Alasan Akun Blogger Kena Suspend

Alasan Akun Blogger Kena Suspend 18:11
Alasan Akun Blogger Kena Suspend - Dulu saya sempat mengalami yang namanya penghapusan Blog karena dinilai Spamming . Semua itu terjadi karena koneksi saya lemot saat itu . karena terlalu banyak posting maka Blogger memberikan Captcha untuk meyakinkan bahwa saya adalah manusia dan saya tidak memakai Bot untuk posting artikel .

Saat itu saya lupa bahwa barusaja mengimpir artikel dari blog lama .Yah semata mata saya lakukan untuk mempercepat artikel dan Index di Google . Tapi malah kena pelangaran Spamming dan berakibat penghapusan Blog di Bulan maret lalu .

Karena penghapusan itu akhirnya saya membuat Blog baru dengan nama yang lebih pas dan terukur kadarnya . Sebuah ilham yang begitu saja datangnya . Bulan maret saya ciptakan dan saya optimasi setiap hari sampai SEO dan segala macamnya hidup dan stabil . Mungkin saat ini anda masih bisa menemukan blog saya itu nangkring di urutan pertama Google dengan pencarian kata "Cara hack Facebook" atau mungkin nomor 2 karena beberapa waktu lalu sempat kena Google Dance .

Di bulan agustus kemarin Blog saya yang beralamat di ichihikaru.blogspot.com menduduki peringkat 190.000 di Alexa . Dan tentu itu nilai yang tinggi buat Blog gak jelas yang diurus newbie seperti saya . Dan saya banga di rank itu .
Namun semua itu berubah .
Berawal dari saya mengganti template Blog dengan template baru yang berhasil saya modifikasi dan sudah menjalani beberapa kali testing , Rank saya langsung turun dan berangsur menurun setiap harinya . Saya anggap mungkin itu efek dari pergantian element di dalam template karena saya totoal merubah nama dari masing2 elementnya .
Tidak sampai disitu , 3 hari setelah saa mengganti template itu , blog saya kena Google Dance , sebuah fitur baru dari Google kabarnya yang mengeksekusi dan menentukan posisi Blog di hasil pencarian Google .

Hampir seminggu blog saya kemudian jatuh tepuruk di rank 195.000,Namun masalah teratasi dan Blog saya kembali nangkring di halaman awal pencarian Google , bahkan posting baru bisa langsung tayang di halaman pertama dalam 1 hari . jadi saya pikir berarti Blog saya sudah bernilai di mata Google .

Akhirnya saat itu saya memutuskan utuk tidak lagi mengedit dan menambah fitur kecuali Ads untuk mendongkrak penghasilan di Blog . yang saya lakukan hanyalah posting konten yang saya ketik sendiri meskipun mengambil referensi materi dari Blog lain . Dan konyolnya , Blog saya selalu nangkring di atas , Coba saja cari kata "Download PES 2014 " yang menyumbang 800 tayangan dalam 3 hari di adfly .

Dari situ saya mulai Pede sekali dengan Blog saya itu .

Tapi semuanya kini sudah tidak ada lagi .
Akun Blogger saya kena Suspend tanpa saya tau apa penyebabnya . Berulangkali saya complaint ke Google , namun tidak ada balasan juga . Dan meskipun di balas , itu juga pasti butuh waktu yang lama untuk mengembalikannya .

Parahnya lagi yang membuat saya teramat kecewa adalah seluruh Blog saya dihapus oleh Blogger sebelum akhirnya menanguhkan akun Blogger saya .

Dalam emailnya hanya berisi kata-katak Robotis yang berbunyi " Kami mendapati keluhan berulang terhadap kepengurusan Blog anda , untuk itu Blog anda dihapus , dan Blogger anda di suspend .

lah ya saya kaget , kok bisa semua blog saya yang berjumlah 61 blog ( tidak terpakai semua ) termasuk Blog testing Template juga dihapus bersih tanpa sisa . Dan setiap kali saya login dengan akun tersebut yang muncul adalah "Tidak tersedia untuk Produk ini" . Apa maksudnya begitu .

Dengan gampangnya perjuangan 1 tahun dihentikan dalam waktu kurang dari 1 hari , bahkan kurang dari 1 jam karena yang menghapus Blog saya itu pastilah Robotnya Google .

Dulu saja , penghapusan 1 blog butuh waktu sekitar 3 bulan untuk mengembalikannya , dengan rank yang sudah sangat jauh merosot . Bayangkan , dari 1 jutake 24 juta di Alexa .
Saat Blog saya dikembalikan itu Google menulis dalam Emailnya yang saya yakin itu perbuatan Robot juga bilang " kami dari Pihak Google tulus hati meminta maaf pada anda terkait salah paham yang mengakibatkan terhapusnya Blog anda .
lah saya pikir ya kok enak bener yak , udah main apus aja dan ngerusak semuanya , tinggal bilang minta maaf ... Anak SD juga bisa kayak begitu .

Dan sekarang ini lebih parah lagi , selain 61 Blog dihapus , akun Blogger saya juga ditangguhkan .
ketika saya cari referensi di Internet dan Forum-forum yang membahas hal ini , rata-rata bilang untuk Ikhlas dan mending buat Blog di Wordpress dengan Self Hostingnya yang tergolong aman dari ancaman Produk pembasmi Google .

Tapi karena saya sudah terlanjur cinta dan nyaman dengan layanan Blogspot yang dengan gampang bisa dimodifikasi , maka sayatetap bertahan dan memperjuangkan Nasib Bloh saya itu .
Semoga saja masih bisa dikembalikan dalam waktu dekat .

Sebenarnya saya masih bertanya-tanay kenapa Blog saya semuanya dihapus sementara tidak semua Blog saya update setiap harinya .
Lalu Apa Alasan Akun Blogger saya kena Suspend ?
Entahlah , ketiak kita telusuri berbagaim macam Blog , tidak ada yang mampu menguak misteri ini dengan jelas dan selalu mengatakan bahwa itu adalah rahasia di Google nya . So , saya juga kale juga akhirnya .

Mungkin itu saja dulu artikel mengenai Alasan Akun Blogger Kena Suspend , yang saya sendiri belum berani menyimpulkan apa penyebabnya , yang jelas sepertinya Google mengalami kesalahan mengeksekusi .

Dan semoga nantinya bisa saya share mengenai Detail dari bahasan kita kali ini . Cukup dari saya dan terimakasih .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon