Bantahan Teori Mesin Waktu

Bantahan Teori Mesin Waktu 09:50
The Time Machine
TIME MACHINE THEORY I

Time machine adalah konsep yang masih sangat kabur, karena orang cenderung mengaitkannya dengan time transversal atau menempatkan diri secara fisik pada sebuah dimensi (waktu yang lain). Pada dasarnya saya percaya bahwa jika para ilmuwan ingin benar benar mengetahui peristiwa masa lalu itu masih memungkinkan untuk di wujudkan walaupun walaupun kecil karena kemungkinannya tidak <= 0 jadi secara konsep masih terbuka tetapi ketika mengacu kepada time transversal, maka itu menjadi kurang logis dan akan bertentangan dengan hukum alam itu sendiri.
Probabilitas Mesin Waktu
Pada dasarnya konsep mesin waktu selalu di sandarkan pada beberapa cara yaitu wormhole, black hole, overspeed reversable rotation, perjalanan ke ruang angkasa dengan kecepatan tinggi. sekarang kita uji satu persatu untuk membuktikan apakah itu mungkin.

Pertama, Wormhole.
konsep worm hole(lubang cacing) sering di ilustrasikan sebagai sebuah anggur yang di lubangi bagian tengahnya sehingga tembus ke bagian lainnya maka yang tercipta sebenarnya adah jalan pintas mengitari bumi jika konteksnya bumi atau planet lain jika konteksnya kosmos bukannya time transversal mengapa begitu karena pada dasarnya anda hanya bergerak dari satu titik menuju titik lain dengan jalur tercepat. secara logis ketika memasuki jalan pintas ini maka anda memasuki sebuah lubang sebagai alternative menuju ke tempat lain dengan cara tercepat bukan keluar ke dimensi lain tetapi tetap ada di dimensi anda meskipun akan ada selisih waktu dikarenakan siangnya di belahan bumi timur secara pasti barat akan malam tetapi anda masih berada di koridor peristiwa yang sama. contoh sederhana jika anda bisa berpindah tempat dalam waktu kedipan mata, anda saat ini di jayapura dan anda pergi ke jalan pintas yang katakanlah hanya butuh sedetik untuk pindah ke jepang maka anda masih berada pada dimensi yang sama dan jika terjadi tsunami di samudra pasifik tetap terasa imbasnya.

Kedua, Blackhole
blackhole(lobang hitam) pada dasarnya hanya menyerap semua materi di sekitarnya sekarang dari mana anda tahu jika melintasi blackhole anda akan tembus ke sebuah dimensi waktu yang berbeda ? bukankah belum ada ilmuwan yang bisa masuk ke blackhole dan keluar kembali. percobaan yang dilakukan sebatas benda yang di lempar kedalam blackhole. Memang benar sebuah benda yg di lempar ke dalam blackhole menghilang di tarik kedalam tetapi apakah hilangnya itu menuju dimensi waktu yang berbeda ? bagaimana jika ternyata pusatnya adalah energi panas yang terkurung dalam pusaran sehingga semua benda yang masuk ke dalam blackhole ternyata melebur karena tingkat panas yang tinggi dan keluar ke whitehole sebagai energi yang terurai seperti buah yang sudah di blender yang keluar dalam bentuk serpihan buah(pada buah yg diblender tidak terlalu nampak sebagai serpihan karena mengandung air).

Ketiga, overspeed reversable rotation (bergerak berlawanan dgn rotasi bumi dalam kecepatan melebihi cahaya)
Apakah anda berpikir dengan melakukan ini akan membuat anda berpindah dimensi waktu ke dimensi waktu lain atau waktu mundur, yang ada kejadian atau peristiwa yang terjadi tetap sama hanya saja hal hal yang bersifat geoposition action akan menjadi terbalik seperti matahari akan terbit dari barat bukan lagi dari timur. Dalam kecepatan normal anda akan tetap berjalan ke depan bukan berjalan mundur hanya jika kejadiannya sangat cepat bisa jadi salah perhitungan dan itu bisa mengakibatkan banyak peristiwa alam dahsyat seperti terganggunya aktifitas gunung berapi karena kecepatan putaran bumi tersebut atau mengacaukan gravitasi bumi yang 9,80 m/s itu, sehingga bisa berakibat fatal untuk benda di permukaan bumi.

terkhir, perjalanan ruang angkasa dalam kecepatan tinggi
dengan cara ini yang terjadi hanya selisih waktu antara anda yang dalam kendaraan tersebut dengan orang di bumi dan anda melewatkan beberapa peristiwa di bumi artinya anda hanya melakukan skipping time.

TIME MACHINE THEORY II

Jadi apakah mungkin mengetahui peristiwa masa lalu ?
Jawabannya ya, pertama melalui dokumentasi lisan dan tulisan dan kedua jika memungkinkan yaitu dengan memutarkan kembali rekaman masa lalu. Cara pertama sudah jelas hingga tidak perlu dijelaskan lagi hanya tingkat akurasinya di pertanyakan karena faktor perbedaan perspektif dan yg saya jelaskan adalah cara kedua. tetapi saya akan mengenalkan beberapa prinsip dasar untuk mencapai cara kedua.

1. Mekanisme Pengaksesan
Semua hal memiliki tingkat pengaksesan hanya saja apakah telah di atur tingkat aksesannya atau dibiarkan default, dalam ilmu komputer kita menganal sebagai Accessible Property. jika sebuah file Accessible Property-nya read-write maka itu bisa dirubah dan jika Accessible Property-nya read-only dari sebuah file maka file tersebut dapat dikatakan hanya bisa diakses tidak bisa dilakukan perubahan.

2. Prinsip Gelombang & Frekwensi
Gelombang adalah getaran yang merambat. Selain radiasi elektromagnetik, dan mungkin radiasi gravitasional, yang bisa berjalan lewat vakum, gelombang juga terdapat pada medium (yang karena perubahan bentuk dapat menghasilkan gaya memulihkan yang lentur) di mana mereka dapat berjalan dan dapat memindahkan energi dari satu tempat kepada lain tanpa mengakibatkan partikel medium berpindah secara permanen; yaitu tidak ada perpindahan secara masal. Malahan, setiap titik khusus berosilasi di sekitar satu posisi tertentu.
sedangkan Suatu medium disebut:
linear jika gelombang yang berbeda di semua titik tertentu di medium bisa dijumlahkan,
terbatas jika terbatas, selain itu disebut tak terbatas
seragam jika ciri fisiknya tidak berubah pada titik yang berbeda
isotropik jika ciri fisiknya "sama" pada arah yang berbeda
gelombang yang bawah mempunyai frekuensi yang lebih tinggi sedangkan Frekuensi adalah ukuran jumlah putaran ulang per peristiwa dalam selang waktu yang diberikan.

3. Sistem Penjerat Gelombang
pertanyaannya adalah jika hal di alam semesta adalah gelombang maka apakah gelombang dari kejadian masa lalu masih tersimpan di udara atau telah hilang seperti bandul yang seiring waktu berhenti, jika masih tersimpan maka apakah kita bisa menangkapanya ? saya yakin jika bisa maka berarti masih ada peluang atau probable kita tinggal mencari cara bagaimana gelombang tersebut bisa terjerat apakah menggunakan tabung hampa udara seperti teknologi komputer pertama ataukah ada cara lain.

Jadi bagaimana caranya ?

pertama dari prinsip diatas saya yakin kita semua punya gambaran caranya adalah gelombang yang telah dipilih dari masa lalu kita konversi ke dalam file digital yang bisa kita putar atau di tampilkan dalam bentuk virtual reality. maka dengan cara seperti ini file tersebuat menjadi read-only dan kita bisa memainkannya tetapi tidak akan berefek pada kehidupan nyata jika kita melakukan perubahan pada file ini. Inilah mungkin yang dimaksudkan oleh stephen hawking sebagai sistem perlindungan kronologis jadi jika anda punya file pembunuhan dan anda melakukan editing dengan frame kelahiran anda dan bayi kecil yang kemungkinan itu adalah anda, kemudian diri anda ini terbunuh, maka pada kehidupan nyatanya anda tetap hidup karena ini hanya terjadi di level rekaman.

Penutup
Jadi manfaat apakah yang anda dapat dari mesin waktu ? saya rasa ini hanya akan membantu ahli sejarah, penegak hukum, tokoh agama untuk meluruskan perselisihan antar sekte dan mungkin negara yang berkonflik untuk mengetahui dari mana asal mereka sebenarnya, mungkin juga buat yang memperdebatkan creational principles(adam-eva) dan evolutioner principles(siapa ya..?).

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon