Tips Saat Kehabisan Ide Posting

Tips Saat Kehabisan Ide Posting 12:57
Tips Saat Kehabisan Ide Posting - Ide itu datang darimana saja dan tidak mengenal waktu datangnya . Tapi .. untuk ide posting sering kali kita sebagai blogger kebingungan mau bikin posting apa dan materi apa yang akan kita bahas di artikel yang akan kita posting . Dari hal tersebut biasanya kita malah memilih untuk menunda posting dan memilih meninggalkan blog atau sekedar mengedit kembali tampilan yang menguras tenaga dan tidak membawa kita pada kesenangan bertambahnya page View .

Saya juga pernah mengalami hal tersebut dan saya pikir anda juga pernah bahkan sering hehe . Nah untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya tidak telalu sulit . yang perlu kita lakukan adalah dengan bertanya atau hanya sekedar mendengarkan .

Bertanya pada siapadan mendengarkan siapa ?
Sudah pasti orang ... masa kucing -___________-" . Saat kita kehabisan ide materi postingan , yang perlu kita lakukan adalah dengan cara bertanya . Bisa kepada siapa saja termasuk kepada orang terdekat atau diri sendiri . Kalau saya biasanya tanya ke adik saya atau teman saya semisal begini . "Apa sih yang lagi lu suka ?" , nah dari jawaban itu kita bisa dapat ide postingan . Itu dilakukan kalau kita malas untuk keluar dan ngumpul bareng teman .

Cara kedua adalah dengan keluar nongkrong dan ngobrol dengan temen2 . Dari situ nanti banyak sekali ide yang muncul dari obrolan . Atau biasanya dalam tongkrongan itu bakal ada pertanyaan atau celetukan dari teman yang punya masalah misal dengan gadget atau lainnya . Nah itu dia Ide yang bisa diangkat menjadi materi posting .

Diatas saya membahas sedikit mengenai Page view . Pertanyaannya , apa bisa ide itu mendongkrak pageview pada blog ?
Jawabannya tentu saja bisa . Mungkin anda berpikir bahwa hal ringan seperti itu tidak penting , tapi saya katakan itu menurut anda , karena mungkin bagi teman anda masalah itu sangat penting . Lalu pertanyaannya adalah ada berapa jumlah orang yang memiliki masalah seperti teman anda ? nah itu dia potensi pageview pada blog .

Saya pernah melakukan hal itu dan saya sendiri juga kaget . Pernah suatu ketika ada teman saya yang nanya "gimana sih buat pake emoticon di fb ?" , nah dari pada saya ribet , akhirnya saya buatkan posting spesial untuk menjawab pertanyaannya itu dan langsung saya berikan link url dari posting saya tersebut agar dia bisa membaca secara lengkap dan saya tidak perlu capek2 menjawab pertanyaan beruntun .

Tapi siapa sangka , ternyata post saya itu sempat menduduki peringkat pertama popular post blog saya selama 2 minggu dan selalu nangkring di halaman pertama pencarian google dengan kata kunci Emoticon Facebook . itu kan waw sekali .

Dari sebuah pertanyaan sederhana yang mungkin bagi kita itu sama sekali tidak penting , namun ternyata banyak orang yang membutuhkan informasi tersebut .

Pernah juga ada teman saya yang bingung tentang bagaimana cara pake Wechat di PC , dan akhirnya saya bikin postingan tentang itu dan yah lagi-lagi menjadi artikel popular urutan puncak selama lebih dari 1 bulan  di blog saya dan nangkring di urutan pertama Google dengan kata kunci Wechat for PC . yang padahal waktu itu saya cuma iseng dan berfikir " Ada berapa orang seperti itu yah ??? mungkin ada banyak orang seperti itu " .

Jadi untuk sekarang tidak ada alasan lagi bagi anda untuk kehabisan Ide posting . Karena lagi lagi Ide itu datang darimana saja dan tidak mengenal waktu datangnya .

Mungkin itu saja pengalaman saya dan Tips Saat Kehabisan Ide Posting yang mungkin dan semoga saja bisa bermanfaat bagi anda dan bisa anda terapkan . Semoga postingan kita selalu berguna untuk membantu orang lain ,so Keep Posting .


Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon