Widget Chat Keren Buat Blogger - Lagi !!!

Widget Chat Keren Buat Blogger - Lagi !!! 12:22
Widget Chat Keren Buat Blogger - Lagi !!! - Setelah kemarin saya post dan share sebuah Widget Chat yang bagus dan keren yang bisa anda baca disini , sekarang saya akan menambahkan satu lagi widget keren yang dfungsinya sama yakni untuk Chat di blog .

Apa fungsinya ? Sepertinya saya sudah tidak perlu membahasnya lagi karena anda dapat menemukannya di posting sebelumnya mengenai Widget Chat Keren Untuk Blog .

Oke , langsung saja kita masuk ke inti materi kali ini yakni memasang Widget Chat Keren Buat Blog .

1. Kali ini kita akan memanfaatkan sebuah fitur dari Pure Chat , jadi langsung saja anda menuju ke https://www.purechat.com/ .
2. Klik pada Tombol Sign Up saja langsung gak pakai lma .
Tenang , meskipun tampilan dan fiturnya Oke , widget ini GRATIS !
3. Setelah terdaftar, Klik menu My Profil


4. Klik Customize Setting kemudian +Add Widget


5. Lalu edit settingan kurang lebih seperti gambar dibawah


6. Copy Kode yang diberikan pada tab Snippet


7. Simpan kode tersebut pada Widget HTML/JavaScript.
8. Anda juga bisa menyimpan kode ini pada template, simpan kode tadi di atas </body>, tapi sebelum disimpan tambahkan dulu //<![CDATA[ stelah kode <script type="text/javascript"> dan penutupnya //]]> sebelum </script> supaya tidak terjadi error, kurang lebih jadinya seperti ini :
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
(function () { var done = false; var script = document.createElement("script"); script.async = true; script.type = "text/javascript"; script.src = "https://www.purechat.com/VisitorWidget/WidgetScript"; document.getElementsByTagName('HEAD').item(0).appendChild(script); script.onreadystatechange = script.onload = function (e) { if (!done && (!this.readyState || this.readyState == "loaded" || this.readyState == "complete")) { var w = new PCWidget({ c: '3ff9990f-9118-452f-81f7-30dcb766d859', f: true }); done = true; } }; })();
//]]>
</script>
Chat Mode
Untuk menjawab pertanyaan dari para pengunjung atau untuk bisa Chatting ria , anda harus login ke Pure Chat , dan meluncur ke link ini https://www.purechat.com/User/Dashboard  . Untuk menjawab pertanyaan penunjung , klik nama pengunjung yang bertanya seperti gambar yang dilingkar merah dibawah ini .
Ini merupakan contoh Dashboard dari Kang Ismet 
Oke , sepertinya semua sudah dijelaskan dengan detail dan semoga dapat dipahami dengan baik serta juga semoga Widget Chat Keren Buat Blogger ini dapat membantu menambah fungsionalitas dan profesionalitas Blog anda . Terimakasih :) .

Pic by Kang Ismet
Resource by http://blog.kangismet.net/2013/07/purechat-aplikasi-chatting-online-gratis.html

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon