Clone And Clone !

Clone And Clone ! 22:27
Clone ! semua bahasan ini sudah saya angkat di materi sebelumnya yang bisa anda temui di artikel Clone . Disana saya membuat sebuah pengakuan yang menyatakan saya terlibat dalam dunia kejahatan pencurian konten dan identitas yang mengerikan :v .

Dan kenapa saya menulis semua itu ? Apa saya terlalu bodoh jika harus membuat sebuah pengakuan ?

Di artikel ini saya ingin berbagi cerita saja bahwa beberapa hari yang lalu saya sempat mendapat sebuah kritikan , eh bukan ketang , tapi lebih mengarah ke pemojokan karakter . Haha apa iya begitu ?

Sebenarnya hal itu akan sangat mengerikan jika misalnya saja Blogger master atau webmaster dari luaran sana yang melakukan itu terhadap saya . Tapi akan sangat terasa lucu jika anak kecil yang melakukan itu :D .
Dan itu yang saya alami :D .
Plagiat katanya :D .

Sebelum akhirnya saya dengan jelas mengatakan bahwa saya adalah Cloner yang menggelikan , ternyata saya sudah sering sekali menemui beberapa blogger yang sudah melakukan itu dan sempat di bully :D . Itu mengenaskan yang padahal yang membully itu seorang plagiat :v #Ngenes .

Yaa , akui saja lah bahwa anda juga sempat atau bahkan pernah berrniat dan mungkin sudah pernah mencoba untuk melakukan hal bodoh ini yaitu Plagiarism . Saya salah ?

Oke , mungkin itu beberapa puluh tahun yang lalu saat anda masih awal sekali memasuki dunia blogging , dan mungkin juga anda sudah melupakannya . Tapi saya masih ingat itu :v .

Clone And Clone .
Apa hal ini masih perlu untuk di tutup-tutupi bahwa anda itu juga merupakan cloner ? Ooh oke , baiklah saya tidak akan menuduh anda , hanya saja mungkin saya bilang bahwa mungkin itu teman teman anda yang melakukan clone template :v .

Dan mungkin anda lebih mengenal istilah Plagiat daripada Clone , dan sementara lagi lagi saya bilang saya lebih suka istilah Clone karena hal ini lebih cenderung ke arah Clone System .

Gini , kemarin saya berkeliling browsing-browsing ya mencari cari template dan sempat ada beberapa template yang saya download , yah itu di perjalanan kebutuhan clone yang tengah saya garap .
Dan ternyata , ada beberapa tempalte yang saya download ( mungkin ) adalah hasil Clone . Ohh tidak ada berapa cloner di dunia ini ??? yang masih menutupi identitasnya itu .

Kemarin juga tuh ada salah satu teman facebook saya yang menunjukkan blog yang juga meng-cloning template orang . Aaah lagi lagi cloner .
Dan mungkin itu karena saya .
Kenapa saya bilang begitu ? Karena ada artikel saya soal Cara Clone yang dipost disana , dan mungkin ia mempelajarinya dari artikel itu . Haduh ...


Saya sempat juga menegurnya ya agar jangan terlalu mencolok lah kalau clone juga , apalagi clone template sesama blogger indonesia . Dan katanya dia mau ganti , haha syukurlah .

Cuman yang menjadi masalah menurut saya adalah kenapa ia harus berbangga dengan apa yang sudah dilakukannya dan cenderung mengakui bahwa itu adalah hal yang original miliknya , dengan cara sama sekali tidak menunjukkan keterangan bahwa apa yang dimilikinya adalah hasil Clone . Dan lagi ia harus menyembunyikan dirinya dibalik topeng sangar .

Dan kebanyakan memang begitu .

Sekarang yang jadi pertanyaan adalah , apa itu patut untuk dilakukan ?

Clone boleh saja , asal punya etika juga .

Dalam artian ayolah lebih professional dalam bersikap gitu , kalau anda plagiat , akui saja bahwa anda memang begitu , dan kalau bisa ya gak usah jadi plagiat .

Kalau anda Cloner ya akui saja jangan bersembunyi dan seolah tidak ada apa-apa dibalik topeng yang meng-cover anda .

Sampai sini saya salah berkata ?

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

14 comments

Anonymous
25 December 2013 at 00:46 delete

yang jadi permasalahan nya disni
gmana sih cara ngebuat template cloning

avatar
25 December 2013 at 02:43 delete

Tutorial lengkapnya lagi saya kemas dalam ebook , mungkin keluar awal taun depan :) ditunggu aja .

avatar
26 December 2013 at 20:19 delete

saya juga suka clone
hehehh :)
di tunggu nih ebook nya

avatar
4 February 2014 at 01:04 delete

udah rilis mas ebooknya ? kalau kirim email ya :D

rudicyber4rt@gmail.com :D

oiya mas, bisa request clone thema gak :D

avatar
20 February 2014 at 06:34 delete

Pengen banget nih belajr clone... hehe

avatar
21 February 2014 at 05:10 delete

Ente bisa pesen template cloning dulu gan biar gampang belajarnya , karena disitu nanti ente lebih leluasa untuk mengamati pengkodean yang ada .
hubungin http://cloning-system.blogspot.com buat urusan soal template clone :)

avatar
Anonymous
15 May 2014 at 21:30 delete

ane jg lg nyoba clone, ni contohnya http://evomagzclone.blogspot.com/2014/05/download-gratis-template-evo-magz-mas-sugeng.html

gimana menurut admin

avatar
16 May 2014 at 06:22 delete

Untuk tampilan sih sama . Hanya saja itu sangat disayangkan .

Alesannya adalah , menurut saya pribadi ... Cloning blogger template itu ibarat mindahin nasi dari satu piring ke piring lainnya . Tau lah apa maksudnya ...

Alesan lainnya adalah kebiasaan cloner di indonesia suka ngeclone template premium sesama blogger indo buat dibagiin gratisan .. Sebenernya itu ngerusak lapak orang si ...

Menurut saya pribadi Clone itu bukan bertujuan untuk meniru tampilan template blogger lain melainkan mengembangkan blogger template ke arah yang lebih luas . Seperti misal , bisa tidak blogger template punya tampilan kayak Wordpress theme ... Untuk mencobanya bisamulai dari cara clone WP Theme dannanti kalau sudah bisa dan sukses diterapkan tinggal larinya ke converted theme .

Ya , itu saja si menurut saya .

avatar
28 May 2014 at 13:07 delete

ebooknya udah keluar blm ini? ._.

avatar
29 May 2014 at 04:13 delete

Ebook di pending sampe batas waktu yang belum bisa ditentukan.

avatar
3 November 2015 at 22:46 delete

Bang, templatenya keren, boleh minta gak bang ? :)

avatar
6 November 2015 at 11:51 delete

Yang lagi dipake ? Semua orang tau jawabannya adalah "TIDAK" . :)

avatar

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon