

Referensi http://q.gs/4Zugt

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

22 July 2013 at 13:17 delete

Baru tau, ternyata bikin tabel posting sangat gampang. Makasih udah share.

Happy Blogging

avatar
22 July 2013 at 14:45 delete

Makasih juga buat visitnya :D

avatar

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon