Professionalitas Berkarya !

Professionalitas Berkarya ! 08:30
Professionalitas Berkarya ! - Setelah sekian lama berjibaku dengan dunia script yang membuat kepala benar2 mumet , akhirnya kini ichi hikaru hadir dengan nuansa baru yang lebih professional . Semoga anda menyetujuinya hehe .

Lalu apa pentingnya posting ini beserta semua isinya ?
Loh ... hal ini mungkin tidak begitu penting bagi orang lain , namun ini teramat sangat penting sekali untuk saya selaku admin dari blog ichihikaru .
Buat anda yang baru kali ini pertama kalinya dan memang baru kali pertama , mungkin anda tidak melihat berbagai perjuangan saya membangun blog ini hingga sampai sekarang ini dengan menggunakan desain wordpress yang terkesan web look dan professional . Disini saya akan sedikit membahas perubahan dari blog ichi hikaru hinga sekarang ini .

Blog ichi hikaru hadir pertama kali di awal maret 2013 dengan tampilan seperti dibawah ini .

Pada template tersebut saya mengadopsi banyak sekali kontent dari Siliconapp theme .

Beralih pada bulan april menjadi seperi dibawah ini .


Template itu saya menggunakan Evander Blogger Template yang saya ubah dengan mengadopsi design dari jhonathan muerera , saya agak lupa namanya . Dengan konsep desain Portfolio Website . Pada masa itu ichi hikaru masih mengunakan fitur slider content post .


Seiring perjalanan kembali saya sempurnakan dengan memodifikasi beberapa tampilan yang lebih profesional demi memperlihatkan fitur design yang berbeda dari yang lainnya .


Dengan berbagai macam tampilan berbeda di setiap halamannya . Semua itu saya ciptakan untuk membuat blog ini semakin hidup . Namun dari beberapa customisasi yang saya lakukan ternyata saya banyak menemui kesalahan , maklumlah masih nubi dalam hal ini dan semuanya saya kerjakan tanpa basic yang mumpuni atau bisa dibilang dengan otodidak . Dari beberapa kesalahan yang saya ciptakan , kesalahan paling fatal adalah matinya Slider pada Homepage ichihikaru .

Interface itu bertahan cukup lama hingga menjelang akhir agustus ini , tepatnya hingga 27 agustus 2013 .

Akhirnya setelah melalui beberapa test dan Uji kelayakan serta kekuatan SEO pada template baru yang saya gunakan , saya memutuskan untuk mengubah tampilan ke Professional design karena saya temui kekuatan SEO nya 100% di chkme.com .

Dalam template yang sekarang saya gunakan , saya masih memakai Evander Blogger template yang sama seperti awal pendirian blog ini . Hanya saja saya menggabungkan dengan template Wordpress atau yang biasa disebut Wordpress Theme . Envision Corporate Wordpress Premium Theme .


Theme ini bisa anda temui di Themefuse.com dengan harga $59 untuk di instal di Wordpress .

Mungkin yang saya lakukan eseputar theme ini ilegal , dan semoga tidak menjadi masalah kedepannya .

Oke , tidak ada pentingnya juga sih sebenarnya dengan membeberkan semua hal ini ke publish , tapi buat sekedar menambah pengetahuan kita semua saja bahwa , menggunakan theme wordpress untuk bloger dan mengkombinasikan template blogger dan wordpress theme itu bukan perkara yang sulit asal kita mau melakukannya .

Sekedar Info , bahwa Blogger template terlalu standar dan tidak professional . dan untuk membuatnya menjadi professional maka kita perlu sekali meninjau beberapa koleksi wordpress theme untuk kemudian diaplikasikan ke tampilan blogger . Karena wordpress theme cenderung menawarkan design yang lebih web look dan professional .

Dan meskipun mungkin judul Professionalitas Berkarya !  diatas tidak sesuai dengan apa yang sudah saya bahaskan diatas , namun Terus berkarya Blogger Indonesia dan lanjutkan kreatifitasmu .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

23 May 2014 at 23:02 delete

Bang, boleh minta template yang no 4 gk.
hehehe, Buat Colection aja. sama buat kenang-kenangan juga sih.
:)

avatar
24 May 2014 at 00:54 delete

Sebelumnya ane minta maaf lagi gan karena kali ini juga belum bisa ,Bukan karena apa-apa , File template itu ada di komputer yang sekarang lagi di bengkel dan belum bisa diambil .

Atau gini aja , ane bisa buatin template semacam itu atau sejenisnya ... Tapi tidak gratis .

avatar
24 May 2014 at 01:01 delete

Ow.
Ydh deh, gk ush bro. makasih sblmunya

avatar

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon