Fakta Tentang Blogger

Fakta Tentang Blogger 10:00
Fakta Tentang Blogger - Kali ini kita akan membahas Blogger , yakni Fitur Microbloging yang merupakan layanan dari Google .
Karena kemudahannya ternyata Blogger ( blogspot ) menjadi layanan yang paling diminati dibanding dengan yang lain seperti wordpress dan teman-temannya .

Tapi tahukah anda bahwa ternyata banyak Fakta dari Blogger yang kurang di ketahui oleh kebanyakan orang ? Nah untuk itu disini saya akan membagikan informasi apa saja fakta yang jarang diketahui orang tentang Blogger ini .

Dan semoga setelah membaca artikel ini anda jadi lebih tau tentang Blogger dan fiturnya .

1. Blogger Meluncurkan Aplikasi Android
baru baru ini Blogger memberikan satu kemudahan untuk para pengguna Android dengan aplikasi khusus untuk ponsel pintar ini . Tentu dengan hadirnya fitur ini akan memberikan kemudahan bagi para penguna ponsel berbasis Android untuk tetap bisa update artikel dan selalu eksis dengan Blognya . Dan tentu ini menjadi lebih praktis . Untuk anda yang ingin mengunduhnya untuk Android anda bisa langsung klik link ini .

2. Bloger Resmi Menjadi Milik Google 2003
Semula Blogger adalah layanan blog yang dikembangkan oleh Pyra Labs, sebelum akhirnya dibeli oleh Google pada tahun 2003.

3. Blogger Adalah Layanan Gratis
Anda bisa denganmudah membuat Blgo dengan gratis dan hanya butuh waktu sekitar 15 menit . Kecuali jika anda memesan Blog pada layanan jasa pembuatan Blog , Blogger yang sebenarnya gratis menjadi berbayar dengan harga yang bervariasi sesuai dengan ketetapan si pembuat Blog tersebut .

4. 1 Akun Maksimal 100 Blog
Dan lebih kerennya lagi dalam satu akun Blogger anda bisa membuat 100 blog dengan konten yang beragam terserah dengan anda .

5. 1 Blog Maksimal 100 kontributor
Anda bisa menambahkan jumlah kru yang akan memposting dan merawat blog anda semisal anda membuat blog komunitas dan itu dimungkinkan .

6. Deskripsi Maksimal Sebuah Blog Adalah 500 Karakter
Jadi, blog yang kita kelola di Blogger deskripsinya tidak boleh lebih dari 500 karakter.

7. Jumlah Label
Berikut adalah fakta terkait jumlah label yang digunakan dalam Blogger.

  1. Maksimal jumlah unique labels yang di-izinkan dalam sebuah blog adalah 5000 label.
  2. Maksimal jumlah label yang digunakan dalam sebuah posting adalah 20 unique label.


8. Jumlah Posting
Tidak ada batasan mengenai jumlah posting yang bisa dimiliki oleh sebuah blog di Blogger. Jadi Anda bebas untuk berekspresi sebanyak mungkin.

9. Ukuran Maksimal Untuk Favicon
Ukuran favicon sebuah blog di Blogger harus kurang dari 100 KB.

10. Batasan Jumlah Gambar
Google menyediakan ruang penyimpanan gambar sampai 5 GB untuk setiap pengguna Blogger. 5 GB ini akan terhubung dengan berbagai layanan Google lain yang kita gunakan (seperti Gmail, Google Plus).

11. Ukuran Maksimal Gambar yang Diupload
Jika kita mengupload gambar melalui perangkat mobile, maka ukuran maksimal gambar yang diizinkan adalah 300 KB.

12. Otoritas Google 100%
Meskipun anda adalah pemilik konten resmi di blog anda dan anda memiliki hak penuh atas moderasi Blog anda , namun semuanya tidak akan pernah terlepas pada kebijakan Google . Google akan dengan segera menghapus Blog yang dinilai melanggar kebijakan layanannya tanpa pemberitahuan sebelumnya .

13. Website Look
Pada dasarnya halaman yang tampil di muka internet adalah berekstensi HTML meskipun Blogger terangkai dalam bentuk xml dan Wordpress dengan php . Dengan begitu sangat dimungkinkan untuk anda membuat tampilan dan juga fitur website pada Blogger anda .

14. Blogger ( Blogspot ) lebih disayang Google
Blogger merupakan produk dari Google , semakin banyak penggunanya maka Google juga yang akan diuntungkan . Maka dari itu Google lebih menyayangi Blog yang berdomisili di blogspot karena merupakan Layanan milik Google .


Yaah mungkin itu saja fakta yang kurang diketahui dan mungkin lebih tepatnya tuh kurang diperhatikan sama para pengguna Internet di dunnnnia ini # lebay .

So , sekarang udah tau kan fakta apa saja yang ada di Blogger ini , nah kalau udah tahu saatnya bilang , Thanks sudah membaca Artikel Fakta Tentang Blogger ini ...

Share this Article

Related Posts

Previous
Next Post »

Arahkan Kursor dibawah ini untuk memberikan komentar.
No HyperLink dan Komentar Hit&Run akan diacuhkan . Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan benar EmoticonEmoticon