Fenomena Blue Fire Indonesia

Fenomena Blue Fire Indonesia 14:34
Blue Fire

Fenomena Blue Fire Indonesia - Banyak fenomena alam unik yang mampu menarik perhatian wisatawan. Namun sebuah fenomena alam yang hanya satu-satunya di Indonesia ini terdapat di Banyuwangi, Jawa Timur. "Blue Fire" atau api biru ini dapat dilihat di kawah Ijen, di puncak Gunung Ijen yang memiliki tinggi 2368 mdpl. Blue Fire merupakan penampakan api berwarna biru yang hanya dapat dilihat pada saat dini hari di kawah tersebut. Fenomena api biru ini hanya ada dua di dunia, satu lagi berada di Islandia

"Fenomena Blue Fire sangat terkenal, bahkan menyaingi popularitas matahari terbit di Banyuwangi yang disebut sebagai matahari pertama di Jawa. Ini adalah fenomena yang tidak ada duanya, semoga suatu saat bisa menjadi world destination," tutur Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Fenomena ini sudah terkenal di kalangan wisatawan mancanegara, setiap tahun ratusan wisatawan datang hanya untuk menyaksikan fenomena unik dan langka ini.

Blue Fire muncul diantara celah celah bebatuan antara pukul 01.00-02.00 WIB, fenomena ini akan perlahan tak terlihat saat matahari mulai terbit. Biasanya, ratusan orang akan berkumpul di Kawah Ijen untuk melihat fenomena ini, kemudian dilanjutkan melihat indahnya matahari terbit.

Sumber: KORAN FESBUK

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon