Pentingnya Posting Uptodate

Pentingnya Posting Uptodate 23:53
Pentingnya Posting Uptodate - Merawat blog bukan sesuatu hal yang mudah saja dilakukan oleh setiap orang . Dan tentu itu tidak hanya berlaku untuk blog saja , melainkan hal lain juga . Namun karena pembahasan kita adalah seputar blog , maka disini saya hanya akan membicarakan mengenai Blog saja .

Masuk ke intisari pembahasan kita yakni mengenai update Posting yang memang hal ini merupakan point dimana blog kita mampu berjalan dan bersaing dengan blog lain .

Pentingnya sebuah posting .

Posting adalah apa yang akan kita berikan dan jalan masuk untuk para pengunjung ke blog kita . memang hal ini bisa saja tidak berlaku jika anda rajin sekali mempromosikan link homepage blog anda ke media sosial . Dan saya pikir itu sama sekali tidak menarik untuk para pengguna jejaring sosial layaknya facebook .

Dan untuk menyikapi kenyataan bahwa pengguna facebook tidak tertarik dengan nama blog kita , maka posting adalah jalan palig tepat untuk memancing pengunjung masuk ke blog kita .
Hal ini tentu tidak berlaku hanya sebatas di media sosial seperti facebook dan twitter saja , melainkan search engine Google dan sebangsanya .

Ada beberapa master di dunia blog yang mampu memancing pengunjung di search engine hanya dengan menggunakan nama blog dan keyword , misalkan saja Sepatumurah.blogspot dll . Mereka menggunakan keyword yang tertarget pada orang-orang yang tengah mencari sepatu di internet . Keyword yang mereka pasang tentu tidak pernah lepas dari kata sepatu dan jual sepatu murah .

Bahkan ketikamereka sama sekali tidak memposting artikel tentang sepatu pun , blog mereka bisa tetap muncul saat ada orang mengetik sepatu di pencarian Google . Tapi bagaimana nasib blog-blog yang menggunakan nama mereka sebagai url ?

Tentu tidak jarang kita menemui blog dengan nama pribadi , hingga saat inipun saya masih kurang tau apatujuan sebenarnya . Mungkin mereka ingin namanya di kenal Google lebih dekat , dan itu akan membawa keuntungan bagi si pemilik nama . Misalnya saja samsulbaharudin-alkiyammahb.blogspot . Sementara keyword yang mereka pasang adalah mengenai trik dan tips seputar blogging . Sebenarnya hal itu masih kurang nyambung .

Yah muingkin anda berfikiran sama ketika anda mulai melihat ke tab browser dan melihat nama blog ini adalah ichihikaru dan isinya adalah seputar inspirasi dan web design yang sepertinya tidak ada kaitan sama sekali . Haha , halini memang sudah saya rancang jauh hari sebelum berdirinya blog ini . Dan mungkin itu juga alasan para blogger menggunakan nama mereka sebagai nama blognya .

Oke , lalu bagaimana mengeatasi hal tersebut ? Posting adalah jawaban terbaik .
Google lebih tertarik dengan para blog yang berisi banyak kontent dengan spesifikasi tertentu , meskipun kadang blog dengan nama yang mengandung keyword tetap di tampilkan dihalaman utama meskipun hanya berisi 1 posting .
Memposting artikel juga tidak bisa sembarangan dan asal-asalan seperti yang saya lakukan dulu , atau bahkan mungkin hingga sekarang . Bahwa kembali lagi google menyukai blog dengan konten yang spesifik .

Jadi pointnya adalah usahakan selalu memposting artikel dengan satu tema . Semisala anda punya blog berisi tips dan tutorial seputar blogging , maka ya jangan lepas dari konteks blogging isi materi postingnya .

Dan usahakan semua materi yang anda bawa itu bersifat original dan baru .
Hal itu mungkin akan sangat repot , untuk menyikapi hal itu , maka referensi menjadi jalan dan pilihan terakhir .
Yang dimaksud dengan referensi disini adalah kita mengcopy materi yang blog lain sampaikan dan menyampaikan ulang dengan bahasa dan gaya kita sendiri . Hal ini tentu membutuhkan pemahaman terlebih dulu sebelum kembali mempostingnya . Dan itu sering sekali membuat para blogger malas melakukannya danmengambil jalan pintas dengan mengcopy seluruh bagian artikel . Paling banter di edit sebanyak 30% dari isi postingan tersebut .

Sebenarnya itu bisa saja dilakukan , namun tentu hal itu sama sekali tidak mendidik seorang blogger menjadi lebih baik . Hal terbaik yang harus anda lakukan adalah dengan menulisnyadari awal . kalau bisa sih memang sudah benar-benar menguasai materi yang di tayangakan itu . Sehingga nanti jika ada komentator yang bertanya , si penayang kembali itu bisamenjawab karena sudah menguasai isi dari materi yang disampaikannya .

Oke , mungkin itu saja artikel kali ini , semoga bisa dimengerti dan bisa diambil sisi baik dari penyampaian saya yang masih berantakan .

Sekali lagi saya tekankan bahwa pentingnya Posting Uptodate adalah membuat blog kita selalu mampu bersaing dengan blog lain di medan hasil pencarian google . itu yang selalu blogger inginkan toh ?

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon