Membuat Mata Menjadi Sipit Alami

Membuat Mata Menjadi Sipit Alami 11:50
Membuat Mata Sipit Alami Mata sipit ??? Kenapa dengan mata sipit ? Entahlah ada apa dengan mata khas Asia ini . Katanya banyak warga barat yang mulai tertarik dengan bentuk mata sipit milik orang asia yang lebih imut dipandang . Hehe tentu ini tidak bisa dijadikan patokan bahwa mata sipit itu bagus karena semua mata itu bagus , tergantung siapa yang melihat dan siapa yang menilai .

Mata Sipit selalu identik dengan orang china karena China memang dikenal dengan biangnya populasi si mata sipit ini , meskipun sekarang Korea dan jepang lebih trend di kalangan anak muda Indonesia . Kalau kita melihat orang dengan mata sipit kebanyakan dari kita menganggap bahwa itu adalah keturunan Tionghoa , dan memang begitu pada umumnya . Dan mungin mata yang sipit itu memang keturunan ( pada umumnya ) . Meskipun orang non Tionghoa di Indonesia juga ada atau malah mungkin banyak yang bermata sipit . Mungkin termasuk saya .

Tapi bagi saya , jujur mata yang saya sukai adalah mata yang sipit :v . Dan saya selalu berharap bahwa mata anak saya nantinya bakal sipit :v .

Tapi yang jadi pertanyaan adalah , ada tidak cara membuat mata menjadi sipit ? Atau mungkin tampak sipit ?

Jawabannya tentu saja ada . Tapi sangat sulit untuk menemukan jawaban ini di internet . Itu pengalaman saja . Dan disini saya akan menjawabnya dengan singkat untuk anda .

Disini saya mengenal ada 3 cara yang ( mungkin ) bisa membuat mata anda menjadi sipit . Ada cara alami dan ada juga cara yang tidak alami . Dan cara yang tidak alami ini juga terbagi menjaddi 2 yakni Permanen dan NonPermanen .

Kita bahas dulu dari cara yang pertama .

Membuat Mata Menjadi Sipit Alami


Cara Pertama


Cara pertama adalah bukan alami dan tidak permanen . yakni menggunakan make Up dengan tekhnik tertentu seperti yang dilakukan oleh penata rias dibawah ini
Editor majalah fashion Vogue, Anna Dello Russo, punya cara unik untuk mempersipit mata. Dia menarik kulit di kedua ujung mata seorang model bernama Crystal Renn ke belakang, lalu menahannya dengan plester. Russo melakukannya demi kepentingan pemotretan untuk Majalah Vogue Jepang.

Di tangan Russo, mata bulat Renn berubah menjadi lebih sipit. Permainan shading dan aplikasi riasan membuat matanya tampak sipit natural, seperti mata kucing. src:viva.co.id

Cara Kedua


Ini merupakan cara yang tidak alami dan bersifat permanen ( mungkin ) dan sama sekali tidak recommended . Yakni dengan cara melakukan operasi plastik . Dengan cara ini tentu anda akan memiliki mata sesuai dengan keinginan anda , bisa jadi mata sipit , belo , tanpa kelopak mata atau bahkan menjadi mata kuda itu terserah anda , tapi saya rasa ini tidak usah dilakukan karena bisa fatal jika salah dalam pengerjaannya .

Dan yang terakhir adalah cara yang ketiga .

Cara Ketiga


Cara ketiga ini merupakan pengalaman saya yang sekarang bermata sipit meskipun tidak sepenuhnya sipit dan masih daat berubah ubah :v .

Saya keturunan jawa dan sedikit campuran Arab yang dikenal dengan mata Belo dan kelopak mata yang tebal . Dan dulu juga mata saya lumayan besar , meskipun tidak sebesar mata orang arab dan india . Tapi kenapa sekarang mata saya bisa sipit ? Dan dari mata sipit itu sekarang saya sering dibilang mirip artis Korea bahkan sering dikira pulang dari Korea -_- padahal saya selalu dirumah sejak SD :v .

Dan bahkan tetangga saya yang setiap hari melihat juga pada ribut soal kemiripan saya ( dari mata saya ) dengan artis Korea .

Nah pertanyaannya adalah apa yang saya lakukan sampai sampai mata saya menjadi begini sipit ?


Sebenarnya penyipitan mata saya itu dimulai ketika saya mulai terkena penyakit Insomnia . Loh loh loh ... apa itu ada hubungannya ??? Bisa jadi .

Sekitar 3 tahunan yang lalu saya mulai mengalami yang namanya susah tidur malam dan itu membuat saya sering tidur siang dan kadang malah 2 hari tidak tidur . Dan setelah itu mata saya bengkak dan sembab . Disaat itu juga mata saya menjadi sangat sipit dan berat . Semakin kesini mata saya malah jadi sipit permanen , ya karena jarang tidur itu .

Nah selain itu disini saya punya saran atau lebih tepatnya Tips untuk membentuk mata menjadi sipit . Entahlah sipit itu bagus atau tidak yang jelas saya suka dengan mata sipit dan saya yakin tidak hanya saya yang menyukai mata sipit .

Tips membuat mata menjadi Sipit Alami


Kurangi tidur


dengan artian yang biasanya tidur 8 jam sehari , kurangi saja menjadi 6 jam seharinya . Dan saya pikir waktu tidur 6 jam itu sudah cukup untuk mengistirahatkan otak .


Terapi mata


Mata akan terlihat belo ( lebar ) dan berkelopak apabila mata terlalu menonjol keluar . Saya sudah melakukan penelitian area mata pada banyak orang dan melihat seperti apa bentuk dari depan , samping dan bawah . Dan itu tidak ada kaitannya sama kesehatan mata karena saya bukan dokter mata .

Biasakan memijat mata ke arah dalam . Mungkin itu berbahaya , tapi saya rasa tidak asal jangan terlalu ekstrim dalam melakukannya .
Dengan mata yang cenderung kedalam itu akan menghilangkan lipatan atau kelopak mata . Lakukan pijat mata tersebut dengan bantuan air hangat . Anda akan merasakan bagaimana mata anda menjadi segar dan dingin setelahnya .

Mungkin itu saja tips dari saya . Dan saya sendiri tidak menjamin keberhasilan anda dalam menyipitkan mata .

Kembali lagi bahwa jika anda ingin membuat mata anda menjadi sipit dengan mudah dan instan tentu make Up lebih recommended karena tidak akan merubah bentuk mata anda dan minim sekali kesalahan , kecuali kalau anda tergesa gesa mungkin bisa kecolok .

Tapi terlepas dari Membuat Mata Menjadi Sipit Alami , alangkah baiknya jika kita mensyukuri apa yang sudah diberikan Tuhan dan menjaganya dengan baik karena selalu ada pertanggung jawaban dari apa yang kita lakukan .

Itu saja dan semoga bisa menjadi manfaat untuk semuanya .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

10 comments

12 May 2014 at 20:25 delete

Mksih infony Gan. Upload juga donk mata sipit agan?

avatar
12 May 2014 at 20:26 delete

Mksih infony Gan. Upload juga donk mata sipit agan?

avatar
13 May 2014 at 20:51 delete

karena ane gak punya foto sebelum sipitnya , jadi ane gak upload foto disini . tapi ente bisa langsung meluncur ke facebook ane di http://facebook.com/ichiro.tsuchie :) .

Thanks

avatar
16 September 2016 at 23:11 delete

saya sipit alami, tapi susah kalo ketawa merem mulu pasti :v serius

avatar
16 September 2016 at 23:11 delete

saya sipit alami, tapi susah kalo ketawa merem mulu pasti :v serius

avatar
27 September 2016 at 23:11 delete

Derita orang bermata sipit ketawa pasti merem wkwkwk

avatar
28 June 2017 at 22:53 delete

Kak, aku udah coba dan bener matanya jadi sipit, ga bisa melotot -_ tapi kok tetep ada lipetan matanya ? Apa ada juga orang sipit tapi ada lipetan matanya?

avatar

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon