Mengungkap Misteri Awan Di Pemakaman Uje

Mengungkap Misteri Awan Di Pemakaman Uje 01:56
Hari jumat lalu tepatmya 26 April masyarakat Indonesia di kagetkan atas meninggalnya Ustadz muda yang sering juga disebut Ustadz gaul Uje . Karena saking baik hatinya beliau semasa hidupnya , dikabarkan banyak sekali keajaiban yang muncul saat pemakaman beliau . Diawali dari pengakuan penggali kubur TPU tempat Uje disemayamkan tepatnya di pusara Almarhum ayah kandung Uje yang sudah meninggal sejak 20 tahun silam , beliau mengaku menemukan sebuah keajaiban yang terjadi pada mayat Ayah Uje tersebut . Dikatakan bahwa kain kafan ayah Uje masih dalam keadaan utuh dan bersih , dan itu tidaklah lazim mengingat kematiannya sudah berumur 20 tahun .
Setelah itu muncul lagi pengakuan dari sahabat Uje yang saat itu ikut masuk ke liang lahat untuk menguburkan jenazah ustadz Jefri mengaku beliau mencium bau wewangian yang harum sekali keluar dari mayat Uje . "Bau harum yang tidak pernah dia cium bahkan semua orang belum pernah mencium bau wangi ini" , begitu tuturnya .
Terlepas dari semua keajaiban yang beredar itu , ada satu hal yang begitu menarik perhatian saya , yakni Penampakan awan berdoa di pemakaman Uje . Secara tidak sengaja saya melihat berita itu di akun facebook saya ketika ada iklan artikel di facebook , melihat berita itu saya penasaran dan sangat tertarik untuk melihat fenomena ini benra atau hanya isu atau sebuah foto yang dimanipulasi oleh orang iseng saja .

Dan ternyata saat saya membaca artikel itu memang sudah banyak yang memberitakan bahkan di televisi sudah tersiar kabar tentang itu . Dan disini kita akan membahasnya kembali .

Foto itu Palsu
Foto itu palsu atau tidak ada hubungannya dengan pemakaman Uje . Karena sosok Uje yang begitu ramah dan dikenal sangat bersahabat dengan kalangan apapun membuat banyak orang yang berlebihan dalam mengekspresikan perasaannya , dengan menghubung-hubungkan sesuatu yang padahal tidak ada hubungannya sama sekali . Seperti pada fenomena kemunculan foto awan berdoa ini .

Bahkan Pipik istri almarhum Uje sempat berkata begini
"Dia orangnya baik. Saking baiknya dia, waktu habis pemakaman ada yang ambil foto awannya, bentuknya begini, orang sedang berdoa. Luar biasa, ini bukti bahwa suami saya nggak pernah pilih kasih, dia selalu mendoakan siapa pun yang ketemu sama dia,"

Jika melihat statement Pipik diatas saya sungguh merasa miris sekali dimana orang yang berduka harus menjadi korban gosip dari simber yang tidak jelas dan hanya sebuah keisengan .

Lalu darimana foto itu berasal ? Apa benar ada hubungan dengan pemakaman Uje ?
Menurut Hanindita Setiadji yang mengaku sebagai pemilik foto, dirinya mengambil gambar itu sendiri pada 8 Maret 2013. Saat dihubungi via telepon oleh Liputan6.com, dia menFgungkapkan, foto itu diambilnya di atas area kolam renang di kawasan Citos (Cilandak Town Square), Jakarta Selatan sekitar pukul 18.00 WIB.

Tata, begitu dirinya akrab disapa hanya tidak ingin terjadi pembohongan publik secara besar-besaran. Dalam akun jejaring sosialnya, Tata menuturkan keheranannya melihat foto yang sama beredar luas di beberapa media nasional.

Ia pun mengakui bahwa dirinya memang mengizinkan teman-teman yang minta izin untuk men-share postingan foto beserta caption-nya tersebut ke media sosial mereka.

"Jika kemudian foto yang saya posting ini muncul di mana-mana disertai dengan pemberitaan yang tidak benar dan tanpa izin saya selaku pemilik foto ini, tentunya dapat diasumsikan menjadi sebuah kebohongan publik," kata pemilik akun @mbakta di Twitter tersebut.

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon