Cara Menjadi Blogger Sukses

Cara Menjadi Blogger Sukses 09:32
Cara Menjadi Blogger Sukses - Sekarang ini jalur sukses tidak hanya dengan cara bekerja dan dapat duit setiap bulan dari kerjaan di perusahaan yang tentu membosankan dan tidak kreatif . Ada sisi lain dari dunia ini yang sekarang tengah merambah masuk ke setiap kantong . Ya , dunia maya .


Eits , jangan salah biarpun dunia maya , tapi suksesnya tentu saja di dunia nyata .

Menjadi Blogger sekarang sudah seperti Profesi , ya karena Blog memang terbukti bisa menjadi lahan penghasilan tambahan atau bahkan menjadi lahan penghasilan untama untuk kita ( para Blogger ) . Tapi , tentu untuk menjadi Bloger yang sukses juga tidak semudah mengedipkan mata .

Menurut data dan fakta yang ada menunjukan bahwa setiap hari itu ada lebih dari 100 Blogger baru dengan ribuan Blog baru yang join di Internet dan berhasil terpublikasi . Dengan begitu berarti persaingan selalu datang setiap hari dengan banyaknya . Dan itulah tantangannya .
Kalau kata pak Ustadz , "Rejeki itu gak bakalan ketuker kok", dengan artian biarpun banyak banget persaingan yang begitu padet tapi kalau emang jatahnya sukses ya bakal sukses . Eiitts , tapi ntar dulu . Kita lagi gak ngomongin soal nasib dan sejenisnya . Melainkan cara paling realistis untuk menjadi Blogger sukses .

Dan ternyata caranya mudah kok . Tentu dengan melupakan sejuta alasan untuk bermalas-malasan .
Oke , apa saja cara untuk menjadi Blogger sukses ? Ini dia caranya .

Semangat
Menjadi seorang Blogger itu kudu semangat , jangan menye-menye dan apalagi memble di tengah jalan. Semangat ini hal yang sangat penting dalam hal Blog atau pekerjaan apapun itu . Ya, dengan semangat yang menggebu tentu kita bisa melakukan apa saja bahkan yang dirasa tidak masuk akal sebelumnya .

Fokus
Hal ini sebenarnya tidak hanya berlaku bagi blogger saja , semua hal musti dilakukan dengan fokus , untuk apa ? Untuk mencapai tujuan yang jelas dan terarah . Kalau kita tidak fokus , nantu ujungnya pasti bakal menye-menye .

Telaten
Blogger itu kerjanya menulis Ciee , Penulis dong berarti .... ? ya iyalah penulis lah orang kerjanya nulis masa tukang pacul . Nah karena kerjanya berhubungan dengan tulisan dan data yang pasti bakal runyem urusannya kalau asal-asalan , makanya kita musti telaten merangkai huruf demi huruf , kata demi kata, sampai terbentuk kalimat dan membentuk paragraf serta artikel yang utuh .

Woles
Untuk menjadi seorang Blogger sukses itu tidak bisa dilakukan dengan cara yang sangat singkat . Dan jangan pernah nyoba-nyoba cari cara singkat untuk sukses , nanti jadinya malah berantakan . Woles aja . Tekuni semua detail dan jalani dengan penuh keyakinan .
Ingat , anthusiasme akan membuat diri kita cepat lelah dan cepat berhenti , so Woles aja

Tekun
Yang musti tekun itu tidak hanya pas belajar di SD saja , menjalani pekerjaan itu memang musti tekun untuk mencapai hasil yang maksimal . Dan untungnya tekun disini kita bukanlah menekuni Pekerjaan yang bisa kapan saja berakhir dengan adanya PHK masal . Tekun disini adalah menekuni usaha pribadi yang pastinya akan terus berkembang .

Yakin
Blogger itu sudah bisa dikatakan sebagai profesi . yakin saja bahwa profesi ini bisa membuat kita sukses dan mengubah hidup kita . Toh biarpun kita gagal dan berhenti ditengah jalan , kita sudah banyak membagikan artikel yang bisa jadi bermnafaat untuk orang banyak dan anggap saja itu modal kesuksesan kita di akhirat haha .

Percaya Diri
Percaya diri adalah modal yang utama dalam melakukan pekerjaan apapun itu . percaya pada diri sendiri berarti mengakui kemampuan dan menghargai ciptaan Tuhan . So , percaya diri dengan apa yang kita lakukan dan selalu percaya bahwa diri ini akan menjadi orang sukses melalui media yang kita tekuni sekarang ini .

Kalau itu untuk pribadi , sekarang kita bahas yang secara Universal dan lebih berfokus pada dunia Blogging .

Kreatif
Menjadi blogger tidak bisa asal jiplak sana sini dengan tujuan instan yang nantinya malah akan membunuh kita . jadilah penulis yang kreatif , buat halhal menarik dan bagikan itu untuk umum . Dan itu akan bermanfaat bagi banyak orang tanpa kita sadari .

Responsif
Bukan hanya template blogspot yang dibuat responsif , kita sebagai pemilik Blog juga harus lebih responsif terhadap apapun yang tengah terjadi dan juga selalu merespon keluhan pengguna blog kita . Dan itu pasti akan menjadi nilai Plus dimata banyak orang . percaya deh

Penguasaan Materi
Penguasaan materi ini penting sekali agar informasi yang kita bagikan memang benar adanya dan bisa kita hidung secara detail . Yah atau paling  tidak kita mengerti point-ponit dari materi yang kita usung .

Bersahabat
Sering sering lah berkunjung ke blog tetangga ( Blog walking ) dan berkomentar disana , selain akan berdampak baik terhadap Blog yang kita bangun juga pasti akan berdampak baik bagi kita si pemilik blog . Bisa nambah relasi dan persahabatan . Atau biasa disebut menjalin silaturahmi di media online . Dan itu bagus .

Pelajari Teknik SEO
Sekeren apapun Blog kita dan isi dari blog kita , kalau kita tidak mengerti tentang SEO sama sekali ya sayang sekali . Buat apa kita capek capek membangun blog kalau ternyata hanya kita sendiri yang menikmati keindahan dari blog kita . bangunlah SEO pada Blog . Untuk mempelajari SEO memang tidak bisa dengan cepat dikuasai , dan kita memang perlu Woles dalam mempelajari teknik SEO biar kita tidak salah langkah dan grasak grusuk .

Dari semua point diatas kita sudah bisa dikatakan mumpuni sebagai seorang Blogger .


Banyak orang yang ingin menggunakan semua waktunya untuk serius membangun usaha di Blog , mulai dari menjadi publisher sampai berjualan produk sendiri dengan toko online . Dan sudah banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan serius menkuni usaha Blogging . Dengan begitu maka bisa dikatakan sekali lagi bahwa Blogger sudah bisa dikatakan sebagai Profesi . Bukan hanya sekedar Hoby dan kebutuhan mengisi waktu luang saja . Dan kita bisa sukses dari Blog ini .

Kerennya lagi ketika kita hanya bekerja di Blog , saat ada orang nanya apa pekerjaan kita , kita bisa menjawabnya dengan sangar . Kita bisa bilang kita itu Blogger , penulis atau Writer , Affiliater , Advertiser , Ads Publisher atau bahkan yang ekstrim kita bisa bilang bahwa kita adalah CEO dari perusahaan meilik sendiri . Weh weh weh ...

Intinya , apapun pekerjaan kita kalau kita serius menekuninya , maka akan membuahkan hasil yang sepadan dengan apa yang sudah kita lakukan . Blogger adalah pemberi , maka berbanggalah karena kita tidak meminta minta .

yah, mungkin itu beberapa point dasar yang musti kita pelajari untuk Cara menjadi Blogger Sukses , dan semoga hal ini bisa kita pelajari bersama . Dan lagi semoga artikel ini membawa manfaat bagi kita semua . Thanks for Visit and Enjoy your time .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon