Hati hati Dalam Mengganti Template Blog

Hati hati Dalam Mengganti Template Blog 02:56
Hati hati Dalam Mengganti Template Blog - Demi menyajikan tampilan dan desain yang lebih nikmat dipandang , sering kita melakukan gonta ganti template . Mungkin karena kita akan terlalu bosan jika tampilan kita begitu2 saja .
Namun ternyata menganti template bisa berdampak sangat buruk bagi blog.

Kenapa bisa ?
Setiap template memiliki fiturdan fungsi berbeda, terutama dalam SEO yang di set di dalam template .
Dan mengganti template akan merubah semua setting SEO yang ada di template sebelumnya . Apalagi jika Template pengganti tidak valid xhtml . Seperti yang saya gunakan sekarang .

Saya juga baru menyadari hal ini hari ini . Huft saya kaget dan kecewa sekali ketika saya tidak lagi menemukan artikel saya berada di urutan teratas pencarian Google .
Saya pikir hal itu tidak akan terjadi mengingat kemarin semua masih tampak begitu normal dan seperti pada awalnya .

ya,beberapa hari yang lalu saya mengganti template blog ini agar lebih profesional dan lebih enak di pandang . Sebelum saya menganti template ini saya juga cek dulu kekuatan SEo pada template nya . Dan saya menemukan SEO score di Chkme.com menampilkan hasil yang sempurna yakni 100% .

Dari hasil itu saya mantap untuk mengganti tampilan ke desain yang lebih baik .
Setelah saya memutuskan mengganti template , saya sempat cek beberapa kuari keyword pda blog saya dan semua masih berjalan normal . Dan saya pun lega .

Namun semuanya berubah ketika hari ini saya lihat statistik menampilkan data yang menurun secara segnifikan . Lalu saya coba cek lagi dengan beberapa keyword teratas di blog saya yang biasanya ada di nomor 1 pencarian Google . Dan saya kaget bukan kepalang ketika saya sama sekali tidak menemukan blog saya tampil di penelusuran Google . Dans aya yakin semua itu disebabkan oleh pergantian template beberapa hari yang lalu .

Jadi jika anda tidak ingin mengalami hal seperti yang sama alami yang jelas akan sangat merugikan anda sebagai pengelola Blog , maka saran saya adalah jangan coba2 mengganti template yang anda gunakan sekarang . Jika anda tetap nekat , maka rasakan hasilnya dan nikmati akibatnya pada blog anda .

Hal ini sama seperti anda mengganti domain pada blog anda menjadi dot com .

yah mungkin itu saja curhatan dan pesan2 saya yang bisa saya sampaikan untuk anda mengenai Hati hati Dalam Mengganti Template Blog yang semoga menambah pengetahuan andamengenai dunia Bloging yang memang susah2 gampang . Sekian dari saya , terimakasih .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon