Ketahui Kepopularan Blog Anda

Ketahui Kepopularan Blog Anda 11:30
Ketahui Kepopularan Blog - Dalam dunia bloging mengetahui seberapa popular blog adalah hal yang sangat penting untuk sebagai acuan untuk lebih mengembangkan blog ke arah yang lebih maju . Untuk itu perlu kiranya kita sebagai blogger harus selalu memantau seberapa besar kemajuan dan perkembangan blog dengan cara mengetahui kepopularan blog .

Dalam artikel ini yang akan dibahas bukanlah mengetahui seberapa besar tingkat popularitas blog melalui software atau layanan berbasis web yang neko-neko .
Yang akan kita bahas di materi ini adalah mengetahui tingkat popularitas blog dengan hanya memasang widget Amung us .

Apa itu Amung Us ? Sepertinya untuk para blogger professional widget ini sudah akrab sekali , namun bagi blogger yang baru dalam hal membangun blog mungkin masih terkesan asing . Untuk itu ada baiknya jika sedikit saya singgung apa itu Amung us .
Amung us adalah layanan berbasis web yang menyediakan widget yang berfungsi untuk memantau berapa banyak pembaca online di Blog .

Dengan mengetahui seberapa banyak orang atau pembaca yang tengah online , tentu kita akan terbantu dalam hal mengetahui seberapa popular blog yang kita bangun ini .

Anggaplah jumlah pembaca adalah tolok ukur kita dalam kasus ini , karena semakin banyak pembaca yang tengah online itu berarti blog kita sudah ramai dikunjungi . Sebenarnya cara ini bisa dilakukan melalui widget trafik , namun akan lebih membahagiakan bagi kita jika kita tau seberapa banyak sih orang yang tengah online membaca posting dan artikel yang kita bagikan .

Uniknya dari widget amung us ini adalah kita akan tau artikel apa yang tengah dibaca oleh para pengunjung , dengan begitu kita bisa mengoptimalkan perkembangan blog dengan membuat artikel dengan topik serupa yang banyak dibaca oleh pengunjung blog .

Nah untuk itu maka langsung saja kita membahas mengenai cara untuk memasang widget Amung us ini .
Langkah pertama kita harus kunjungi link www.amung.us
Langsung menuju ke tab Widget seperti gambar dibawah ini
Selanjutnya kita akan diberi banyak pilihan widget yang beragam , contohnya ada dibawah ini

Widget Klasik

Widget Berwarna
Anda bisa menyesuaikan warna widget ini agar selaras dengan template yang anda gunakan

Widget Kecil
Widget ini cocok selai jika ingin anda letakkan di bagian link footer atau dibagian posting seperti misalnya di bawah atau di samping judul posting

Widget Peta
Widget peta ini akan memberikan anda informasi mengenai lokasi dari pembaca yang tengah online di Blog anda , sehingga anda akan tau seberapa terkenal blog anda di negara tersebut

Widget Tab
Widget ini akan terpasang menempel di dinding blog atau biasa disebut floating widget . Namun menurut informasi yang saya dapatkan dari internet , Google tidak menyukai blog yang di dalamnya terpasang floating content , jadi silahkan anda tentukan sendiri mau atau tidak memilih widget yang satu ini .

Plugin Browser
Widget yang terakhir ini tidak untuk dipasang di dalam blog , melainkan akan terpasang pada browser yang anda gunakan . Sehingga para pengunjung blog anda tidak akan tau berapa banyak pembaca online pada blog anda jika pembaca tidak memasang widget/plugin ini pada browsernya .

Untuk memasang widget ini pada blog anda , anda haya perlu klik satu kali pada script yang terlihat seperti contoh gambar diatas , kemudian pasangkan di blog anda .

Caranya Pemasangan pada Blog :

  1. Masuk ke Blogger dan login dengan akun anda 
  2. Pilih menu Layout
  3. Add Widget - HTML/JavaScript 
  4. pastekan script di area yang tersedia 
  5. Simpan dan selesai .


Sekarang anda bisa melihat seberapa popular blog anda dengan mengetahui seberapa banyak pengguna online di blog anda .

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon