Cara Rahasia Membuat Blog Ramai Pengunjung

Cara Rahasia Membuat Blog Ramai Pengunjung 19:43
Cara Rahasia Membuat Blog Ramai Pengunjung - Mungkin cara ini sudah banyak yang bahas dan bisa dengan mudah anda temui di Google , atau mungkin saya juga pernah membahas topik ini . Tapi tidak ada salahnya jika saya bahas ulang sekedar pengingat atau mungkin buat jaga jaga siapa tahu saya belum membahas trik ini . Dan kalaupun memang sudah , tapi saya pastikan trik ini berbeda dengan yang sebelumnya atau yang ada di Internet atau blog lain .


Apa tujuan anda membuat Blog ? 
Sebelum kita memasuki tema pembahasan kali ini tentu kita harus tahu dulu apa tujuan anda membuat blog ? Untuk apa membuat blog dan siapa saja yang menjadi target anda . Apa untuk pemasaran Produk atau hanya untuk mengisi waktu luang ? Jika jawaban anda adalah yang kedua sepertinya anda cukupkan saja membaca artikel ini sampai disini karena anda tidak memerlukan trik yang akan saya berikan disini .

Namun jika jawaban anda adalah yang pertama atau yakni pemasaran produk atau pemasaran lainnya , maka anda teruskan dan pahami artikel ini dengan baik .
Siapa sih yang ingin blognya sepi ? Saya pstikan para blogger yang tidak hanya mengisi waktu luangnya dengan blog menginginkan pengunjung blognya terus ramai bahkan hingga ribuan bahkan puluhan ribu setiap harinya , termasuk saya juga begitu . Lalu bagaimana caranya biar pengunjung terus ramai ?
Untuk itulah saya menulis posting ini adalah untuk membahas Cara Rahasia Membuat Blog Ramai Pengunjung .

Cara Rahasia Membuat Blog Ramai Pengunjung

Rajin Update Original Content
Untuk blog baru maupun lama hal ini tidak bisa ditiggalkan begitu saja jika anda tidak ingin terjadi pemerosotan angka pengunjung pada blog anda . Saya merasakan sekali dampak buruk yang terjadi jika kita malas posting . Karena 2 hari ini saya sibuk mengurus blog lain dan juga blog pesanan , akhirnya blog ini jadi terbengkalai dan hanya sempat membuat 1 artikel membuat trafik blog ini yang semula 5 ribuan pageviews perhari menjadi  4 ribuan . hampir 1 ribu page views hilang kemarin , Dan itu sangat mengenaskan . Untuk itu buatlah kpnten original secara rajin dan rutin serta hindari melakukan copas .

Pola posting
Dalam membuat posting kita juga tidak boleh sembarangan , karena ada adab atau lebih tepatnya trik buat lebih menaikkan nilai posting kita di mata Google dan search engine lainnya . Dan saya sudah membuktikannya , ternyata banyak artkel saya yang menjadi nomor 1 di Google dengan keyword tertentu yang memang banyak dicari orang . Untuk lebih mengetahui bagaimana pola posting untuk meningkatkan nilai blog dimata Google , silahkan perhatikan pola posting pada blog saya ini . Lihat beberapa artikel dan anda akan segera mengetahuinya .Atau anda bisa membacanya disini .

Perhatikan Link di Blog anda
Berhatihatilah dalam meletakkan link atau lebih tepatnya perawatan Link masuk dan keluar .
Maksudnya adalah link masuk = link yang menuju ke blog anda dan link keluar = link yang menuju ke website/blog lain yang ada di blog anda .
Usahakan lebih banyak linkmasuk daripada link keluar . Untuk mendapatkan banyak link masuk bisa dengan cara Blog walking dan meninggalkan jejak tapi jangan spamming . Sementara untuk link keluar bisa dengan anda menaruh blogroll di blog anda atau dengan meletakkan link sumber referensi pda artikel anda .

Selama ini kita melihat banyak sekali kejadian pada blogger baru yang hoby menanam link blog orang lain pada blognya yang padahal itu belum tentu menguntungkan . Dan saya pernah mengalami hal tersebut .

Saran saya terkait blog walking :
Usahakan meninggalkan komentar pada blog dengan pengunjung yang ramai dan Rank bagus dengan bahasa yang menunjukkan bahwa blog anda layak untuk dilihat . Maksudnya adalah buang kebiasaan berkomentar "Nice Post, kunball yah " atau " mantapp" atau hanya bilang "Pertamax" yang tidak berkesan apapun dimata pengunjung lain pada blog tersebut .

Optimasi SEO Blog 
Saya bukan pakar SEO yang bisa membantu anda membangun SEO dengan sempurna , dan saya pikir anda bisa mencari berbagai informasi mengenai hal ini di Google . Namun secara simple yang sudah saya terapkan di blog ini dan mulai menunjukkan hasil adalah dengan cara seperti yang ada dibawah ini :

  • Menambah Meta Tag
  • Mengganti Posisi Judul
  • Penerapan Kata pada Judul
  • Pola Posting
  • Input Blog ke Search Engine

Sosial Media
Memanfaatkan sosial media untuk meningkatkan trafik adalah sebuah keharusan untuk seorang blogger . Dengan cara menautkan posting ke media sosial seperti halnya Facebook dan Twitter .
Namun perlu diperhatikan dalam melakukan hal ini . Anda harus benar benar memberikan konten yang unik dan tidak mengenai blog jika anda mengandalkan jejaring sosial untuk menjadi trafik anda . Contoh blog yang berhasil dalam hal ini adalah blog terselubung.blogspot.com .

Trik Rahasia 
Setiap Blogger punya triknya masing-masing untuk meningkatkan kunjungan atau trafik pada blognya , dan begitupun juga saya . Dan hal ini memang sudah menjadi rahasia umum di dunia blogging dimana semuanya terus bersaing untuk menjadi yang paling ungul ( mungkin begitu ) . Dan saya rasa jika anda blogger baru , suatu saat juga pasti akan punya trik rahasia sendiri . Karena prinsip blogger yang seharusnya adalah "Learning By Doing" . Anda akan tahu bagaimana rahasianya jika anda sudah benar-benar membuatnya dan melakukannya . Jika hanya mengandalkan tutorial ya tentu akan begitu -begitu saja hasilnya , jadi kesimpulannya adalah kreatifitas tetap menjadi hal paling utama dalam membangun blog . Anda setuju ?


Oke , mungkin itu saja yang bisa saya bagikan dalam kesempatan kali ini , karena mungkin saya akan kembali mengurus blog yang lain atau mungkin mencari referensi terbaru , maka asrtikel Cara Rahasia Membuat Blog Ramai Pengunjung ini saya akhiri sampai disini . Jika ada yang ingin bertanya seputar isi artikel diatas silahkan berkomentar , tentu dengan meninjau peraturan berkomentar dibawah ini .

Oke , selamat menjalani aktifitas blogging anda .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon