Widget Chat Keren Buat Blog

Widget Chat Keren Buat Blog 13:21
Widget Chat Keren Buat Blog - Beberapa waktu sebelumnya saya sudah memposting artikel mengenai Cara Membuat Chat Pannel di Blog yang saya bilang itu keren dan memang itu keren karena sudah saya modifikasi sedimikian rupa untuk tampilan yang lebih profesional . Tapi ternyata ada satu widget Chat yang jauh lebih keren dari sebelumnya tanpa kita repot repot memodifikasi tampilannya , karena dari sono nya memang sudah Oke .

Selama ini kebanyakan blogger yang saya temui baik itu di blog maupun di dalam tutorialnya selalu merekomendasikan banyak chat Box atau yang sering disebut dengan nama ShoutBox atau lebih akrab dikenal dengan Buku tamu di Blog seperti cBox, Shout mix dan lain sejenisnya , yang saya pikir itu sama sekali tidak elegan dan dinamis .

Tentu saja hal itu perlu menjadi pertimbangan ketika kita memperhatikan penampilan dari blog atau website yang kita bangun . Dan untuk itu kali ini saya tidak akan merekomendasikan widget layanan Chat box tersebut untuk anda , melainkan ada satu fitur bagus yang saya bilang keren sekali untuk dipasang di Blog anda dan pastinya Gratis . Apa itu ? Zopim !

Ya , Zopim adalah sebuah layanan Live Chat Interactive dimana pengunjung bisa saling bertegur sapa dengan pemilik blog . Hal ini tentu sangat penting untuk para blogger dimana sudah seharusnya Pemilik blog itu Interaktif dan Responsif terhadap para pengunjung setianya . Dan Zopim memberikan fasilitas itu .

Apalagi jika anda adalah seorang pemilik bisnis Online atau Toko online , layanan ini akan menjadi sangat penting mengingat fungsi dan kegunaannya yaitu bisa digunakan untuk saling tanya jawab antara pelanggan dan penjual sebelum melakukan transaksi . Dan hal ini tentu akan menjadi nilai Plus dimata para pembeli anda jika pelaynan anda tanggap sekali menanggapi request pelanggan Toko online anda .

Hanya itu manfaatnya ?
Tentu tidak , hal ini juga sangat berguna untuk para blogger yang tidak berjualan online . Fungsinya adalah untuk lebih interaktif pada setiap pengunjung blog .
Dan lagi Zopim ini selain berguna untuk Chat , bisa juga digunakan untuk melihat siapa saja yang tengah online di Blog dan artikel apa saja yang tengah dibaca para pengunjung . Dengan begini anda jadi lebih tahu artikel dengan topik apa saja yang sering sekali mendapat perhatian dari para pengunjung blog anda .

Oke , daripada penasaran seperti apa Kehebatannya , mari kita lakukan pemasangan simpelnya pada blog .

Pertama silahkan meluncur kesini .
Kemudian Sign Up

Masukkan Email dan nama anda


Selanjutnya anda akan dikirimi email oleh situs tersebut! Masuk ke email anda, kemudian konfirmasi pendaftaran anda ke situs tersebut.

Kemudian anda akan diminta untuk memasukan password untuk akun anda! Tulislah password yang akan anda gunakan!

Lengkapi profil anda dengan menuliskan nama dan identitas anda


Klik Next dan anda akan langsung dibawa kehalaman Script yang musti anda ambil untuk dipasangkan pada Blog anda . Copy Script tersebut dan pastekan pada Kolom Widget .


Simpan dan lihat hasilnya .

Yang unik dari Zopim adalah meskipun Gratis , anda dapat mengubah tampilan widget chat yang anda tayangkan pada blog anda dengan cara masuk ke Dasbor Zopim milik anda .


Tentu saja Widget Chat Keren Buat Blog ini tidak hanya bisa di instal pada blogger saja melainkan Wordpress dan CMS lainnya .

Oke, mungkin itu saja pembahasan Widget Chat Keren kali ini , semoga berguna bagi anda dan semoga bermanfaat untuk kita semua .

Credit gambar by http://nym-artopraph.blogspot.com

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

6 July 2015 at 20:19 delete

kunjungi balik dong ke blog ane
cecepdotcom.blogspot.com

avatar

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon